Desain Rumah Tipe 60

By | March 31, 2019

Jasa Desain Rumah ~  Desain rumah tipe 60 – Tergolong rumah besar dengan ukuran bangunan yang luas. Tentu Anda membutuhkan ide cerdas untuk mendesain rumah tipe ini sehingga tampil stand out, mewah dan menawan. Sebagai referensi, berikut inspirasi mendesain rumah tipe 60 untuk Anda yang membutuhkan.

Denah untuk Zonasi Ruang pada Rumah Tipe 60

Sesuai namanya, rumah tipe 60 ialah rumah dengan ukuran luas 60 m2 dan tergolong rumah minimalis yang memiliki ukuran sedang. Tipe ini masih tergolong rumah sederhana dan sangat cocok dijadikan hunian sebuah keluarga. Dalam mendesain zonasi ruang, maka prosesnya bisa dimulai dari menentukan denah dan konsep desain yang ingin Anda tampilkan. Konsep inilah yang nantinya akan menentukan tampilan akhir dari rumah Anda, terkhusus terkait dengan fungsi setiap ruangan yang Anda bangun dan didesain.

Dalam merancang denah yang tepat, mungkin hal ini termasuk hal yang sulit. Anda membutuhkan banyak informasi terkait fungsi rungan, psikologi ruangan hingga estetika yang ingin ditampilkan nanti. Perlu diketahui, dalam membuat denah dua hal yang perlu Anda kuasai ialah terkait interior dan arsitektur. Dengan merancang sebuah denah yang tepat, maka Anda bisa mengetahui posisi serta ukuran setiap ruangan rumah yang Anda inginkan. Pembuatan denah rumah juga akan memberikan informasi terkait tata letak furniture di setiap ruangan. Singkatnya Anda bisa memperoleh gambaran mengenai zonasi ruang, desain rumah tipe 60 secara keseluruhan hingga penataan perabotan yang akan digunakan nantinya.

Desain Interior Rumah Tipe 60

Berikut ini inspirasi mendesain interior rumah tipe 60 agar terlihat lebih luas, nyaman dan fungsional rekomendasi untuk Anda.

  • Desain rumah tamu dan ruang keluarga

Dimulai dari bagian ruang tamu ruang keluarga, maka Anda bisa menambahkan sofa berwarna lembut untuk memberikan kesan nyaman dan hangat. Selain itu, tempatkan meja kotak untuk membangun kesan lebih modern. Pastikan Anda memilih meja dan sofa sesuai ukuran ruangan dan tidak membuat ruangan menjadi sesak. Kemudian tambahkan pula sebuah karpet yang warnanya selaras dengan warna sofa dan dinding ruangan. Penggunaan hiasan-hiasan dinding yang tidak berlebihan juga bisa Anda pilih untuk memberikan kesan positif dari para tamu yang datang berkunjung ke rumah Anda.

  • Desain kamar tidur

Untuk kamar tidur, penggunaan lantai kayu vinyl bisa menjadi pilihan karena akan memberikan kesan lebih modern, simple, dinamis dan lebih hangat pada ruangan. Tambahkan pula beberapa furniture ruangan dari material kayu seperti meja, ranjang dan beberapa elemen dekoratif kamar seperti foto dan lainnya. Agar ruangan kamar terlihat lebih luas maka Anda bisa menambahkan sebuah cermin besar pada pintu lemari dan pada jendela kamar.

  • Desain dapur dan ruang makan

Dapur dan ruang makan bisa Anda buat dalam satu area tanpa perlu menggunakan sekat atau pemisah. Hal ini akan membuat ruangan terlihat lebih luas dan tetap fungsional. Bahkan Anda juga bisa menempatkan ruang keluarga di area berdekatan lho. Beberapa ruangan ini kerap kali digunakan sebagai tempat berkumpul sehingga menempatkan ruang dapur, ruangan makan dan ruang keluarga pada area yang sama akan memberikan suasana kebersamaan yang lebih menyenangkan antara seluruh anggota keluarga.

Pada bagian dapur, penggunaan sebuah kitchen set island yang dilengkapi bar stools juga sangat direkomendasikan. Selain kitchen island yang memberikan suasana ruangan yang lebih lega, penggunaan peninsula kitchen juga bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin menyempurnakan desain rumah tipe 60 dan ruangan dapur yang tergolong sempit.

desain rumah tipe 60

 

bagikan ini