Perhatikan Faktor Ini Ketika Membuat Desain Rumah Tanah Ngantong

By | May 31, 2019
Share:

jasa desain rumah ~ Tanah ngantong merupakan tanah yang mempunyai luas penggalan depan lebih pendek bila dibanding dengan luas penggalan belakang. Ataupun dapat pula tanah berupa semacam bentuk L. Buat merancang rumah pada bentuk tanah semacam ini butuh kejelian serta ketelitian. Bila minim teliti serta jeli maka menjadi banyak tanah yang tidak terpakai. Banyak orang yang menjauhi membeli tanah berwujud ngantong, tetapi dengan tingginya harga tanah membuat tanah ngantong merupakan opsi yang kerap kali tidak dapat dijauhi.

Sesungguhnya baik tanah berupa kotak ataupun juga tanah ngantong dapat dimaksimalkan bila kita teliti dalam merancang aturan ruangnya. Salah satu aspek yang wajib dicermati yakni kepentingan ruang kita. Janganlah hingga kita membuat ruang yang melampaui keinginan kita. Tidak hanya itu konsep aturan ruang pula wajib mencermati pandangan pengembangan rumah ke depannya. Bila terjadi penambahan jumlah personel keluarga pasti aja membuat keperluan ruang jadi meningkat. Oleh sebab itu aspek keperluan saat ini serta pengembangan rumah ke depan wajib jadi aspek penting pada saat kita kan merancang rumah di tanah kotak ataupun ngantong. jasa desain rumah online

Terdapat 3 hal yang wajib dicermati kala hendak membuat konsep rumah tanah ngantong, antara lain:

  1. Sirkulasi cahaya

Peredaran sinar penting dicermati supaya sinar yang masuk ke dalam rumah layak serta rumah jadi lebih segar. Dengan sinar yang lumayan maka pemakaian lampu pada durasi siang hari dapat dikurangi. Serta sinar matahari yang lumayan masuk ke dalam rumah membuat bilik rumah tidak lembab serta dapat membasmi bakteri– bakteri di dalam rumah. Bilik yang lembab hendak membuat udara jadi terasa apek. Perihal ini pasti aja mempengaruhi kenyamanan serta kesehatan penghuni rumah.

  1. Sirkulasi udara

Pergantian udara di dalam rumah yang berjalan baik, membuat penghuni rumah jadi aman. Tidak hanya itu pula hawa yang lancer masuk kedalam rumah dapat membuat temperatur udara di dalam rumah jadi tidak sangat panas. Tantangan pada konsep rumah tanah ngantong yaitu penempatan jendela ataupun boven selaku tempat pergi masuknya udara. Pastikan kalau tiap ruang memiliki perputaran udara yang mencukupi.

  1. Pengembangan bangunan

Atas bertambahnya jumlah personel keluarga, sehingga keperluan ruang juga jadi meningkat. Oleh sebab itu pada saat membuat konsep mula rumah pastikan kalau perspektif pengembangan jadi satu pertimbangan. Apakah pengembangan hendak dicoba dengan menaikkan luas gedung ataupun pengembangan di lakukan ke arah vertical. jasa desain rumah murah

desain rumah tanah ngantong

denah tanah ngantong

 

Berikan Rating ?