Tips Penggunaan Batu Alam untuk Fasad Rumah Anda

Saat ini, Anda bisa temukan penggunaan batu alam untuk fasad rumah yang akan mempercantik tampilan eksterior hunian. Apalagi dengan tekstur batu alam yang natural dan warna alami yang menarik, tentu rumah Anda jelas akan terlihat semakin menarik.

Berikut ini pertimbangan penting yang perlu dipikirkan matang terkait dengan penggunaan batu alam untuk fasad rumah Anda. Selamat membaca!

Variasi Batu Alam

Untuk batu alam yang benar-benar alami, warna, struktur, dan teksturnya tidak ada yang menyamai. Dan dengan adanya proses finishing permukaan batu yang begitu beragam, maka hasilnya pun bisa bervariasi nyaris tanpa batas. Jadi, Anda pun cenderung bebas dalam memilih desain batu yang memang sesuai dengan selera Anda.

Keunikan Batu Alam yang Tak Tersaingi

Proses produksi batu alam bermula dari penggalian bongkahan batu besar yang kemudian dipotong-potong sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan oleh produsen batu alam. Ukuran potongannya sendiri hanya dibatasi oleh ukuran bongkahan kasarnya, dan bukan oleh dimensi yang telah ditentukan produsen. Jadi, Anda bisa memesan ukuran yang dibutuhkan agar sesuai dengan rancangan bangunan Anda.

Selain itu, dengan adanya mesin pengolah yang modern, bentuk potongan batu alam pun juga sama beragamnya. Jadi, lempengan persegi panjang atau kotak bukan satu-satunya pilihan yang bisa Anda temukan.

Desain Fleksibel untuk Berbagai Gaya Rumah

Anda tidak perlu cemas kalaupun desain hunian Anda bergaya modern dan kontemporer. Sebab, penggunaan batu alam untuk fasad rumah bisa dikatakan tidak mengenal batas. Bahkan sekarang Anda bisa temukan berbagai desain rumah kontemporer dengan fasad yang memanfaatkan sentuhan kecantikan natural batu alam.

Cantik, Ekologis, dan Ramah Lingkungan

Bukan hanya menarik, penggunaan batu alam untuk fasad rumah juga terbilang aman untuk kesehatan. Sebab, sifat bahan yang alami berarti tidak ada kandungan polutan yang dapat merusak kesehatan. Batu alam pun tidak bisa melepaskan zat berbahaya jika terbakar, bahkan material ini pun tidak mudah terbakar. Penggunaan zat kimia tambahan juga tidak dibutuhkan sama sekali sepanjang proses produksinya. Apalagi, batu alam juga merupakan konduktor panas yang baik dengan kapasitas penyimpanan panas yang relatif besar. Dalam penggunaan batu alam untuk fasad rumah, maka material ini akan serap panas dari matahari dan bantu cegah pemanasan bangunan.

 

bagikan ini