Inspirasi Teras Depan untuk Desain Rumah Minimalis Sederhana 9×10

By | Oktober 22, 2021

Sebagian dari Anda mungkin ada yang suka menghabiskan waktu untuk sekadar duduk di teras depan rumah. Bukan hanya asyik, momen seperti itu bisa membuat pikiran dan tubuh rileks setelah beraktivitas seharian penuh. Apalagi jika Anda memiliki desain rumah minimalis sederhana 9×10 yang memiliki teras super homey.

Bukan hanya nongkrong bersama keluarga, teras depan pada desain rumah minimalis sederhana 9×10 pun bisa anda gunakan untuk banyak kegiatan. Mulai dari berkebun, minum teh sambil menikmati pemandangan di sekitar rumah, ataupun menjemur pakaian.

Meski tidak termasuk area esensial untuk sebuah hunian, teras rumah ternyata juga harus didesain dengan seapik mungkin. Tujuannya untuk memberi kenyamanan sekaligus memberi tampilan yang selaras sesuai konsep rumah secara keseluruhan.

Bentuk teras untuk rumah minimalis modern yang cantik dan apik

Biar makin enjoy, tak ada salahnya jika Anda intip dulu beberapa inspirasi teras depan untuk desain rumah minimalis sederhana 9×10 berikut ini.

Teras depan dengan konsep minimalis multifungsi

Inspirasi teras rumah yang pertama ini didominasi oleh unsur kayu yang terlihat serba alami. Tentu saja, teras yang dimaksud tersebut hadir di atas sebuah platform khusus. Anda hanya perlu mengombinasikan antara pilar bermaterial kayu dengan atap tingkap buka tutup. Bukan hanya untuk digunakan bersama keluarga, Anda juga bisa menjadikannya area khusus menjamu tamu.

Teras dengan meja piknik berkonsep space-saving

Anda tak usah ribet memikirkan seperti apa teras desain rumah minimalis sederhana 9×10 karena pilihan terbaiknya jatuh pada desain space-saving. Caranya, pilih model meja layaknya meja piknik yang bisa anda lipat agar lebih praktis.

Ketika Anda menggunakan meja semacam ini, bisa dipastikan suasana kumpul bersama keluarga dan orang-orang terdekat bakal makin seru. Jika ingin terlihat makin estetik, Anda bisa menambahkan karpet yang khusus untuk area outdoor.

Teras rumah dengan desain minimalis elegan

Apabila Anda termasuk orang yang all-out, maka tak ada salahnya untuk mencoba membuat teras desain rumah minimalis sederhana 9×10 berkonsep minimalis elegan. Caranya cukup dengan menyediakan kursi malas super nyaman dengan tambahan  ayunan gantung. Dengan demikian Anda bakal betah duduk seharian di area tersebut. Selain itu, teras ini juga memiliki multifungsi karena Anda bisa menjadikannya tempat untuk menggelar pesta BBQ bersama keluarga di akhir pekan.

Penempatan gazebo di area teras depan rumah minimalis

Beberapa orang sangat menyukai hal-hal yang berbau kearifan lokal. Jika Anda adalah salah satunya, maka hadirkan saja teras minimalis bergaya modern dengan segala keunikannya. Cara paling mudah adalah menempatkan gazebo dengan style adem dan super nyaman untuk dibuat nongkrong bareng keluarga tercinta. Bukan hanya menarik untuk diterapkan pada bagian depan hunian, inspirasi satu ini juga bisa Anda wujudkan pada teras rumah bagian belakang.

Teras depan bergaya tradisional untuk rumah minimalis nan modern

Mungkin sebagian dari Anda merasa kebingungan, bagaimana teras tradisional bisa anda aplikasikan untuk desain rumah minimalis sederhana 9×10? Ternyata tidak sulit untuk mewujudkan hal tersebut, karena Anda hanya perlu memberi sedikit sentuhan konsep tradisional Jepang pada kanopi, perabot, ataupun kusen jendela serba kayu. Bukan itu saja, tambahkan beberapa tanaman hias tepat di area samping teras supaya suasana hunian Anda terasa semakin natural.

Bisa kita pastikan, bahwa konsep teras depan rumah semacam ini memang terlihat begitu nyaman sekaligus cocok anda aplikasikan pada hunian bergaya Japandi. Coba saja tambahkan beberapa dekorasi dengan warna senada. Bisa juga dengan tanaman gantung yang sengaja kita letakkan di bagian atas kanopi.

Teras space-saving jadi solusi terbaik untuk bangunan di atas lahan terbatas

Bagi Anda yang tidak memiliki area khusus teras untuk desain rumah minimalis sederhana 9×10, maka manfaatkan saja sisa ruang yang ada di area balkon. Anda hanya perlu meletakkan beberapa perabot manis, seperti meja minimalis yang anda padukan dengan sofa empuk nan nyaman. Dengan demikian tampilan balkon rumah Anda akan lebih multifungsi. Akan tetapi, pastikan perabotan yang Anda pilih memang benar-benar tahan terhadap segala kondisi cuaca.

Demikian tadi beberapa inspirasi desain rumah minimalis sederhana 9×10 yang tentu saja harus anda ketahui oleh banyak orang saat hendak membangun rumah idaman. Semoga bermanfaat.

Untuk melihat contoh desain rumah yang lain, silahkan kunjungi halaman GALERY KARYA
KONSULTASI JASA DESAIN RUMAH, SILAHKAN HUBUNGI WA KAMI 081229418751