Desain Rumah Minimalis Modern Type 45 yang Jadi Impian Millennial

By | Oktober 16, 2021

Desain Rumah Minimalis Modern Type 45

Saat ini, desain rumah minimalis modern type 45 sering dipilih keluarga muda, khususnya millennial. Hal ini disebabkan ukurannya yang terbilang agak besar jika dibandingkan hunian tipe 36.

Berdasarkan pemilihan tersebut, Anda sebagai pemilik bisa lebih bebas dalam mengeksplorasi desain bangunan. Baik itu interior maupun eksteriornya, termasuk memiliki halaman atau ruangan berukuran lapang.

Beragam desain hunian tipe 45 yang mengusung konsep minimalis

Para generasi millennial biasanya selalu menginginkan hunian dengan konsep modern alias kekinian. Jika Anda penasaran seperti apa desain rumah minimalis modern type 45 yang dimaksud, coba intip inspirasi di bawah ini.

Denah rumah minimalis tipe 45 beratap datar

Ide desain rumah berkonsep minimalis yang pertama memiliki bentuk atap datar yang cenderung kaku dengan sudut-sudut berbentuk kotak. Meski tampak sederhana, desain bangunan semacam ini masih cukup jarang ada di Indonesia.

Inilah yang membuat desain rumah minimalis modern type 45 ini terlihat mewah, cantik, sekaligus unik. Apalagi jika Anda menggunakan dominasi cat hitam di bagian fasad agar menyiratkan kesan mewah nan misterius.

Denah rumah minimalis tipe 45 ala cottage

Inspirasi lain yang bisa Anda gunakan adalah desain rumah minimalis modern type 45 ala cottage. Jadi jangan heran jika sekilas saat melihatnya, Anda akan merasa seperti sedang berada di dekat pantai, meski sebenarnya ada di tengah hiruk-pikuk perkotaan.

Desain ini memiliki bukaan berupa kaca super besar yang ada di area depan. Dengan demikian, cahaya matahari bisa lebih mudah dan optimal untuk masuk ke area rumah. Bukan itu saja, area teras juga bisa Anda jadikan area bersantai saat pagi ataupun sore hari. Cukup tambahkan saja meja dan kursi berukuran mungil sehingga terlihat lebih manis.

Denah rumah minimalis tipe 45 dengan material kayu modern

Jika Anda ingin membuat hunian tipe 45 dengan konsep modern, maka manfaatkan saja material kayu yang mampu menampilkan kesan hangat. Tentu saja, desain rumah minimalis modern type 45 ini sangat cocok kita aplikasikan pada hunian milik millennial.

Pasalnya, bangunan ini kita buat dengan gaya kekinian, tapi tetap fokus pada kenyamanan penghuni. Meski material kayu cukup mendominasi, percayalah kesan menawan bakal tetap terpancar saat Anda sukses mengombinasikan warna netral kayu dan warna monokrom pada hunian tersebut.

Denah rumah minimalis tipe 45 dengan tipe industrial

Tak sedikit millennial yang begitu mendambakan hunian berkonsep industrial. Jika Anda salah satunya, maka coba buat saja hunian dengan memanfaatkan aneka perpaduan bahan atau material. Mulai dari beton ekspos, kayu, dan juga metal sehingga tampilan rumah cenderung lebih unik dan jauh dari kesan anti-mainstream.

Akan tetapi, Anda tetap harus memperhatikan unsur pencahayaan. Baik itu penempatan lampu dengan tepat sekaligus memaksimalkan jendela sehingga penampilannya terlihat kian memukau.

Denah rumah minimalis tipe 45 ala Skandinavia

Bagi Anda yang tergiur untuk mewujudkan hunian dengan kesan nyaman, hangat sekaligus sederhana, coba saja gambar rumah minimalis modern type 45 ala Skandinavia. Bukan sekadar mengutamakan kepentingan estetika dan kepraktisan, desain satu ini turut menawarkan banyak fasilitas. Selain itu, Anda bisa memilih warna seperti warna putih yang sudah pasti cocok jika kita padukan material kayu.

Denah rumah minimalis tipe 45 bergaya kontemporer

Bisa dipastikan, gambar rumah minimalis modern type 45 satu ini sangat disukai para generasi millennials yang cenderung dinamis sekaligus bebas dalam berekspresi. Hal tersebut bisa Anda lihat dari desain rumah satu ini yang memiliki bukaan berupa jendela super besar. Selain itu, Anda boleh menggunakan dominasi warna-warna netral, tetapi pastikan seimbang.

Sebab, beberapa sudut di dalam bangunan satu ini mengusung unsur natural. Jika ingin terlihat makin sempurna, maksimalkan saja pencahayaan di ruang-ruang tertentu atau bisa juga dengan menggunakan elemen berupa garis.

Demikian tadi beberapa ide dari desain rumah minimalis modern type 45. Bukan sekadar mengutamakan rancangan di bagian fasad, Anda juga harus memaksimalkan tampilan interior bangunan. Dengan begitu, rumah Anda bakal terlihat makin nyaman saat anda tempati.

Untuk melihat contoh desain rumah yang lain, silahkan kunjungi halaman GALERY KARYA

KONSULTASI JASA DESAIN RUMAH, SILAHKAN HUBUNGI WA KAMI 081229418751