Tips Membuat Ruang Tamu Sempurna Pada Desain Rumah Minimalis Kecil Mewah

By | Oktober 8, 2021

Desain Rumah Minimalis Kecil Mewah

Umumnya, desain rumah minimalis kecil mewah yang dilengkapi dua ruang tidur memiliki ruang tamu tak terlalu luas. Ruangan tersebut biasanya hanya cukup untuk sofa sederhana, meja berukuran mungil, televisi, atau satu pot tanaman hias di sudut ruangnya.

Meskipun ruang tamu yang dimiliki pada desain rumah minimalis kecil mewah tak terlalu luas, tapi bukan berarti ruangan tersebut sumpek. Anda tentu bisa mengaturnya supaya terlihat semakin lapang sekaligus elegan.

Cara mengatur ruang tamu pada desain rumah minimalis mewah

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatur ruang tamu pada rumah berkonsep minimalis nan mewah. Berikut di antaranya.

Atur pencahayaan di ruang tamu dengan baik

Apabila Anda ingin membuat ruang tamu di hunian minimalis tampak lebih mewah, coba beri penataan cahaya yang tepat di dalamnya. Bukan hanya terfokus pada tata lampu, melainkan juga posisi bukaan seperti jendela.

Ketahuilah, kombinasi yang tepat antara strategi tata lampu dan posisi jendela berukuran super besar sangat berperan dalam tampilan ruang tamu desain rumah minimalis mewah milik Anda. Bahkan, beberapa arsitek menyarankan agar Anda menggunakan ceiling lights untuk memperkuat kesan mewah ruangan tersebut.

Mengganti detail kaki-kaki pada sofa

Tahukah Anda, bahwa mengganti kaki sofa ternyata bisa jadi trik paling jitu untuk menambah kesan elegan pada ruang tamu desain rumah minimalis mewah. Bila sebelumnya Anda menggunakan sofa dengan kaki yang terbuat dari plastik ataupun kayu, coba untuk menggunakan model kaki-kaki lain yang tentunya lebih kekinian. Akan tetapi, Anda wajib memastikan kaki-kai tersebut benar-benar cocok sesuai berat sofa. Perhatikan juga kualitasnya supaya awet dan tahan lama.

Menambahkan karpet di dalam ruang tamu

Trik yang tak kalah jitu untuk menjadikan tampilan ruang tamu di rumah terlihat jauh lebih mewah adalah menambahkan karpet. Anda boleh memilih tipe karpet berbulu maupun yang bertekstur mewah supaya terlihat kian elegan sekaligus nyaman pada desain rumah minimalis mewah.

Perlu Anda ketahui, motif karpet ternyata juga sangat berpengaruh terhadap kesan suatu ruangan. Bukan itu saja, Anda juga harus memperhatikan soal ukuran. Sebaiknya, beli karpet berukuran besar. Sebab, karpet yang terlalu kecil justru membuat tampilan ruang tamu di rumah minimalis nan mewah Anda terasa sempit.

Berani bermain warna

Demi membuat tampilan ruang tamu terasa semakin mewah, Anda bisa bermain dengan warna untuk mengubah segalanya. Namun tetap berhati-hati ketika hendak menambahkan detail elemen pada ruang tamu yang berukuran sempit.

Cobalah untuk memilih beberapa warna yang memang pas untuk dikombinasikan, tetapi maksimal tiga jenis warna saja. Contohnya warna-warna netral seperti cokelat, abu-abu, dan juga biru. Konsep warna monokrom seperti putih maupun hitam juga bisa dijadikan pilihan tepat agar ruang tamu tetap elegan.

Beri sentuhan mewah melalui kehadiran lampu gantung di ruangan

Tak bisa dipungkiri jika lampu gagal selalu berhasil memberi kesan mewah ketika diletakkan pada suatu ruangan. Anda hanya perlu menyesuaikan modelnya dengan konsep desain rumah minimalis mewah yang dimaksud.

Pastikan, Anda memilih model yang sederhana tetapi tetap mengikuti tren alias kekinian. Jangan pernah memilih lampu gantung model kristal super besar pada ruang tamu yang sempit karena terkesan memaksa. Cukup sesuaikan warna dan model lampu tersebut sesuai nuansa sekitar.

Menambahkan koleksi seni yang cantik dan apik

Sebenarnya tidak sulit untuk menciptakan kesan mewah pada hunian kesayangan Anda. tambahkan saja berbagai koleksi seni yang bukan hanya apik tapi juga cantik. Dengan begitu, ruang tamu di rumah bisa tampil mewah secara instan.

Namun, Anda tak boleh meletakkan benda-benda seni ini secara berlebihan pada desain rumah minimalis mewah, karena justru terkesan berantakan. Bukan hanya berupa lukisan yang anda gantung di dinding, Anda juga bisa meletakkan guci, patung ala Victoria berukuran mini, maupun benda antik bernilai sejarah di dalam ruangan tersebut. Dengan demikian tampilan hunian kesayangan Anda akan terlihat kian sempurna.

Memilih highlighter yang tepat

Tak hanya tata rias wajah saja yang membutuhkan highlighter, nyatanya desain rumah minimalis mewah juga membutuhkan sentuhan tersebut. Oleh sebab itu, Anda kami sarankan untuk menggunakan lampu yang memiliki pinggiran berwarna gold atau kaki kursi yang berwarna emas sebagai highlighter hunian bernuansa mewah.

Selain warna-warna keemasan, Anda juga boleh memilih warna seperti navy dan silver pada hunian berkonsep minimalis nan mewah. Tapi, pilih hanya satu warna saja supaya tidak berlebihan dan terkesan norak.

Nah, itu tadi beberapa trik paling jitu yang bisa Anda terapkan untuk membuat ruang tamu pada desain rumah minimalis mewah. Cukup mudah, bukan?

Untuk melihat contoh desain rumah yang lain, silahkan kunjungi halaman GALERY KARYA

KONSULTASI JASA DESAIN RUMAH, SILAHKAN HUBUNGI WA KAMI 081229418751