Desain Rumah Tipe 36 Agar Terkesan Luas dan Nyaman

By | March 28, 2019

Jasa Desain Rumah ~ Desain rumah tipe 36 termasuk salah satu kategori rumah berukuran kecil. Rumah yang tergolong sederhana dan membutuhkan rancangan desain, organisasi ruang serta penataan yang benar-benar tepat. Sebagai informasi tambahan, coba simak informasi seputar penataan desain rumah tipe 36 berikut!

Rumah Minimalis Tipe 36

Di era seperti sekarang ini, rumah tidak hanya sekedar sebagai hunian saja, melainkan juga menjadi aksesori dalam kehidupan setiap manusia. Fakta ini dibuktikan dengan banyaknya desain rumah yang bisa diterapkan pada berbagai model rumah, baik rumah mewah maupun minimalis. Trend rumah minimalis bisa dikatakan yang paling laris dipilih masyarakat dewasa ini, salah satunya ialah rumah minimalis tipe 36. Rumah tipe ini sering dipilih oleh mereka yang baru saja menikah dan oleh kalangan menengah kebawah. jasa desain rumah online

Rumah tipe 36 sendiri kerap difavoritkan karena memiliki model yang menarik dan elegan serta sangat cocok untuk keluarga yang tidak terlalu ramai. Selain itu, alasan yang paling utama ialah karena rumah tipe 36 termasuk tidak memakan banyak biaya dalam proses pembuatan maupun penyewaannya. Bagi Anda yang saat ini masih bingun membuat, merenovasi dan memikirkan desain yang cocok untuk rumah tipe 36, maka coba simak ulasan di bawah ini. Mana tahu bisa menjadi inspirasi Anda saat membangun rumah bukan?

Model Desain Layout Rumah Tipe 36

Rumah tipe 36 memiliki luas bangunan berukuran 36 m2. Rumah tipe ini bisa dikonstruksi ulang menjadi satu lantai, dua lantai bahkan lebih guna menambah mobilitas dan fleksibilitas ruangan yang diperlukan. Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk menyiasati rumah kecil terlihat lebih luas dan nyaman, salah satunya ialah dengan menentukan zonasi ruang. Setidaknya, rumah tipe 36 memberikan Anda 6 fungsi ruangan yang terdiri dari kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu dan dapur serta ruang makan yang bisa disatukan.

Mungkin terlihat cukup menyesakkan karena organisasi ruang yang cukup terbatas. Akan tetapi, dengan penataan furniture serta desain rumah tipe 36 yang tepat maka bukan mustahil Anda bisa mendapatkan rumah terbaik yang nyaman, elegan dan bisa digunakan sesuai dengan fungsinya. Di Indonesia sendiri, biasanya layout pada rumah tipe 36 memiliki konstruksi yang terdiri dari satu ruang tamu, 2 kamar tidur, satu kamar mandi dan dapur plus ruang makan. Meskipun cukup sempit, dengan penataan interior yang sesuai Anda bisa memberikan kesan lebih luas dan rapi pada rumah kesayangan Anda ini.

Desain Interior Rumah Tipe 36

Karena memiliki luas yang terbatas, sebagai pemilik rumah Anda dituntut untuk lebih cerdas saat penataan ruangan serta memadupadankan setiap furniture ruangan yang ingin digunakan. Berikan perhatian lebih saat Anda memilih kursi, lemari, meja maupun dekorasi lainnya yang ada dalam ruangan rumah, karena hal ini akan menentukan bagaimana interior rumah Anda nantinya. Untuk ruang tamu, Anda bisa menggunakan sofa tertentu yang sesuai dengan ukuran ruangan dan tetap tidak menimbulkan kesan sempit.

Pada bagian dapur, pilihlah warna furniture serta deretan kabinet yang sepadan. Penggunaan furniture kayu atau stainless bisa menjadi pilihan karena tergolong lebih mudah dibersihkan dan menambah estetika ruangan. Secara keseluruhan, Anda bisa menggunakan warna-warna monokrom sehingga memberikan kesan yang lebih luas dan lebih nyaman pada rumah. Pastikan warna tersebut sepadan dengan kursi atau sofa yang Anda tambahkan ya. Tidak ada salahnya juga jika Anda berani bermain dengan warna-warna sedikit gelap untuk menampilkan desain rumah tipe 36 yang lebih elegan. jasa desain rumah murah

Desain Rumah Tipe 36

bagikan ini