Desain Rumah Type 36 Agar Terlihat Luas

By | Februari 7, 2020
Share:

Bila rumah type 36 anda terasa sempit, maka anda perlu tahu desain rumah type 36 agar terlihat luas. Sebab pada dasarnya, rumah type 36 ini berukuran cukup luas dan cukup untuk dihuni oleh lebih dari 4 anggota keluarga. Kuncinya adalah penataan barang yang tepat dan teratur.

Memang menurut beberapa orang, rumah type 36 ini terasa sangat sempit untuk dihuni. Sebab bila dibandingkan dengan type rumah lain pada umumnya, bisa dibilang type 36 ini adalah salah satu ukuran rumah paling kecil. Tetapi faktanya, ada banyak rumah type 36 yang menggunakan desain minimalis tetapi tetap terlihat luas. Nah bila anda ingin memiliki rumah yang sama, berikut ini adalah beberapa tips dan desain rumah type 36 agar terlihat luas dari interior maupun eksterior rumah.

Menata Rumah Type 36

Desain Rumah Type 36 Agar Terlihat Luas

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, kunci dari desain rumah type 36 agar terlihat luas adalah menata rumah dengan rapih. Tata rumah juga tidak bisa asal dilakukan, sebab bila hanya mengumpulkan semua barang di satu ruang atau satu tempat, justru akan membuat rumah anda terlihat bertumpuk di satu ruangan saja. Sebaliknya bila terlalu banyak menyimpan dekorasi rumah di semua ruang, justru akan membuat rumah menjadi sempit dan terlihat bertumpuk.

Oleh karena itu, anda perlu menata rumah dengan cara membagi dekorasi – dekorasi yang ada dan diletakan di semua ruang secara rata. Misalnya tiap kamar tidur hanya diisi dengan 1 lemari kecil, 1 meja dan kursi, dan 1 lemari saja. Jadi tiap ruang memiliki dekorasi tetapi tidak terlalu banyak dan sempit.

Sedangkan untuk di ruang keluarga, anda bisa menaruh 1 buah rak tv dan satu tv beserta aksesoris lainnya seperti speaker atau console game untuk bermain bersama. Kemudian rak tv juga bisa anda manfaatkan untuk menyimpan buku – buku anda yang ingin dibaca sembari menonton tv.

Tata Ruang Rumah Minimalis Type 36

Masih berhubungan dengan penataan, tips agar rumah type 36 anda terlihat luas yang berikutnya dengan mendesain tata ruang rumah dengan benar. Mengingat rumah type 36 dibangun di atas lahan yang bisa dibilang berukuran sempit, anda harus pandai dalam mengatur tata ruang di rumah. Contoh desain tata ruang rumah minimalis type 36 yang paling efektif agar terlihat luas adalah dengan mendekatkan semua kamar tidur dengan kamar mandi. Jadi anda hanya perlu membuat satu kamar mandi saja yang bisa digunakan oleh semua penghuni rumah.

Baca Juga  Desain Rumah 2 Lantai Berbagai Model

Misalnya anda ingin membuat rumah dengan 3 kamar, nah ketiga kamar tersebut bisa anda bangun saling berdekatan. Sehingga tiap penghuni rumah yang ingin ke kamar di malam hari tidak perlu berjalan jauh  Bila anda ingin lebih menghemat ruang agar rumah terlihat luas, anda juga bisa menggabungkan ruang makan dan ruang keluarga atau ruang tv. Jadi di rumah anda hanya dibangun 3 kamar, 1 kamar mandi, dapur, dan ruang tv saja.

Dekorasi Rumah Minimalis Type 36/72


Desain rumah minimalis type 36 agar terlihat luas adalah pemilihan dekorasi yang tepat. Sebab dekorasi rumah bisa menjadi salah satu penyebab rumah anda terlihat sempit atau terasa berdesakan antara satu barang dan lainnya. Tentunya anda tidak akan merasa nyaman tinggal di rumah dengan kondisi seperti itu.

Dekorasi utama yang perlu dibeli di rumah tentunya adalah lemari baju, kursi, kasur, cermin, dan lain – lain. Sebab semua dekorasi itu akan sangat dibutuhkan untuk kehidupan kita sehari – hari. Tetapi untuk dekorasi hiasan seperti lukisan pajangan – pajangan meja, tanaman di dalam rumah, atau papan sketsel mungkin hanya akan membuat rumah anda terlihat jadi sempit. Jadi sebaiknya anda tidak membeli dekorasi hiasan seperti itu terlalu banyak.

Sebagai alternatif dalam memilih dekorasi hiasan untuk rumah type 36, anda bisa membeli hiasan – hiasan yang digantung di tembok. Seperti jam dinding, foto dengan figura, atau lukisan pajangan. Jadi dekorasi ini tidak akan menghabiskan ruang di dalam rumah.

Nah demikianlah desain rumah type 36 agar terlihat luas dan tidak saling bertumpuk. Semoga artikel ini bisa membantu anda yang memiliki masalah dalam mendesain interior rumah baik dari tata ruang maupun dari penataan dekorasi hiasan.

jika membutuhkan layanan jasa desain rumah silahkan wa kami di 081229418751

untuk portofolio desain rumah, silahkan klik gambar di bawah ini