4 Desain Rumah Type 54 Terbaik Berbagai Ukuran

By | Desember 12, 2019

Apakah anda sedang mencari informasi tentang desain rumah type 54? Situs ini adalah tempat terbaik bagi anda yang sedang mencari inspirasi dan referensi seputar dunia rumah termasuk desainnya yang bermacam-macam. Menentukan desain rumah merupakan bagian perencanaan sebelum benar-benar membangun rumah tersebut hingga berdiri kokoh. Dan tentu saja hal ini penting untuk dilakukan untuk meminimalisir kesalahan yang mungkin saja terjadi.

Ukuran bangunan maupun tanah yang dibutuhkan untuk membangun sebuah hunian tentu saja bisa berapapun. Namun, hal ini juga harus disesuaikan dengan kebutuhan dan ketersediaan budget yang anda miliki. Rumah tipe 54 merupakan salah satu tipe rumah favorit bagi mayoritas orang karena harganya yang tidak terlalu mahal.

Berbagai Desain Rumah Type 54

Rumah dengan ukuran luas bangunan 54 m2 dapat dibangun di atas tanah seluas 90 atau 100 meter persegi. Selain itu, rumah tipe 54 biasanya terdiri atas dua atau tiga kamar yang disesuaikan dengan jumlah orang yang tinggal di tempat tersebut. Ulasan selengkapnya dapat anda baca pada artikel berikut ini. Yuk disimak

1. Desain Rumah Type 54/100

desain rumah type 54

Alternatif pertama adalah rumah type 54/100. Artinya adalah rumah ini dibangun di atas tanah seluas 100 meter persegi dengan luas bangunan 54 meter persegi. Lahan 100 meter persegi tersebut tentu saja tidak hanya dibangun bangunannya saja, tetapi juga lainnya seperti taman, parkiran, atau tempat lainnya apabila dibutuhkan.

Ukuran 100 M2 sudah cukup luas. Bisa anda bangun rumah satu atau dua lantai. Untuk jumlah kamar bisa diisi dua atau tiga kamar saja. Selain itu anda juga bisa membangunnya dalam bentuk yang minimalis ataupun modern. Tentu saja, semua harus disesuaikan dengan budget yang dimiliki ya. Contoh gambar desain rumah tipe 54/100 dapat dilihat pada foto di atas.

2. Desain Rumah Type 54/90

Pilihan desain rumah yang kedua adalah tipe 54. Rumah berukuran 54 meter persegi ini dapat dibangun di atas tanah atau lahan seluas 90 meter persegi. Karena luasnya lebih kecil, maka biaya yang anda butuhkan bisa saja jauh lebih sedikit daripada rumah sebelumnya. Walaupun tidak terlalu luas sekali, tetapi anda tetap bisa memolesnya menjadi rumah yang indah.

Anda bisa membangun ruang tamu, ruang keluarga, dua kamar tidur, kamar mandi dan juga dapur. Selain itu, sebagai tambahan membuat tempat parkir yang cukup luas bisa menjadi salah satu pertimbangan. Pastikan anda benar-benar memperhatikan detailnya baik interior maupun eksterior.

3. Desain Rumah Type 54 2 Kamar

Rumah dengan jumlah 2 kamar sangat cocok ditinggali oleh keluarga yang terdiri dari 3 orang, ayah, ibu, beserta satu orang anaknya. Kamar pertama adalah tempatnya ayah dan juga ibu untuk tidur bersama. Sementara itu kamar lainnya bisa ditempati oleh sang anak, tentu saja dia yang sudah cukup berumur.

Rumah tipe 54 dua kamar bisa dibangun di atas lahan seluas berapa pun. Termasuk di lahan ukuran 100 meter persegi atau 90 meter persegi seperti apa yang sudah saya jelaskan sebelumnya. Selain itu rumah type 54 dua kamar juga cocok di bangun atas tanah seluas 120 meter persegi atau 150 meter persegi.

4. Desain Rumah Type 54 3 Kamar

Jika anda memiliki lebih banyak anak, misal dua atau tiga anak maka ruang tipe 54 seperti tampak pada gambar di atas bisa jadi pertimbangan. Jadi dua kamar lainnya bisa ditempati kedua anak anda. Karena jumlah kamar yang lebih banyak, maka budget yang anda butuhkan juga semakin besar.

Anda juga bisa membangun rumah type 54 tiga kamar dalam bentuk yang minimalis. Baik dari segi ruang dalamnya maupun dari eksternalnya. Hal ini dapat anda lakukan setidaknya untuk meminimalisir biaya agar tidak terlalu tinggi. Untuk rumah tipe yang satu ini, sebaiknya dibangun di atas tanah atau lahan dengan luas yang cukup besar. Hal ini bertujuan untuk mempermudah proses pembangunan hunian tersebut.

Itulah sedikit penjelasan tentang desain rumah type 54 yang bisa anda bangun. Sejatinya, masih banyak pilihan desain lainnya yang bisa anda jadikan referensi. Namun keempat contoh di atas saya rasa sudah cukup dan bisa membuat anda memiliki hunian dengan harga yang tidak terlalu mahal. Sekian dan semoga bermanfaat.

Jika anda membutuhkan layanan jasa desain rumah bisa menghubungi kami di wa 081229418751

untuk melihat desain rumah yang lain, bisa klik gambar di bawah ini