4 Rekomendasi Desain Rumah Type 36 Terbaik

By | Mei 30, 2020

Desain rumah type 36 merupakan salah satu desain yang cukup sering dicari informasinya. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab rumah tipe 36 memang menjadi salah satu tipe rumah yang paling dibutuhkan. Ukuran bangunannya tidak terlalu besar hanya 36 meter persegi saja, namun menjadi favorit terutama bagi pasangan muda karena tidak terlalu membutuhkan biaya yang mahal.

Secara ukuran, memang rumah tipe 36 tergolong minimalis dan tidak terlalu besar. Namun anda tetap bisa memolesnya hingga menjadi apik dan terkesan lebih elegan. Sebelum melakukan pembangunan, pastikan anda merencanakannya dengan matang mulai dari pemilihan lokasi hingga detail-detail yang ada di dalam rumah.

Dari segi ukuran, rumah Type 36 bukanlah tergolong rumah yang besar. Namun rumah seperti ini tetap nyaman ditempati jika anda bisa mengeksekusinya dengan tepat. Buktinya, hingga saat ini masih banyak yang membangun ataupun membeli rumah dengan tipe seperti ini.

Rekomendasi Desain Rumah Type 36

Rumah tipe 36 bisa dibangun di luas tanah tertentu. Bisa diatasi tanah seluas 72 meter persegi, 60 meter persegi, atau 90 meter persegi. Selain itu, anda juga bisa membangun rumah tipe 36 dalam bentuk yang minimalis. Berikut ini beberapa alternatif desain rumah untuk tipe 36 :

Desain Rumah Type 36/72

desain rumah type 36

Maksud dari rumah Type ini adalah rumah yang berdiri di atas lahan seluas 72 m2. Rumah satu ini bisa anda bangun satu atau dua lantai yang tentu saja disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk jumlah kamar, sebenernya cukup dengan dua atau tiga kamar saja. Namun jika anak anda cukup banyak, ada cara alternatif yang bisa anda lakukan.

Salah satunya adalah membangun rumah dua lantai. Satu kamar di bawah dua kamar di atas, atau dua kamar di bawah satu kamar di atas. Namun, anda perlu mengeluarkan sedikit lebih banyak biaya untuk membangun rumah dua lantai. Tapi tenang saja, karena hal tersebut bisa diatasi dengan membuat desain minimalis supaya harganya tidak terlalu tinggi.

Untuk desain yang pertama adalah rumah satu lantai dengan luas lahan kurang lebih 72 meter persegi. Di dalamnya, terdapat 3 kamar tidur yang bisa ditempati oleh tiga hingga empat orang. Desain rumah type 36/72 3 kamar ini terlihat sangat simple namun tetap terlihat menarik.

Di depan tembok depan rumah ada tanaman-tanaman yang tumbuh subur untuk menambah nilai estetika pada rumah. Bukan hanya itu saja, di samping rumah juga terdapat pohon rindang yang bisa dijadikan tempat untuk bersantai. Anda bisa bersantai di sana dan melindungi diri dari panasnya sinar matahari.

Bila memungkinkan, sediakan juga carport atau garasi untuk memperkirakan kendaraan yang anda miliki. Tidak perlu berukuran sangat besar, yang cukup untuk tempat parkir kendaraan yang anda punya. Daripada harus parkir dipinggir jalan

Desain Rumah Type 36/60

Selain dapatkan dibangun di atas lahan seluas 72 meter persegi, rumah ukuran 36 M2 juga dapat dibangun di atas lahan seluas 60 meter persegi. Tentu saja dari segi biaya, rumah yang satu ini sedikit lebih murah daripada rumah yang sudah saya jelaskan pada poin pertama. Untuk desainnya, dapat anda lihat pada gambar di atas.

Rumah ini cocok bagi anda yang memiliki budget minimalis namun tetap ingin memiliki hunian yang indah. Sejatinya luas tak jadi masalah, asal anda memperhatikan betul detail-detail yang ada di dalam rumah maka rumah kelihatannya sangat sederhana bisa terlihat jauh lebih elegan. Untuk kamar, satu atau dua kamar saja sebenarnya sudah cukup.

Di dalam rumah, anda bisa menyediakan dua atau tiga kamar tidur bagi orang-orang yang tinggal di sana. Selain itu jangan lupa ruangan tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, hingga kamar mandi juga harus tersedia. Terkait ukuran, bisa disesuaikan dengan kebutuhan atau serahkan saja kepada pekerja anda.

Secara konsep, rumah kedua ini tak jauh berbeda dengan rumah pertama tadi. Sederhana namun dengan furniture-furniture yang menarik. Bukan hanya itu saja, di luar rumah pun anda bisa menemukan banyak hal-hal indah dan menambah nilai estetika pada bangunan rumah tersebut.

Ada taman bunga yang cantik, dua pepohonan besar yang rindang, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bukan hanya bagian dalamnya saja yang diperbagus, tetapi juga bagian luarnya yang notabene pertama kali dilihat oleh orang lain.

Desain Rumah Type 36/90

Alternatif ketiga adalah rumah tipe 36 yang dibangun di atas lahan seluas 90 meter persegi. Dengan lahan yang cukup luas, tentu akan lebih memudahkan anda dalam membangun sebuah rumah. Sama seperti rumah tipe lainnya, rumah tipe 36/90 juga harus benar-benar memperhatikan detail interior maupun eksterior untuk menghasilkan hunian yang lebih elegan.

Dengan lahan yang luas pula, anda dapat menentukan ukuran dan tata letak beberapa fitur serta ornamen yang diperlukan. Contohnya seperti teras, taman, pekarangan, dan halaman belakang, dan lain sebagainya. Karena lahannya yang lebih luas, maka secara otomatis biaya yang anda butuhkan juga semakin banyak.

Desain Rumah Type 36 Minimalis

Dan yang terakhir, anda bisa membangun rumah berukuran 6×6 dengan desain yang minimalis. Ini akan memberikan kesan simple atau sederhana. Selain itu, pembangunan rumah minimalis sangat cocok anda bangun apabila tidak memiliki budget yang terlalu besar. Juga cocok ditinggali oleh pasangan suami istri yang masih memiliki sedikit anak. Contoh desain rumah minimalis Type 36 2020 bisa anda lihat pada gambar di atas.

Anda bisa membangun rumah satu ataupun dua lantai. Tentu saja harus disesuaikan dengan kebutuhan anda dan berapa banyak orang yang tinggal di sana. Jangan hanya karena gengsi, anda membangun rumah tipe 36 modern dan ternyata hasilnya tidak maksimal. Yang paling penting, rumah yang akan anda tempati, nyaman ditinggali oleh siapa saja terutama anda dan juga keluarga.

Konsep rumah minimalis merupakan konsep rumah yang sedang menjadi trend model rumah saat sekarang ini. Keunggulan konsep rumah minimalis antara lain ; memiliki tampilan yang simpel dan elegan, biaya pembangunan relatif lebih terjangkau, dan perawatan rumah yang relatif lebih mudah. Konsep rumah minimalis lebih mengedepankan fungsi, hal itu tercermin dalam penataan ruang dan penggunaan furnitur yang bisa digunakan untuk berbagai macam fungsi. Misalnya untuk ruang tamu juga bisa digunakan sebagai ruang keluarga. Sehingga pemilihan furnitur bisa disesuaikan dengan fungsi ruangan tadi. Hal yang bisa dilakukan adalah dengan membeli meja dan kursi yang buakn terbuat dari kayu yang besar – besar. Namun diganti dengan meja kursi berbentuk sofa yang mudah untuk dipindah – pindah.

Jadi jangan sampai salah perencanaan. Ketiga contoh desain rumah type 36 di atas insya Allah cukup membuat anda mendapatkan referensi terbaik untuk membangun hunian yang layak untuk keluarga tercinta. Demikian informasi ini saya sampaikan, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Jika anda membutuhkan layanan jasa desain rumah type 36, anda bisa menghubungi kami di wa 081229418751

untuk melihat gambar desain rumah lainnya, anda bisa klik gambar dibawah ini