Jasa Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Model Terbaru

By | September 9, 2020

jasa desain rumah minimalis 1 lantai

Jasa desain rumah minimalis 1 lantai adalah model rumah terbaru dengan konsep ruang 1 lantai yang sudah bisa mengakomodir kebutuhan seluruh anggota keluarga. Hunian yang nyaman kini tidak harus memiliki luas lahan yang besar. Dari segi pemilihan modelnya, hunian yang nyaman juga bisa dibuat dengan konsep hunian 1 lantai yang nyaman untuk ditinggali. Selain lebih terjangkau, rumah 1 lantai juga lebih mudah dibuat sehingga Anda yang membutuhkan hunian dengan cepat bisa memilih konsep ini sebagai pilihan untuk membuat rumah.

Konsep hunian minimalis dengan model 1 lantai dapat dipadukan dengan penataan ruang dan penataan lahan di sekitar rumah untuk memaksimalkan keindahan rumah tersebut. Berbagai desain rumah 1 lantai bisa dibuat dan disesuaikan dengan keinginan Anda sehingga di kemudian hari Anda akan mendapatkan rumah dengan konsep sesuai dengan kebutuhan seluruh anggota keluarga. Sebagai tambahan informasi, berikut ini merupakan beberapa pilihan jasa desain rumah minimalis 1 lantai yang bisa Anda pilih untuk membuat hunian yang nyaman dengan budget terbatas, namun tidak mengurangi kenyamanan para penghuninya.

Jasa Desain Rumah Minimalis Semi Outdoor

Model rumah 1 lantai yang paling banyak dipilih saat ini adalah jenis rumah minimalis semi outdoor. Konsep ini mengedepankan banyaknya ruang terbuka di sekitar lokasi rumah. Bahkan tempat untuk berkumpul keluarga ataupun dapur bisa dibuat dengan model semi terbuka dimana Anda bisa berkumpul bersama keluarga dengan latar belakang taman dan tanaman hijau yang diletakkan di sekitar rumah. Ada beberapa komponen utama yang harus ada ketika Anda membuat rumah dengan tema  semi outdoor:

  • Banyak komponen kaca

Pemilihan rumah 1 lantai dengan konsep 1 lantai sebaiknya ditambahkan dengan komponen kaca yang banyak digunakan di sekeliling rumah. Komponen kaca bisa dipilih sebagai pembatas antara ruang keluarga dengan taman belakang agar pemandangan ke arah halaman belakang bisa terlihat dengan lebih jelas. Komponen kaca memiliki peranan besar untuk membuat seisi rumah terlihat lebih luas. Kesan tersebut didapatkan karena komponen kaca membuat rumah  terlihat tidak memiliki pembatas sehingga suasana rumah menjadi terkesan lebih luas.

  • Penggunaan sliding door di seluruh rumah

Rumah dengan desain minimalis biasanya membutuhkan lahan yang tidak terlalu luas. Agar penggunaan lahan di sekitar rumah lebih efektif dan tidak memakan tempat tambahan untuk membuka dan menutup pintu, pemilihan pintu bisa digantikan dengan menggunakan jenis pintu sliding door dimana pintu akan lebih mudah dibuka dan ditutup dengan cara digeser saja. Pintu dengan konsep sliding juga terlihat lebih indah untuk dipilih menjadi salah satu pemanis di dalam rumah.

  • Rumah minim perabotan

Agar lokasi di sekitar rumah tidak terlihat terlalu penuh, Anda sebaiknya memilih sedikit perabotan dengan konsep yang telah disepakati dalam desain pembuatan rumah. Saat membuat desain rumah, Anda bisa menambahkan keinginan dan request khusus sehingga seluruh perabot yang dibeli pasti akan bermanfaat. Hindari membeli perabot yang akhirnya tidak akan digunakan dengan efektif di rumah tersebut.

Beberapa poin tersebut merupakan poin wajib yang harus dipenuhi untuk membuat rumah dengan tipe 1 lantai. Model minimalis dapat terlihat lebih mewah ketika pemilihan warna dilakukan dengan warna terang yang dominan. Warna abu-abu terang juga bisa menjadi pilihan ketika Anda ingin membangun rumah atau hunian dengan model 1 lantai.

untuk info lengkap jasa desain rumah, silakan klik gambar dibawah ini

 Rumah Minimalis 1 Lantai Konsep Sedikit Ruang

Rumah dengan model 1 lantai bisa dibuat dengan menerapkan konsep rumah dengan ruangan yang sedikit. Jumlah ruangan yang sedikit bisa membuat seluruh ruang yang ada di rumah tersebut lebih bermanfaat. Tidak perlu ada ruangan yang tidak terpakai di dalam rumah sehingga lahan yang terbatas tidak akan terbuang sia-sia untuk membuat ruangan yang tidak terlalu dibutuhkan di rumah tersebut. Selain itu, ada beberapa manfaat lain bila Anda membuat rumah 1 lantai dengan jumlah ruangan yang sedikit:

  • Rumah terlihat lebih luas

Rumah dengan model 1 lantai sebaiknya dibuat dengan jumlah ruangan yang sedikit. Ruangan terbuka sangat baik untuk ditambahkan di dalam rumah sehingga Anda bisa melihat pemandangan di sekitar lokasi rumah tanpa harus terbatas adanya banyak dinding di sekitar rumah atau terbatas banyak ruang yang tidak efektif berada di ruangan tersebut.

  • Mengurangi pengeluaran pembelian perabotan

Manfaat lain dengan membuat rumah dengan konsep ruangan yang sedikit adalah penghematan biaya pengeluaran untuk membeli perabot di dalam rumah. Anda bisa membeli perabot secukupnya dan pastikan perabot tersebut akan digunakan dengan efektif dalam jangka panjang. Perabotan yang minim di sekitar rumah dapat membuat kawasan sekitar rumah terlihat lebih luas dan tidak terlalu penuh dengan berbagai jenis perabot yang tidak berguna.

  • Rumah terlihat lebih bersih

Rumah yang tidak memiliki terlalu banyak ruangan akan memberikan kesan lebih bersih di seluruh area rumah. Kesan tersebut akan terlihat karena tidak ada banyak ruangan dan area yang tertutup di dalam rumah. Bila Anda ingin membersihkan seluruh area rumah, jumlah ruangan yang sedikit juga memudahkan Anda untuk melakukan pembersihan dengan tuntas dan efektif.

  • Penggunaan ruang yang efektif

Dengan jumlah ruangan yang sedikit, seluruh ruang yang ada di rumah tersebut dapat digunakan dengan efektif. Misalnya, ketika Anda ingin membuat kamar untuk anggota keluarga, sebaiknya pembuatan ruangan tersebut disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga di rumah tersebut. Efektivitas pembuatan ruangan tidak hanya dapat menghemat pengeluaran Anda, namun berguna untuk membuat area rumah terlihat lebih luas. Batasi jumlah kamar sesuai dengan kebutuhan. Anda tidak perlu membuat tambahan ruangan di rumah dengan model minimalis karena ruangan tersebut tidak efektif untuk berada di rumah tersebut.

  • Mudah menyimpan barang, namun tidak menghabiskan banyak ruang

Tempat penyimpanan barang pada tipe rumah 1 lantai bisa diletakkan di sekitar tangga atau tempat lain yang tidak mengganggu tempat penyimpanan lain. Meskipun Anda bisa menyimpan banyak barang, namun tempat penyimpanan tidak akan membuat rumah Anda terlihat penuh. Anda juga bisa menambahkan storage di dekat dapur atau beberapa lokasi lain untuk menyimpan berbagai jenis barang seperti sepatu atau peralatan dapur yang jarang digunakan. Efektivitas penggunaan ruang menjadi kunci konsep rumah minimalis dengan tipe 1 lantai.

untuk portofolio desain rumah yang lain silahkan klik gambar di bawah ini

Bukan tanpa sebab bila beberapa tahun belakangan ini rumah dengan model minimalis masih menjadi pilihan utama para pencari hunian. Sedangkan untuk menghemat biaya yang dikeluarkan saat membuat rumah, Anda bisa memilih hunian dengan konsep 1 lantai karena biaya yang dibutuhkan tidak banyak. Proses pembangunan yang lebih cepat juga menjadi pertimbangan mengapa banyak orang yang memilih untuk membuat rumah minimalis dengan model 1 lantai. Bila Anda ingin mendapatkan desain terbaik sebagai hunian untuk Anda dan keluarga, jasa desain rumah minimalis 1 lantai bisa menjadi solusi yang tepat untuk Anda.

untuk fast respon silahkan wa 0812-2941-8751