Rekomendasi Desain Rumah Mungil Terbaik 2020

By | Desember 8, 2019

Tinggal di perkotaan yang padat penduduk memaksa kita untuk membuat desain rumah mungil dan kecil. Mungkin hanya cukup untuk 2 hingga 3 orang dalam satu lantai. Sehingga, terkadang pemilik rumah kebingungan bila ada tamu atau saudara yang ingin menginap di rumah. Tetapi memiliki rumah mungil tidak selamanya membosankan dan membuat kita tidak nyaman. Bila didesain dengan benar, anda bisa memiliki rumah mungil yang tetap mewah, elegant, dan nyaman untuk dihuni.

Dan tentunya, rumah mungil memakan biaya produksi yang jauh lebih murah. Sehingga cocok untuk anda yang baru menikah atau yang baru memiliki buah hati. Tak perlu rumah besar, asalkan nyaman, letak rumah strategis, dan tentunya dibuat sesuai dengan keinginan anda. Untuk membangunnya, saya sarankan lokasinya jangan berada di pusat perkotaan sebab ketersediaan lahan di sana sudah sangat terbatas sehingga anda akan kesulitan mendirikannya. Pilihlah tempat di kota kecil atau pedesaan.

Desain Rumah Mungil 3 Kamar

desain rumah mungil

Rumah mungil 3 kamar merupakan desain rumah yang paling cocok untuk anda bila hanya ingin memiliki 2 buah hati. Sebab anda bisa membagi kedua kamar untuk 2 anak anda agar bisa tidur di kamar masing – masing tanpa saling terganggu. Rumah tipe 65 seperti gambar di atas adalah salah satu contohnya.

Setiap kamar cukup dibangun dengan ukuran 2×3 meter saja. Sehingga, anda masih bisa menyisakan tempat untuk ruang kumpul keluarga dan juga ruang dapur. Agar tidak terlihat terlalu sempit, hindari banyak membeli hiasan – hiasan gantung di dalam kamar rumah anda.

Alternatifnya, anda bisa menggunakan wallpaper sebagai hiasan dinding rumah agar tidak nampak terlalu polos dan kosong. Selain itu, adanya wallpaper tersebut memberikan kesan estetika bagi siapapun yang melihatnya.

Desain Rumah Mungil 2 Lantai

Bila 1 lantai dirasa terlalu sempit, anda bisa membangun rumah menjadi 2 lantai. Sehingga lantai bawah bisa anda khususkan untuk ruang tamu, keluarga, dapur, ruang makan dan 1 kamar mandi. Sedangkan lantai atas anda jadikan tempat istirahat dengan 3 kamar tidur dan 1 kamar mandi juga.

Dengan begitu, anda bisa mendekorasikan interior ruang keluarga di lantai bawah dengan lebih leluasa. Tak ada lagi halangan bila anda ingin membeli hiasan gantung atau pajangan. Selain itu, kualitas istirahat anda juga tidak akan terganggu. Sebab kamar yang ada di lantai atas tidak akan mendengar suara – suara dari lantai bawah. Mengenai contoh desainnya, bisa anda lihat pada gambar di atas.

Desain Rumah Mungil Sederhana

Berikutnya, anda juga bisa membangun rumah mungil dan sederhana agar lebih praktis baik dari segi pembangunan maupun pembiayaan. Sebenarnya, memiliki rumah sederhana mencerminkan sifat pemiliknya yang tidak suka kemewahan dan lebih suka berhemat. Di dalam rumah, anda cukup membangun 2 kamar, 1 kamar mandi, dan ruang keluarga yang menyatu dengan dapur dan ruang makan. Anda bisa menggabungkan kamar tidur buah hati anda menjadi satu dengan ranjang terpisah bila anda memiliki 2 orang anak.

Selain itu, anda juga bisa membuat teras kecil bila suatu saat ada tamu yang ingin bermain. Sehingga, tidak perlu masuk ke dalam rumah dan membuat suasana rumah menjadi sempit. Selain itu, tema tersebut dapat dijadikan Sebagai tempat bersantai, Bermain, atau tempat berkumpulnya keluarga atau tamu yang datang.

Desain Rumah Mungil 1 Lantai

 

Yang terakhir adalah rumah mungil 1 lantai dengan hanya 2 kamar. Rumah model ini juga sangat cocok untuk anda para pasangan muda yang ingin membangun rumah kecil dahulu untuk sementara. Rumah cukup diisi dengan 2 kamar tidur, satu kamar mandi, dapur, dan ruang keluarga. Sama seperti desain sebelumnya, anda juga bisa menambahkan teras untuk tamu berkumpul.

Bila ke depannya anda ingin menambah kamar, anda bisa melakukan renovasi dengan menambahkan 1 lantai khusus untuk kamar tidur saja. Jadi, anda bisa merenovasi rumah sedikit demi sedikit.

Jadi itulah beberapa rekomendasi desain rumah mungil yang bisa anda semua gunakan. Di era modern seperti saat ini, anda perlu memanfaatkan lahan tanah dengan baik berapapun ukurannya untuk membangun rumah idaman. Jangan lupa sesuaikan juga dengan kebutuhan dan budget yang anda miliki. Sekian ulasan tentang desain rumah mungil, semoga bermanfaat dan bisa jadi referensi Terbaik.

Jika anda membtuhkan layanan jasa desain rumah mungil bisa menghubungi kami di wa 081229418751

Jika ingin melihat portofolio kami yang lain silahkan klik gambar di bawah ini