Desain Rumah rooftop

By | June 7, 2019

Jasa desain rumah ~ Desain rumah rooftop yakni menggunakan ruang atap rumah kita buat dibuat suatu tempat duduk rileks atau kebun. Konsep rooftop ini tumbuh sebab telah semakin sempitnya tanah serta pula harga tanah yang semakin mahal. Konsep rooftop ialah mengubah bentuk atap genteng ataupun penutup atap yang lain dengan plat cor beton.

Rumah minimalis memanglah sering berpautan dengan besar tanah yang dipunyai. Tanah yang tidak begitu besar selalu kali jadi alibi penting kita memilah konsep rumah minimalis buat diaplikasikan pada rumah kita yang hendak dibentuk esoknya. Begitu pula kala kita mau membuat rooftop di berdasarkan atap rumah, kita pula wajib mencermati besar zona atap rumah yang hendak kita peruntukan rooftop sesuai dengan kemauan kita.

Saat sebelum kita membuat konsep rooftop yang hendak kita desain, kita wajib mencermati guna rooftop itu terlebih dulu. Apakah hendak kita peruntukan sebagai ruang berleha- leha, ataupun ruang berolahraga, atau zona terbuka hijau, bahkan dapat juga sebagai miniatur kafe ataupun miniatur kedai kopi di atap rumah kita. Fungsi rooftop yang hendak kita pilih ini bakal pengaruhi konsep rooftop berikutnya.

Terdapat 3 penilaian yang wajib dicermati pada saat hendak membuat rancangan rooftop, antara lain:

  1. Struktur bangunan

Sebab diatas rooftop hendak terdapat kegiatan baik buat orang atau penempatan bangku serta tumbuhan, sehingga konsep struktur rumah wajib dibikin buat ammpu menahan bobot itu. Walaupun rumah itu merupakan rumah satu lantai, sebab terdapat penggunaan rooftop hingga struktur rumah dibikin dengan standar konstruksi rumah bersusun. jasa desain rumah online

  1. Sirkulasi air

Sebab konstruksi rooftop merupakan zona terbuka, sehingga air hujan bakal langsung turun ke posisi rooftop itu. akibatnya dibutuhkan perencanaan buat menghindari terbentuknya kubangan air hujan. Terdapatnya kubangan air bakal membuat rooftop tidak aman dihuni. Serta bila terdapat kubangan air dalam waktu durasi lama, air akan merembes serta dapat mengganggu langit- langit yang terdapat di bawahnya. Salah satu sistem supaya air dapat mengalir ialah dengan membuat plat atap dibikin kemiringan tertentu supaya air dapat mengalir mengarah saluran pembuangan.

  1. Intensitas sinar matahari

Akibat dari ruang terbuka adalah terkena sinar matahari dengan cara langsung. Bila rooftop hendak digunakan buat ruang duduk atau ruang bebas, maka arah sinar matahari wajib dicermati. Serta bila memanglah dibutuhkan rekayasa buat kurangi sinar matahari dapat menambahkan tumbuhan peneduh. jasa desain rumah murah

desain rumah rooftop

bagikan ini