Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Cocok Untuk Lahan Kecil

By | Maret 23, 2021

jasa desain rumah minimalis modern

Jasa desain rumah minimalis modern merupakan layanan pembuatan desain dan gambar untuk rumah dengan model modern minimalis. Desain rumah dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dan ukuran tanah yang tersedia. Namun, ketersediaan tanah saat ini yang tidak terlalu banyak membuat harganya semakin tinggi dari hati ke hari. Perkembangan tersebut membuat orang yang membeli rumah saat ini banyak yang lebih memilih membeli tanah dengan ukuran kecil dan harga yang lebih terjangkau. Di perkotaan, bahkan lahan dengan ukuran kecil memiliki harga yang sangat mahal.  Sehingga banyak orang memilih membeli rumah dengan ukuran kecil.

Bila Anda ingin membeli rumah dengan ukuran yang kecil, tentu desain yang dibuat untuk rumah tersebut harus berbeda dengan desain rumah dengan lahan yang besar. Dengan ukuran tanah yang kecil, anda bisa menjadikan desain jenis modern minimalis sebagai pilihan yang tepat. Jenis desain  ini tidak membutuhkan tempat yang luas, namun dapat membuat lokasi yang kecil dapat terlihat luas bila terpadukan dengan desain modern minimalis. Ada beberapa komponen yang harus menjadi perhatian bila Anda ingin menggunakan jasa desain rumah minimalis modern untuk membuat desain hunian impian Anda

Bermain Dengan Penataan Cahaya

Salah satu poin penting dari desain rumah modern minimalis terletak dari penataan cahaya baik di sekitar rumah maupun di dalam rumah. Di setiap ruangan yang berada di dalam rumah tersebut akan diberikan sistem pencahayaan yang mengandalkan komponen kaca di sekeliling rumah. Pintu bisa menggunakan pintu sliding yang berbahan kaca sehingga cahaya dari luar rumah dapat masuk dengan leluasa hingga ke dalam rumah. Sistem pencahayaan ini membuat rumah terlihat lebih terang sekaligus membuat kawasan rumah terlihat lebih luas.

Dalam pembuatan desain rumah minimalis, cahaya yang baik tidak hanya diterapkan di kawasan ruang utama pada rumah tersebut. Untuk setiap ruangan termasuk kamar tidur harus memiliki pencahayaan yang baik. Rumah yang tertutup total membuat rumah jadi terlihat lebih sempit. Bila Anda membuat rumah dengan konsep minimalis modern, sebaiknya setiap ruangan diberikan sistem pencahayaan yang baik. Ruangan yang mendapatkan cahaya yang cukup dapat menjadi ruangan yang lebih sehat. Hasil akan lebih optimal bila setiap ruangan di dalam rumah diberikan sistem sirkulasi udara yang baik pula supaya udara di sekitar rumah dapat mengalir dengan baik.

Struktur Bangunan

Model rumah modern minimalis memiliki struktur bangunan yang sederhana. Berbeda dengan model bangunan lain yang memiliki struktur bangunan yang lebih rumit, model rumah modern minimalis hanya memiliki struktur dasar berbentuk kotak dan tidak terdapat banyak detail ruangan di dalamnya. Struktur bangunan yang sederhana memudahkan proses pembangunan rumah bermodel modern minimalis. Selain itu, bila dilihat dari luar, struktur bangunan yang sederhana akan memperlihatkan model bangunan yang sederhana. Tidak terdapat variasi dan bangunan tambahan yang berada pada rumah dengan tipe modern minimalis.

Bila melihat dari detail bangunan, ada beberapa poin penting yang bisa menunjukkan bahwa sebuah bangunan telah memenuhi model minimalis yang sederhana dan mudah pembangunnannya. Inilah beberapa poin penting yang harus terpenuhi.

  • Tidak terdapat banyak detail
  • Hanya berbentuk kotak sesuai dengan bentuk tanah
  • Tidak membutuhkan model bangunan tambahan di sekitar rumah

untuk info lengkap layanan jasa desain rumah, silahkan klik gambar berkut ini :

Jasa Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Ruang yang Efektif

Desain rumah minimalis modern tidak membutuhkan banyak ruangan di dalam rumah. Ruangan yang ada hanya merupakan beberapa ruangan pokok yang memiliki konsep seminimal mungkin. Konsep ini memungkinkan untuk menghemat lahan, sekaligus membuat rumah menjadi terlihat lebih luas. Model rumah yang tidak memiliki banak ruangan akan memperoleh efek luas. Bila ingin membuat ruangan, ruangan tersebut bisa digunakan untuk 1 atau lebih fungsi sehingga di dalam rumah tidak terdapat banyak ruangan yang tidak terpakai. Jumlah kamar tidur yang ada menyesuaikan dengan jumlah penghuni rumah sehingga tidak akan ada ruangan yang tidak efektif.

Penataan ruangan bisa dengan menggunakan konsep minimalis. Konsepnya adalah penggabungan fungsi ruangan seperti lantai 1 terdiri dari  ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga dan ada 1 atau 2 kamar tidur. Jumlah kamar tidur yang ada pada rumah minimalis bisa mennyesuaikan dengan luas lahan yang tersedia sebagai sebuah hunian dengan konsep modern minimalis. Penataan rumah dengan cara ini memudahkan penghuni rumah untuk melakukan penataan rumah. Selain itu, penerapan model minimalis pada saat menata ruangan dapat menekankan konsep sederhana namun mewah yang menjadi konsep dasar dari desain yang ada pada hunian Anda.

untuk melihat portofolio desain rumah,silahkan klik gambar berikut ini :

Konsep Ruangan Semi Outdoor

Rumah dengan konsep minimalis modern seringkali memiliki lahan yang tidak terlalu luas. Meskipun lahannya terbatas, namun kenyamanan penghuni rumah tidak akan berkurang. Cara untuk menyiasati keterbatasan lahan dan kebutuhan ruangan di rumah tersebut adalah dengan membuat konsep ruangan semi outdoor. Ruang keluarga ataupun dapur di rumah bisa menerapkan konsep semi outdoor. Konsep semi outdoor berarti memungkinkan Anda untuk memiliki ruangan yang lebih luas tanpa terbatas dengan tembok dan penghalang ruangan lainnya.

Beberapa ruangan yang cocok untuk dibuat dengan konsep semi outdoor adalah dapur yang bisa dibuat di teras belakang rumah, dan ruang keluarga yang bisa dibuat dengan konsep menyatu ke alam sehingga ruangan tersebut terlihat lebih luas. Lahan yang kecil tidak akan terlihat ketika Anda membuat ruangan tersebut dalam konsep semi outdoor. Konsep semi outdoor juga bisa memperbaiki sirkulasi seluruh ruangan yang berada di rumah tersebut karena perputaran udara bisa berlangsung dengan lebih lancar dengan angin yang lebih lancar mengalir. Sirkulasi udara seperti ini lebih sehat untuk seluruh anggota keluarga. Selain itu, sinar matahari yang cukup akan memasuki rumah sehingga udara di dalam rumah menjadi lebih berkualitas.

Penempatan Storage di Dalam Rumah

Kebutuhan storage atau tempat penyimpanan berbagai barang di dalam rumah merupakan sebuah keniscayaan. Berbagai barang dan perkakas harus berada di tempat yang layak sehingga rumah tetap tertata. Dan juga dengan barang yang sudah tersimpan dengan rapi di dalam rumah. Dalam rumah dengan model modern minimalis, penempatan berbagai jenis storage bisa berada di dalam rumah. Seperti di bawah tangga, atau di tempat-tempat yang bisa terpakai sebagai storage. Proses penempatan storage pada rumah dengan model modern minimalis ini membutuhkan kreativitas dari pihak desainer. Dengan penempatan yang tepat, barang-barang yang ada tidak akan memenuhi seluruh rumah. Penataan yang baik juga dapat membuat rumah dengan model modern minimalis ini terlihat lebih rapi dan mewah.

Bila Anda memiliki beberapa ide tambahan untuk dibuat dalam bentuk desain rumah minimalis, Anda bisa menyampaikannya kepada pihak desainer. Rumah dengan model modern minimalis bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda. Terutama bagi yang memiliki lahan yang terbatas namun ingin membuat hunian yang nyaman dengan model mewah namun sederhana. Pilihlah jasa desain rumah minimalis modern juga memiliki banyak pilihan desain dengan harga terbaik untuk Anda.

Untuk fast respon layanan jasa desain rumah, silahkan wa kami di nomor https://wa.me/6281229418751