Desain Rumah Minimalis Sederhana

By | Desember 13, 2019

desain rumah minimalis sederhana

 

Tips Membuat Desain Rumah Minimalis Sederhana

Ingin membuat desain rumah minimalis sederhana yang lebih nyaman? Tidak perlu khawatir, ada banyak cara yang dapat anda lakukan, bahkan ketika rumah yang anda miliki berukuran kecil sekali pun, namun bagaimana caranya? Simaklah penjelasan singkatnya di bagian bawah ini :

  1. Memaksimalkan ruangan

Hal pertama yang dapat anda lakukan dalam mendesain rumah minimalis dengan ukuran kecil adalah memaksimalkan setiap ruangan yang ada. Dalam hal ini biasakan untuk tidak menempatkan barang-barang yang tidak diperlukan di bagian dalam ruangan. Dengan kata lain, jangan banyak menyimpan perabot di bagian lantai rumah, karena hal tersebut akan mengganggu kenyamanan dan juga menjadikan rumah anda nampak lebih sempit. Karena itulah pastikan untuk menggunakan rak dinding sebagai tempat untuk menyimpan buku serta TV dibandingkan dengan menggunakan meja.

  1. Pembatas ruangan sederhana

Pembatas ruangan menjadi hal selanjutnya yang harus anda perhatikan ketika mendesain rumah minimalis. Karena jika pembatas ruangan dibuat secara berlebih maka rumah minimalis itu pun akan terlihat lebih sempit. Untuk menyiasati hal tersebut, maka sebaiknya beberapa ruangan dibuat menjadi satu tanpa adanya sekat pemisah atau untuk memisahkan antara ruang yang satu dengan ruang lainnya anda dapat menggunakan perabot sederhana, seperti halnya rak dengan bentuk tipis dan lainnya.

  1. Pemilihan warna

Bagi anda yang ingin memberikan kesan luas pada tampilan rumah yang anda miliki, maka pastikanlah untuk memilih cat dinding dengan warna terang. Mengapa demikian? Karena penggunaan warna terang dapat memberikan efek berupa tampilan ruangan yang terkesan lebih luas. Untuk itu, pastikanlah anda memilih warna putih, kemudian abu-abu atau bahkan aksen warna kayu sebagai bagian variasi yang dimilikinya. Dengan pemilihan warna tersebut setiap ruangan yang ada pun akan terlihat jauh lebih luas dari sebelumnya.

     4. Pencahayaan serta sirkulasi udara

Apabila anda memiliki bangunan rumah yang menghadap arah matahari terbit, maka hal tersebut sangat baik untuk pencahayaan serta sirkulasi udara dari bagian dalam rumah. Karena selain manfaatnya yang bagus dalam menjaga kesehatan, sinar matahari juga dapat anda manfaatkan untuk menjaga kelembapan ruangan dengan lebih optimal. Selain itu, cahaya matahari juga dapat digunakan sebagai penerang yang cukup memadai, sehingga anda dapat lebih berhemat pada penggunaan listrik yang anda miliki.

Desain Rumah Minimalis Sederhana 2 Lantai

Di bawah ini adalah 2 contoh desain rumah minimalis sederhana 2 lantai yang mungkin bisa dipertimbangkan

 

desain rumah minimalis sederhana 2 lantai

 

Pada desain rumah 2 lantai ini lebih menonjolkan pada permainan warna. Dimana pada desain rumah 2 lantai terdapat perpaduan warna crem, abu – abu dan hitam. Selain itu penggunaan jendela kaca yang besar menambah kesan elegan pada desain rumah 2 lantai ini. Penggunaan atap limasan dengan genteng di cat warna gelap juga menambah cantik penampilan desain rumah tingkat ini

 

Bangunan ini berdiri pada lahan dengan ukuran 10 x 20 m

Ruangan pada lantai 1 terdiri dari :

1 ruang tidur utama dengan kamar mandi dalam

1 ruang tidur

1 kamar mandi

Ruang tamu

Ruang keluarga

Dapur

Gudang

Carpot untuk 2 mobil

Ruangan pada lantai 2 terdiri dari :

2 kamar tidur

1 kamar tidur pembantu

2 kamar mandi

Ruang keluarga

gambar desain rumah sederhana 2 lantai

Pada desain rumah ini hanya menggunakan variasi 2 warna saja yaitu crem dan coklat. Untuk kesan minimalis dibuat aksen berupa garis vertikal. Pada pintu utama di lantai 1 menggunakan pintu panil kayu yang diberi aksen kayu. Sedangkan pintu utama lantai dua menggunakan pintu kaca. Desain rumah tingkat ini menggunakan model atap pelana sehingga memberi kesan simpel dan elegan. Dan pada bagian samping menggunakan atap dak cor beton yang bisa digunakan untuk tempat tandon air.

 

Bangunan ini berdiri pada lahan dengan ukuran 9 x 11.5 m

Ruangan pada lantai 1 terdiri dari :

1 ruang tidur utama dengan kamar mandi dalam

2 ruang tidur

1 kamar mandi

Ruang tamu

Ruang keluarga

Dapur

Carpot untuk 1 mobil

Ruangan pada lantai 2 terdiri dari :

2 kamar tidur

1 kamar mandi

Ruang keluarga

Desain Rumah Minimalis Sederhana Ada Tokonya

Seringkali kita memiliki keinginan untuk memiliki ruang usaha yang dekat dengan rumah tinggal kita. Salah satu hal yang biasanya di lakukan adalah dengan membuat ruko 2 lantai. Namun yang sering menjadi permasalahan dari ruko adalah akses ke rumah yang terkadang harus melawati area toko. Tentu saja hal ini membuat tidak nyaman bagi penghuni rumah.

Berikut ini adalah contoh desain rumah minimalis dengan toko

 

Pada desain ini posisi rumah ada dibelakang toko dengan akses dari samping toko. Akses ini juga bisa dimanfaatkan untuk pengiriman barang.

 

Bangunan ini berdiri pada lahan dengan ukuran 9 x 36 m

Ruko memiliki ukuran 6 x 15,5 m

Rumah tinggal memiliki ukuran 9 x 9,5 m

Dengan ruangan meliputi :

2 kamar tidur

Ruang tamu

Ruang keluarga

Dapur

Gudang untuk toko

Jika anda ingi melihat koleksi desain rumah yang lain anda bisa lihat di galery kami

Atau bisa juga klik gambar di bawah ini

Jika membutuhkan jasa desain rumah bisa konsultasi ke wa kami