4 Rekomendasi Desain Rumah Tingkat Terbaik

By | Januari 29, 2020
Share:

Artikel ini membahas mengenai beberapa contoh desain rumah tingkat terbaik yang bisa anda jadikan referensi untuk membangun. Berbicara soal tempat tinggal, tentu siapa pun menginginkan desain terbaik, termasuk untuk jenis rumah bertingkat. Apalagi dengan didukung suasana sejuk, tentu anda akan semakin nyaman tinggal di rumah tersebut.

Rumah adalah salah satu bangunan yang dijadikan sebagai tempat tinggal bagi makhluk hidup, salah satunya adalah manusia. Dalam urusan keluarga dan kemasyarakatan, rumah merupakan tempat untuk hidup, makan, tidur, beraktivitas, dan lain sebagainya. Pada bagian atas rumah dibatasi dengan atap, sementara itu pada bagian depan dibatasi dengan pintu

Ada banyak jenis-jenis rumah. Baik yang sederhana hingga yang modern. Sebuah rumah juga bisa memiliki lebih dari satu lantai, tergantung bagaimana rumah tersebut dibangun dan disesuaikan dengan keinginan pemiliknya.

Rumah bertingkat merupakan rumah yang terdiri lebih dari satu lantai. Biasanya berukuran sangat besar dan juga luas, namun ada juga yang membangunnya dengan model minimalis supaya lebih hemat biaya. Berikut ini beberapa contoh desain rumah 2 lantai keren sebagai tempat tinggal anda bersama keluarga :

1. Desain Rumah Tingkat Minimalis

desain rumah tingkat minimalis

Rumah dua lantai ataupun tiga lantai sebenernya bisa dibuat dalam bentuk yang lebih sederhana dan minimalis. Sehingga tidak menonjolkan kesan mewah yang selama ini selalu melekat pada rumah bertingkat. Di dalam rumah tersebut, anda bisa membuat cukup 3 kamar saja. Satu kamar untuk anda bersama suami/istri dan dua kamar lainnya untuk kedua anak anda. Sementara itu, jika anak masih satu, maka 2 kamar saja sudah cukup.

Membangun rumah minimalis sangat cocok dilakukan bagi pasangan yang baru saja menikah dan belum memiliki terlalu banyak uang. Sebab, tanah yang dibutuhkan pasti jauh lebih sedikit. Anda perlu membangun rumah dengan tipe yang tidak terlalu besar jika ingin membangun rumah tingkat dengan ukuran yang minimalis.

2. Desain Rumah Tingkat Sederhana.

Rumah bertingkat (dua lantai) juga bisa dipoles sehingga bentuknya menjadi jauh lebih sederhana. Contohnya bisa anda lihat pada gambar di atas. Rumah seperti itu adalah pilihan yang bagus bagi anda yang ingin memiliki hunian bagus tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak.

Baca Juga  Desain Rumah Rooftop

Anda bisa melihat contohnya seperti pada foto di atas. Anda bisa membangun rumah tipe 21, tipe 36, ataupun tipe 45 untuk menghasilkan rumah bertingkat yang sederhana. Untuk menambah kesan keindahan, di bagian depan rumah anda bisa menambahkan taman-taman berbunga. Namun, jika pun tidak maka hal tersebut tidak jadi masalah.

3. Desain Rumah Tingkat Mewah

Memiliki hunian mewah adalah impian banyak orang. Tentu saja, ada kepuasan sendiri jika seseorang bisa memiliki rumah yang begitu bagus, terlebih lagi dibeli menggunakan uang sendiri dan hasil kerja keras sendiri. Di rumah mewah, anda bisa bersenang-senang bersama keluarga dan merasakan hidup penuh kemewahan.

Rumah tingkat mewah pada umumnya terdiri dari dua lantai dan berukuran cukup luas. Di dalamnya anda bisa membuat empat kamar tidur dan juga kolam renang untuk berelaksasi. Selain itu, bila anda sudah memiliki mobil pribadi maka garasi menjadi tempat yang juga wajib  disiapkan. Pada bagian depan rumah, berikan pagar besar sebagai pintu masuk pertama.

4. Desain Rumah Tingkat Separuh

desain rumah type 60
Rumah jenis ini dapat digolongkan ke dalam rumah minimalis dan juga sebenarnya pembangunannya memang sengaja tidak diselesaikan sehingga terlihat seperti rumah dengan atap yang belum terpasang. Kedengarannya memang aneh, namun pada faktanya kini hunian dengan tingkat separuh menjadi tren di kalangan masyarakat.

Rumah tipe seperti ini juga tampak elegan meski terdengar aneh ditelinga. Contoh desainnya, bisa kamu lihat pada gambar di atas. Selain itu, jangan lupa untuk memadukan warna-warni yang indah supaya rumah tersebut terlihat jauh lebih indah dan jauh lebih menarik. Jangan lupa tambahkan meja, kursi, dan furniture lainnya di dalam rumah. Tambahkan sesuai dengan kebutuhan anda dan keluarga.

Itulah beberapa contoh desain rumah bertingkat dua yang bisa anda jadikan referensi untuk membangun sebuah hunian terbaik dan layak tinggal. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

jika membutuhkan layanan jasa desain rumah, silahka wa kami di nomor 081229418751

portofolio desain rumah ada di haaman galery karya, silahkan kli gambar dibawah ini