Trik Menciptakan Desain Rumah Minimalis

By | April 1, 2019

Jasa desain rumah ~ Untuk anda yang ingin memiliki hunian yang nyaman maka membuat desain rumah minimalis bisa menjadi pilihan tepat. Tentunya ada berbagai cara yang bisa anda lakukan untuk bisa menciptakan rumah minimalis yang nyaman namun tetap memiliki keunikan tersendiri. Sehingga nantinya meskipun anda menggunakan lahan yang tidak terlalu luas tetap bisa memberikan kenyamanan untuk setiap anggota keluarga yang tinggal di dalam hunian tersebut.

Memaksimalkan Lahan yang Ada

Setiap ruangan yang ada di dalam rumah harus difungsikan secara maksimal. Untuk itu anda perlu perencanaan ruangan yang baik sehingga nantinya anda bisa membuat desain rumah minimalis secara optimal yang lebih nyaman dan tidak terasa sempit atau sesak saat melakukan berbagai aktivitas di dalamnya.

Pemilihan Warna Ruangan

Agar anda bisa mendapatkan kesan ruangan yang luas maka pemilihan warna di dalamnya juga menjadi poin penting yang harus diperhatikan. Warna-warna yang cerah dan simpel adalah pilihan yang bisa anda sesuaikan dengan selera masing-masing. Semakin sedikit corak warna yang digunakan dan pemilihan warna yang lebih soft maka anda bisa membuat ruangan terasa lebih lapang dan nyaman tentunya.

Pertimbangan Furniture Minimalis

Pemilihan furniture untuk desain rumah minimalis memang harus sangat hati-hati karena jika anda sembarangan maka ruangan akan terasa sempit karena furniture yang terlalu memenuhinya. Maka mencoba untuk mencari furniture yang unik, menarik namun fungsional adalah solusi agar hunian anda tidak membosankan tetapi tidak terlalu banyak ruang yang dihabiskan untuk bisa menciptakan ruangan yang minimalis di dalam rumah.

Cermin Adalah Solusi

Untuk ruangan yang tidak terlalu luas penggunaan cermin akan sangat membantu untuk membangun ilusi yang membuat ruangan anda terasa lebih luas. Apalagi jika anda meletakkan cermin berukuran besar memang di tempat yang tepat maka sudah tentu akan ada kesan yang lebih menarik di dapatkan dalam ruangan tersebut.

Desain Tangga Dalam Rumah

Pemilihan desain tangga yang ramping, estetik dan tentunya tetap mempertimbangkan keamanan memang perlu dipertimbangkan dengan baik. Jangan sampai adanya tangga ini justru membuat ruangan anda menjadi terasa penuh. Jadi memang harus ada trik khusus untuk membuat desain tangga yang menarik namun cukup menyesuaikan lahan yang ada.

Penataan Berbagai Ornamen dan Perabotan

Setiap detail desain yang akan diaplikasikan dengan desain rumah minimalis harus dipikirkan secara matang akan penempatannya memang tepat. Selain itu berbagai perlengkapan rumah yang mungkin kecil atau juga banyak harus ditata sepraktis mungkin. Sehingga jika hunian anda rapi dan bersih akan terasa lebih nyaman tentunya untuk menjadi tempat berkumpul serta beristirahat bersama keluarga. Anda bisa menyiasati penempatan berbagai barang kecil menggunakan kabinet atau rak yang unik sehingga bisa sekaligus digunakan sebagai pemanis ruangan.

Memperhatikan Pencahayaan dan Sirkulasi Udara

Tata pencahayaan juga akan mempengaruhi rumah yang minimalis ini bisa terlihat lebih nyaman dan memang memiliki pencahayaan yang cukup sesuai kebutuhan fungsi ruangan. Selain itu, mengingat lahan yang juga tidak terlalu luas, maka sirkulasi udara yang lancar juga sangat penting agar rumah tersebut menjadi tidak mudah lembab dan pengap tentunya.

Memperhatikan beberapa trik tersebut akan membantu anda untuk menciptakan hunian minimalis yang nyaman dan menarik tentunya. Membuat desain rumah minimalis memang bukan hal mudah tetapi anda bisa mempertimbangkan hal-hal sederhana untuk membuat hunian anda menjadi semakin nyaman tentunya.

desain rumah minimalis

bagikan ini