Trik Mudah Menerapkan Warna Terakota untuk Desain Rumah Minimalis Sederhana 2 Kamar

By | Oktober 20, 2021

Desain Rumah Minimalis Sederhana 2 Kamar

Apakah saat ini Anda bosan dengan tampilan interior desain rumah minimalis sederhana 2 kamar yang dimiliki? Tahukah bahwa, Anda ternyata bisa menyulap suasana di dalam rumah menjadi lebih hidup dengan pengaplikasian warna terakota.

Pada dasarnya, warna satu ini memang tidak terlalu populer. Sebab, banyak orang yang menganggap warna terakota justru memberi kesan berat dan juga berlebihan. Padahal, warna tersebut bisa membuat tampilan rumah Anda terlihat elegan dan keren jika diterapkan dengan trik yang tepat.

Warna-warna terakota merupakan perpaduan dari beberapa warna earth tone seperti merah bata, cokelat kemerahan, dan merah marun. Bisa dibilang, terakota adalah warna solid yang memiliki kesan hangat. Namun sayangnya, pengaplikasian secara berlebihan memang bisa membuat rumah terasa sumpek dan gerah.

Begini cara mengaplikasikan warna terakota untuk desain rumah berkonsep minimalis sederhana

Lantas, bagaimana cara paling tepat untuk menerapkan warna terakota agar terlihat cantik pada desain rumah minimalis sederhana 2 kamar? Berikut beberapa trik yang bisa Anda jajal.

Hindari menerapkan warna terakota pada seluruh dinding hunian

Salah satu alasan terbesar dalam penerapan warna terakota pada hunian adalah pengaplikasian di seluruh dinding. karena tindakan ini bakal membuat seisi ruangan terasa lebih gelap. Sebab, warna terakota ini memiliki kecenderungan untuk meredupkan suasana.

Bukan hanya itu, terakota yang mengelilingi seluruh sudut ruangan juga akan membuat desain interior hunian jadi lebih sumpek.

Kombinasikan dengan beberapa warna yang bersifat dingin

Meski Anda sangat tidak kami sarankan menerapkan warna terakota di seluruh penjuru ruangan, bukan berarti warna ini jadi pantangan untuk dinding rumah. Anda tetap boleh menggunakan warna satu ini pada area dinding, tetapi cukup di salah satu sisinya saja.

Selan itu, Anda bisa memadukan warna terakota dengan warna netral yang bersifat dingin. Misalnya seperti warna biru muda ataupun putih cerah. Kombinasi antara warna terakota dengan warna-warna netral akan terlihat begitu cocok. Apalagi jika Anda aplikasikan untuk beberapa desain interior rumah. Baik itu Japandi, minimalis, bohemian, hingga kontemporer.

Hunian eksotis berkat dinding bata ekspos

Jangan salah, mengaplikasikan warna terakota di area dinding ternyata tidak harus selalu dengan menggunakan cat. Anda juga bisa menghadirkan warna tersebut beserta tekstur yang ekstra alami di dalam rumah. Cara paling mudah adalah memanfaatkan material bata ekspos.

Sebenarnya, bata ekspos ini bersifat multifungsi. Sebab, Anda bisa menjadikannya dinding biasa atau sebagai backdrop. Pastinya, bata ekspos dengan warna terakota bisa menjadikan meningkatkan nilai estetika hunian.

Lantai berwarna terakota, mengapa tidak?

Apabila Anda sedang terinspirasi untuk membuat rumah ala Japandi maupun Skandinavia yang kuat agar terkesan alami sekaligus nyaman, maka hadirkan saja warna terakota di area lantai. Anda bisa memilih keramik berwarna merah bata atau merah marun. Tentu saja, kesan natural di sekeliling interior desain rumah minimalis sederhana 2 kamar tersebut bakal meningkat drastis.

Namun pastikan, Anda telah mengecat dinding menggunakan warna dingin sebelum memilih keramik lantai dengan warna terakota. Tentu saja, cat berwarna dingin yang paling cocok untuk digunakan adalah putih ataupun biru cerah.

Sentuhan terakota pada perabotan di dalam rumah

Menghadirkan warna terakota demi mempercantik tampilan desain rumah minimalis sederhana 2 kamar juga bisa anda lakukan dengan cara memilih perabotan yang tepat. Anda kami sarankan untuk memilih beberapa perabot utama dengan nuansa warna terakota yang khas. Baik itu berupa sofa maupun ranjang yang nantinya anda tempatkan di dalam kamar.

Selain digunakan untuk perabot utama, Anda juga bisa memberi tambahan aksesori warna terakota supaya kesan hangat yang dipancarkan kian kuat. Mulai dari bantal sofa ataupun seprei. Percayalah, pengaplikasian warna satu ini pada perabot di dalam rumah bakal memiliki sifat multifungsi. Bukan sekadar jadi kesan hangat, melainkan juga jadi akses dekoratif yang membuat tampilan ruang di dalam rumah Anda semakin apik.

Bagaimana, Anda sudah lebih mantap dan yakin untuk merancang desain rumah minimalis sederhana 2 kamar dengan sentuhan warna-warna terakota seperti di atas? Bila masih terdapat keraguan, coba deh untuk mempercayakan pengerjaan hunian idaman Anda melalui jasa desain rumah minimalis profesional.

Untuk melihat contoh desain rumah yang lain, silahkan kunjungi halaman GALERY KARYA
KONSULTASI JASA DESAIN RUMAH, SILAHKAN HUBUNGI WA KAMI 081229418751