5 Desain Rumah Sederhana Minimalis Terbaik untuk Anda Terapkan

By | Februari 1, 2020
Share:

Desain rumah sederhana minimalis sangat cocok untuk dibangun di daerah pinggir kota maupun tengah kota, khususnya di daerah cluster. Mengingat harga tanah yang semakin tinggi dan ketersediaan lahan yang mulai menipis, anda perlu pintar dalam membangun rumah yang sederhana namun tetap nyaman untuk dihuni.

Rumah adalah tempat yang paling tepat untuk melindungi manusia dari bahaya yang kapan saja bisa menyerang. Selain itu untuk berlindung, rumah biasanya dijadikan tempat beraktifitas atau istirahat bagi siapapun yang menempatinya. Rumah dapat ditinggali oleh satu orang, dua orang, atau beberapa orang. Tentu saja dalam membangunnya, tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Rumah minimalis kini menjadi salah satu yang jadi favorit bagi masyarakat Indonesia.

Namun terkadang, membuat desain rumah sederhana minimalis juga tidak semudah yang dipikirkan. Sebab anda perlu menyesuaikan desain dengan kondisi tanah, ukuran, serta selera dari anggota keluarga yang lain. Pastinya anda tidak ingin anggota keluarga yang lain merasa tidak nyaman dengan rumah yang sudah anda bangun untuk ditempati. Oleh karena itu, saya akan memberikan beberapa rekomendasi desain rumah yang sederhana dan minimalis yang bisa anda jadikan inspirasi.

Desain Rumah Sederhana Minimalis 6×10

desain rumah sederhana minimalis

Rumah dengan ukuran 6×10 mungkin terbilang sangat minimalis untuk ukuran di kota besar. Tetapi, anda tetap bisa mendesain rumah dengan ukuran ini agar terlihat luas dan nyaman untuk ditempati.

Caranya adalah dengan tidak banyak memberi sekat atau pembatas antar ruang. Jadi, ruangan yang diberi tembok pembatas hanya dua kamar tidur dan satu lantai kamar mandi yang terpisah dengan kamar tidur. Selain dari ruangan tersebut yaitu ruang makan, ruang tamu dan dapur, tidak perlu anda beri pembatas agar menyatu.

Desain Rumah Sederhana Minimalis 2 Lantai

Bila rumah dengan satu lantai dirasa terlalu sempit, maka anda bisa menambah 1 lantai lagi agar rumah minimalis anda semakin luas dan bisa diisi oleh banyak kamar. Anda bisa membagi antara dua kamar tidur di lantai bawah dan satu di lantai atas, atau dua kamar tidur di setiap lantai.

Baca Juga  Berapa Harga Jasa Desain Rumah Per Meter

Karena anda memiliki 2 lantai, anda bisa menyisakan lebih banyak ruang untuk ruang tamu, ruang keluarga, dan dapur serta ruang makan. Sehingga, ketiga ruangan tersebut bisa dipisahkan baik dengan sekat maupun dengan hiasan.

 Rumah Sederhana Minimalis 1 Lantai

struktur rumah

Bila anda menemui lokasi tanah yang strategis dan cukup luas untuk dibangun rumah minimalis, maka anda hanya perlu membangun 1 lantai saja. Dalam satu lantai tersebut, anda sudah bisa memiliki 2 kamar tidur dengan kamar mandi di dalamnya, ruang tamu, dan dapur yang terpisah.

Selain itu, anda juga bisa menyisakan sedikit lahan untuk membuat car port atau tempat parkir mobil tepat di depan pintu masuk utama. Sehingga, anda tidak perlu repot memasukan mobil ke garasi di malam hari dan mengeluarkannya lagi di pagi hari.

Desain Rumah Sederhana Minimalis 3 Kamar

Berikutnya, anda juga bisa membuat rumah yang sederhana dan minimalis dengan 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi di dalamnya. Bila anda memiliki tanah yang luas, anda bisa membangun ketiga kamar dalam 1 lantai.

Namun bila lahan yang anda miliki terbatas, anda bisa membangun satu kamar tidur di lantai atas. Lantai atas cukup anda bangun untuk satu kamar dan balkon saja. Sehingga tidak mengurangi unsur sederhana di dalam rumah.

Desain Rumah Sederhana Minimalis 2 Kamar

Terakhir, anda bisa membangun rumah sederhana dan minimalis dengan hanya dua kamar di dalamnya. Kamar cukup untuk digunakan oleh anda dan pasangan serta buah hati anda. Sehingga cocok untuk anda yang baru memiliki satu buah hati atau bahkan bila anda masih pasangan baru.Dengan hanya memiliki dua kamar, anda bisa menyisakan bagian rumah yang tersisa untuk ruangan lainnya seperti ruang keluarga, dapur, ruang khusus mencuci, dan lain – lain.

Itulah dia beberapa rekomendasi desain rumah sederhana minimalis yang bisa anda jadikan referensi dan inspirasi. Dalam membangun rumah, tentunya anda perlu memikirkan matang – matang desainnya agar tidak kecewa. Sekian dan semoga bermanfaat untuk anda.

jika membutuhkan layanan jasa desain rumah,silahkan wa kami di nomor 081229418751

untuk melihat portofolio desain rumah, silahkan klik gambar dibawah ini