Desain Rumah Tipe 45 Impiannya Para Millenial

By | Desember 10, 2019

Desain rumah tipe 45 merupakan salah satu desain rumah favorit yang akan dibangun oleh orang-orang yang berencana membangun rumah. Hal ini bukanlah tanpa alasan, sebab rumah ukuran maksimal 45 m2 mempunyai ukuran yang tidak terlalu besar sehingga biaya pembangunan yang dibutuhkan bisa diminimalisir.

Meski ukurannya yang tidak terlalu besar, bukan berarti rumah tidak bisa dibuat sebagus mungkin. Berapapun ukuran rumah yang sedang atau akan anda bangun, pastikan benar-benar memperhatikan detailnya baik untuk interior maupun eksterior. Karena hal ini dapat menunjang kenyamanan bagi siapapun yang menempatinya.

Jangan lupa rencanakan semuanya secara matang. Jangan sampai hal yang sudah anda kerjakan terhenti di tengah tengah jalan karena alasan-alasan tertentu. Rencanakan dari awal baik ruangannya, desainnya, dan segala hal lain yang dibutuhkan untuk membangun rumah.

Beberapa Rekomendasi Desain Rumah Tipe 45

Apakah anda masih bingung tentang Desain rumah type 45? Sebenarnya istilah ini merupakan sebutan untuk rumah dengan ukuran luas bangunan 45m2. Variasinya bermacam-macam bisa 3×15, 15×3, 5×9, 9×5, dan banyak alternatif lainnya. Tentu saja ukurannya harus disesuaikan dengan kebutuhan. Pada artikel ini, saya akan memberikan beberapa contoh desain rumah ukuran 45 yang mungkin bisa anda jadikan referensi. Apa saja itu? Yuk, simak ulasannya berikut ini

Desain Rumah Tipe 45 Minimalis

desain rumah tipe 45

Desain rumah type 45 Minimalis punya ukuran yang tidak terlalu besar. Biasanya terlihat sederhana, namun jika anda memiliki cukup banyak uang bisa memolesnya sehingga menjadi tampak lebih modern. Rumah tipe ini sangat cocok ditempati oleh pasangan suami istri baru yang belum mempunyai anak atau memiliki anak tapi masih berjumlah sedikit (satu atau dua orang).

Ada banyak alternatif desain ruangan yang bisa anda pilih. Yang pertama, anda bisa membuat 3 kamar di dalam rumah. Desain ini sangat direkomendasikan untuk anda yang memiliki dua orang anak. Satu kamar untuk tidur anda bersama istri dan kedua kamar tidur lainnya bisa ditempati oleh kedua anak anda.

Alternatif kedua, jumlah kamar bisa hanya satu saja. Ini bisa dibuat jika rumah hanya ditempati dua orang saja yakni anda dan juga istri. Namun kekurangannya, jumlah kamar ini terbatas, tentu saja jika ada tamu yang datang tidak bisa tidur di rumah tersebut.

Desain Rumah Tipe 45/90

Desain rumah type 45/90 bermakna rumah dengan luas bangunan 45 M2 dibangun di atas tanah seluas 90 M2. Rumah tipe ini sangat cocok ditinggali oleh satu keluarga inti dengan 1 hingga 2 orang anak. Anda bisa membuat rumah dalam satu ataupun dua lantai, semua itu tentu disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Namun biasanya, mayoritas rumah tipe 45/90 ini dibangun cukup dengan satu lantai saja. Dengan satu lantai, rumah menjadi lebih mudah terjangkau dan lebih mudah dibersihkan. Selain itu, rumah ini cocok untuk anda yang bergaya hidup minimalis.

Mengapa harus dibangun di atas lahan seluas 90 meter persegi? Karena ukuran sudah dianggap ideal untuk membangun rumah minimalis. Selain itu, rumah dengan ukuran luas seperti ini menjadi favorit para pasangan yang baru menikah namun belum memiliki budget yang banyak. Idealnya, rumah type 45 memang dibangun di atas lahan seluas 8 x 12 meter persegi.

Desain Rumah Tipe 45/60

Kebutuhan lahan untuk rumah type 45/60 tidak terlalu banyak seperti rumah tipe 45/90. Anda hanya membutuhkan lahan seluas 60 meter persegi saja untuk membangun rumah. Kelihatannya memang kecil, namun anda tetap bisa membuat rumah terbaik walau hanya di atas tanah seluas 6 m2 saja. Contoh desainnya bisa anda lihat pada gambar di atas.

Untuk rumah tipe ini saya sarankan cukup membangun 1 atau dua kamar saja. Mengingat ukuran tanah yang dimiliki tidaklah terlalu besar. Alternatif lain, supaya rumah menjadi lebih indah anda bisa menambah taman kecil atau tempat khusus untuk menaruh bunga atau tanaman lain yang indah Tetapi jangan lupa juga, segala detail yang ada di dalam rumah.

 

Jadi, saya sarankan bagi anda para pasangan muda jangan pernah ragu untuk membeli rumah sendiri. Dengan ukuran yang minimalis, biaya yang anda butuhkan tidaklah terlalu besar. Semoga artikel mengenai desain rumah tipe 45 ini bisa menginspirasi anda.

jika anda membutuhkan layanan jasa desain rumah bisa menghubungi kami di wa 081229418751

untuk melihat desain rumah yang ain, silahkan klik gambar di bawah ini