Desain Rumah Minimalis Kecil Sederhana dengan Nilai Estetika Tinggi

By | Oktober 10, 2021

Desain Rumah Minimalis Kecil Sederhana

 

Di zaman serba modern seperti saat ini, ada banyak orang yang menyukai desain hunian mewah dengan ornamen serba detail. Namun tak sedikit pula yang mengidamkan desain rumah minimalis kecil sederhana tapi bernilai estetika tinggi. Pasalnya, bangunan tempat tinggal yang sederhana dan terkesan homey memiliki desain yang jauh dari kesan rumit, tapi tetap membuat bahagia para penghuninya.

Kini, ada begitu banyak desain rumah minimalis kecil sederhana yang bukan sekadar nyaman, tetapi juga minim akan perawatan sekaligus memesona. Jadi tak heran jika kemudian bangunan seperti ini cukup populer di kalangan masyarakat.

Aneka pilihan desain rumah minimalis kecil sederhana yang indah dan cantik

Berikut ini beberapa pilihan hunian berkonsep minimalis sederhana, tetapi tetap cantik dipandang mata.

Hunian dengan aksen konkret modern minimalis

Tahukah Anda, memiliki desain rumah minimalis kecil sederhana bisa diwujudkan melalui ekspresi bahan. Misalnya penggunaan campuran bahan antara plaster, besi corrugated, dan juga konkrit sehingga tampilan rumah secara keseluruhan tampak cantik, homey, dan modern. Namun jika memungkinkan. posisikan rumah di area terbuka sehingga mendapat pantulan dari sinar matahari yang mampu memperindah tampilan eksterior bangunan.

Mengusung struktur konvensional yang stylish

Siapa sangka, desain rumah minimalis kecil sederhana bisa dihadirkan secara artistik melalui atap konvensional berbentuk miring di kedua sisinya dengan struktur serba simetris, meski desain eksteriornya terlihat standar.

Bukan hanya soal pemilihan material yang minimalis sekaligus strategis, bagian eksterior bangunan juga bisa dihiasi aneka tanaman hijau supaya tampak semakin natural. Tentu saja, inspirasi semacam ini sangat tepat untuk Anda yang menginginkan hunian berkonsep minimalis tapi tetap estetik.

Hunian dengan konsep minimalis sederhana tetapi penuh karakter

Selanjutnya ada desain rumah minimalis kecil sederhana yang terlihat cantik karena memadukan berbagai material secara cerdas. Salah satunya adalah perpaduan dari sentuhan bergaya rustic di area dinding yang mengutamakan material batu alam. Sementara sentuhan modern bisa terlihat dari pemilihan warna monokrom di tiap sudut bangunan yang jadi ciri khas hunian bergaya modern minimalis.

Artinya, desain semacam ini bukan sekadar indah tetapi juga menciptakan kesan berkarakter yang cukup kuat. Apalagi jika Anda membuat model rumah yang dilengkapi aksen berupa garis-garis tegas.

Menghadirkan kesan artistik pada desain rumah minimalis berukuran kecil

Tentu saja, Anda pun bisa mewujudkan desain rumah minimalis kecil sederhana dengan bentuk atap miring di satu sisinya agar terlihat lebih estetik. Dengan demk bangunan tersebut bakal tampak kian memesona jika berada di lokasi luas dan terbuka. Sementara atap rumah saling terhubung sehingga tercipta flow dramatis dari bagian eksterior maupun interiornya.

Anda juga bisa menggunakan partisi pada rancangan satu ini, tetapi pastikan tidak berlebihan agar terkesan suatu hubungan yang simbolik di tiap ruangan.

Hunian berkonsep minimalis industrial kontemporer

Ternyata, pemilihan konsep industrial sekaligus kontemporer pada hunian idaman bisa anda jadikan kunci utama dalam menghadirkan desain rumah minimalis kecil sederhana yang indah. Sebab, kedua konsep yang kami maksud tersebut berfokus pada pengaplikasian bahan untuk ekspresi keindahan suatu bangunan.  Tentu saja, hal ini kita lakukan tanpa perlu menonjolkan desain dengan elemen dekoratif berlebihan.

Contohnya dari penggunaan aneka bahan bangunan. Mulai dari besi, bata, ataupun semen yang memiliki tampilan basic tetapi mampu menciptakan bentuk hunian sederhana nan memukau.

Tampilan eksterior dengan dominasi warna serba hitam

Cara terakhir yang bisa Anda tempuh untuk mendapatkan gambar rumah minimalis kecil sederhana dan estetik adalah memilih warna yang sebenarnya tidak lazim. Ketika Anda melakukannya, kami jamin bangunan rumah secara keseluruhan bakal tampak luar biasa secara visual.

Contohnya menerapkan warna hitam di setiap permukaan bangunan yang terbilang sangat efektif menjadikan hunian terlihat stylish. Apalagi jika Anda menambahkan sentuhan taman kecil di bagian depan dengan lampu temaram yang menonjolkan kesan hangat sekaligus terang.

Demikian tadi ulasan singkat mengenai desain rumah minimalis kecil sederhana yang patut Anda jadikan inspirasi. Sebenarnya, Anda tak perlu repot untuk memikirkan rancangan seperti apa agar hunian tampak estetik. Jika ingin memiliki hunian yang sifatnya timeless yang membuat bahagia, pilih saja bentuk bangunan paling sederhana tetapi memiliki detail indah seperti beberapa inspirasi di atas.

Untuk melihat contoh desain rumah yang lain, silahkan kunjungi halaman GALERY KARYA

KONSULTASI JASA DESAIN RUMAH, SILAHKAN HUBUNGI WA KAMI 081229418751