Desain Plafond untuk Mempercantik Ruangan yang Unik dan Menarik

Jika umumnya plafond digunakan sebagai bagian konstruksi gedung, terutama untuk langit-langit, saat ini Anda bisa menemukan elemen ini sebagai bagian dari desain rumah. Nah, berikut ini beberapa contoh pengaplikasian plafond untuk mempercantik ruangan yang bisa jadi ide untuk renovasi rumah Anda berikutnya!

Plafon Kayu untuk Dapur yang Lebih Nyaman

Bagi Anda yang memiliki dapur dengan layout modern yang terbuka, sehingga terhubung dengan ruang tamu serta ruang makan, maka Anda bisa gunakan ide ini sebagai referensi. Gunakan balok kayu sebagai plafon yang dipadukan dengan aksen kayu yang serasi di dalam ruangan. Jangan khawatir, karena plafond kayu ini pun bisa terlihat menarik walaupun interior rumah Anda di desain dengan gaya modern. Sebab, warna alami kayu yang dipoles juga cocok digunakan di ruangan modern, dan warnanya bisa menghangatkan suasana di dalam ruangan.

Buat Skylight untuk Jalan Masuk Sinar Matahari

Siapa yang tak ingin punya kamar yang hangat oleh sinar matahari yang membanjiri ruangan? Apalagi, pencahayaan natural seperti itu memang merupakan jenis pencahayaan yang terbaik, dan Anda juga bisa menghemat biaya listrik dengan mematikan lampu di siang hari. Nah, untuk kamar yang terletak di lantai atas, Anda bisa memanfaatkan desain plafond untuk mempercantik ruangan yang juga disertai dengan kaca agar sinar matahari tetap dapat masuk ke dalam ruangan. Bahkan jika langit sedang cerah di malam hari, Anda juga bisa menikmati pemandangan bintang-bintang, lho!

Tambahkan Aksen Lampu untuk Kesan Elegan

Dengan plafon gypsum yang timbul, Anda bisa memanfaatkan desainnya untuk memasang lampu LED strips. Selain menegaskan aksen garis yang bersih dan tajam, sinar cahaya lampu tersebut bisa memberikan kesan elegan di dalam ruangan yang modern. Anda bisa memanfaatkan ide ini untuk desain ruang tamu Anda.

Ciptakan Dimensi di dalam Ruangan Terbuka

Untuk ruangan yang luas dan terbuka seperti ruang tamu modern masa kini, Anda bisa memanfaatkan plafon kayu yang memanjang, namun ketinggiannya dibuat berbeda. Hal ini selain dapat meningkatkan nilai estetika dan visual di dalam ruangan, juga dapat menjadi cara untuk menegaskan area-area di dalam ruangan tersebut. Misalnya antara ruang duduk dengan ruang makan yang terletak persis di sebelahnya.

 

bagikan ini