Jasa Desain Rumah Minimalis Kecil

By | Agustus 27, 2020

jasa desain rumah minimalis kecil

Jasa desain rumah minimalis kecil adalah jasa pembuatan rancangan rumah dengan model minimalis dan ukuran yang kecil. Rumah dengan ukuran kecil kini bukan lagi menjadi sebuah halangan untuk menciptakan desain rumah yang nyaman untuk dihuni seluruh anggota keluarga. Ukuran lahan yang terbatas masih bisa dibuat menjadi berbagai ruangan dengan desain khusus sehingga masih terasa luas dan lebar ketika ditempati. Jasa desain rumah minimalis kecil dapat membantu Anda mendapatkan beberapa keuntungan berikut ini sekaligus merancang rumah yang nyaman dan indah meskipun ukurannya tidak terlalu besar.

Desain modern, dengan ukuran kecil

Rumah dengan ukuran lahan yang kecil kini sudah menjadi hal yang biasa. Poin ini tidak menjadi halangan untuk menciptakan hunian yang nyaman dan indah untuk ditempati. Caranya sangat mudah, di awal ketika akan membuat rumah, Anda dapat memilih desain rumah yang khusus dibuat untuk ukuran kecil. Selain itu, ukuran kecil dapat digunakan sebagai sarana berkreasi untuk membentuk berbagai jenis rumah dengan desain yang berbeda dari desain rumah pada umumnya.

Desain rumah modern dengan ukuran yang kecil biasanya akan dibuat dengan mode custom dimana desain tersebut hanya khusus diberikan untuk hunian Anda. Konsep desain disesuaikan dengan ukuran luas lahan yang ada. Dalam proses pembuatan desain, pihak desainer akan melakukan pengukuran di lapangan sehingga seluruh proses pengerjaan dapat dilakukan dengan mempertimbangkan ukuran sesuai dengan ukuran nyata yang ada di lapangan.

 Pemanfaatan seluruh ruang

Desain rumah modern minimalis juga menekankan pada pemanfaatan seluruh ruang yang ada di lahan milik Anda. Desainer dapat mengoptimalkan seluruh ruang sehingga tidak ada ruang yang akan terbuang sia-sia. Sistem ini sangat berguna bila Anda memiliki ukuran lahan yang sempit dan terbatas. Di perkotaan, lahan kecil yang akan dibuat untuk rumah tetap akan dioptimalkan untuk membuat hunian yang nyaman. Hal ini terjadi karena keterbatasan lahan yang ada di sekitar kota.

Ruang yang tersedia seluruhnya akan dibuat sebagai ruangan yang efektif. Seperti sudut ruang yang bisa digunakan sebagai tempat rak sepatu. Selain itu, bagian lain seperti lemari baju dapat dibuat dengan sistem menempel pada dinding sehingga tidak membutuhkan ruang tambahan untuk membuat lemari baju di rumah Anda. Efektivitas penggunaan lahan akan dibuat dan dimasukkan dalam desain rumah yang dibuat oleh pihak desainer berpengalaman.

untuk info jasa desain rumah lengkap, silahkan klik gambar di bawah ini

Penempatan cahaya yang optimal

Dengan lahan yang terbatas, biasanya rumah akan terlihat gelap karena adanya banyak perabotan di rumah tersebut. Sebagai solusi, rumah dengan lahan yang sempit harus dioptimalkan dengan penataan cahaya yang bagus. Proses pembuatan sudut-sudut cahaya harus sangat diperhatikan ketika proses pembuatan desain rumah sehingga seluruh sudut rumah terlihat terang dan menambah kesan luas pada rumah tersebut. Tidak perlu menggunakan lampu yang terlalu banyak, penempatan cahaya hanya perlu dilakukan dengan meletakkan lampu di sudut-sudut tertentu sehingga seluruh ruangan akan mendapatkan cahaya yang cukup.

Penempatan lampu hias di bagian sudut yang tepat akan membuat ruangan terkesan menjadi lebih luas. Hal ini menjadi salah satu keunggulan dari penggunaan jasa desainer dimana Anda bisa melihat realita keadaan rumah sebelum rumah mulai dibangun. Bila Anda memiliki tambahan keinginan atau koreksi terhadap desain yang dibuat, Anda bisa langsung menyampaikannya kepada desainer sambil mengajukan request desain tambahan sesuai keinginan Anda.

 Pembuatan konsep mezzanine

Bila Anda membutuhkan tambahan ruang di dalam rumah namun tidak ingin membuat rumah dengan konsep 2 lantai, maka konsep mezzanine atau teras di dalam rumah bisa dijadikan sebagai salah satu inspirasi Anda. pembuatan mezzanine sebenarnya hampir sama dengan konsep rumah 2 lantai. Hanya saja, mezzanine hanya dibuat seperti teras tergantung. Mezzanine bisa digunakan untuk berbagai tujuan. Salah satunya adalah digunakan sebagai kamar tidur. Selain itu, konsep mezzanine juga bisa digunakan sebagai rang hiburan atau tempat menyimpan buku sehingga Anda bisa menggunakannya sebagai salah satu ruang untuk bersantai.

Dibandingkan dengan membuat konsep rumah 2 lantai, mezzanine membutuhkan lahan yang lebih sedikit dan membutuhkan biaya yang lebih sedikit untuk proses pembuatannya. Desainer dapat membantu Anda mewujudkan konsep ini dan dapat membantu Anda untuk memasukkan semua keinginan dan ide Anda ke dalam sebuah desain rumah yang nyaman dan indah. Desain ini juga cocok untuk diterapkan pada rumah dengan ukuran yang kecil sehingga pembuatan ruang bersantai dan ruang keluarga tidak akan memakan lahan yang terlalu banyak.

 Perabotan secukupnya

Pada konsep hunian dengan lahan yang tidak terlalu luas, tidak disarankan untuk menempatkan banyak perabotan di rumah Anda. Perabotan sebaiknya diletakkan di sudut-sudut tertentu dimana perabotan tersebut benar-benar dibutuhkan. Misalkan, penempatan meja makan tidak harus selalu menggunakan jenis meja makan konvensional dengan ukuran yang besar. Anda bisa menggantinya dengan menggunakan meja makan yang langsung tergabung dengan kitchen set sehingga ruangan masih bisa terasa luas di rumah Anda.

Lahan yang terbatas pada sebuah hunian dapat disiasati dengan memilih perabotan yang efektif untuk digunakan. Terlalu banyak memasukkan barang ke dalam rumah dapat menimbulkan kesan sempit pada rumah tersebut. Akan lebih baik jika Anda meminta kepada desainer untuk membuat desain penempatan barang sekaligus desain interior untuk memilih perabotan yang akan dibeli untuk rumah tersebut. Proses pemilihan perabot yang telah direncanakan dengan baik akan jauh lebih efektif untuk Anda, dan dapat menghemat pengeluaran untuk membeli berbagai jenis perabotan rumah.

untuk melihat hasil karya jasa desain rumah yang lainnya, silahkan klik gambar dibawah ini

 Efektivitas pembagian ruang

Rahasia untuk membuat hunian yang kecil menjadi lebih nyaman untuk ditempati adalah dengan melakukan efektivitas pembagian ruang di dalam rumah tersebut. Desainer akan menawarkan ruangan apa saja yang diperlukan untuk rumah tersebut. Ketika memutuskan hal ini, Anda sebaiknya memilih untuk membuat ruangan yang benar-benar diperlukan. Misalnya, pembuatan kamar tidur tidak perlu menggunakan lahan yang terlalu besar. Meskipun berukuran kecil, selama penataan interior dilakukan dengan benar dan efektif, maka kamar tidur tetap akan terasa nyaman.

Saran selanjutnya adalah ruang tamu. Untuk rumah dengan ukuran kecil, ruang tamu tidak perlu dibuat sebagai ruangan tersendiri. Ruang tamu bisa disatukan dengan ruang keluarga yang terlihat nyaman bila digunakan untuk berkumpul dan mengobrol. Konsep ini juga dapat menambah kehangatan bila ada tamu yang berkunjung ke rumah Anda. Selain itu, efektivitas pembuatan ruang tamu yang disatukan dengan ruang keluarga juga dapat menghemat penggunaan ruang yang ada di rumah Anda. Tidak bisa dipungkiri bahwa rumah dengan ukuran lahan yang terbatas harus diiringi dengan pemilihan desain yang efektif dan indah.

 Desainer rumah akan selalu menerima semua aspirasi Anda untuk membuat hunian terbaik untuk Anda dan keluarga. Lahan kecil tidak menjadi halangan untuk mendapatkan rumah yang nyaman dan mewah. Efektivitas penggunaan lahan menjadi salah satu kunci keberhasilan pembuatan rumah modern minimalis. Jangan ragu untuk menggunakan jasa desain rumah minimalis kecil supaya hunian Anda tetap nyaman dengan penempatan perabotan yang efektif dan terencana dengan baik.

Jika membutuhkan layanan jasa desain rumah silahkan hubungi wa kami di nomor 081229418751