Desain Rumah Minimalis Kecil Elegan dengan Konsep Japandi

By | Oktober 9, 2021

Desain Rumah Minimalis Kecil Elegan

Bagi sebagian orang, desain rumah minimalis kecil elegan dengan konsep Japandi mungkin masih terdengar asing di telinga. Perlu anda ketahui, bahwa konsep satu ini mengusung perpaduan gaya antara Japanese yang terkenal begitu urban dan modern dengan gaya Scandinavian super relaxing sekaligus minimalis. Ketika kedua konsep tersebut kita satukan, ternyata sangat efektif membuat sebuah hunian terasa nyaman sehingga Anda betah berada di dalamnya.

Karakter gaya Japandi modern untuk desain rumah minimalis kecil elegan

Pada dasarnya, konsep Japandi ini memang berhasil memadukan unsur relaxing, elegan, multifungsi, efisien, hangat, dan bernilai estetika tinggi. Desain rumah minimalis kecil elegan yang Anda idamkan bisa menjadi hunian bergaya Japandi asalkan memiliki karakter seperti berikut ini:

  • Memiliki aransemen multifungsi, space saving, dan juga
  • Dibuat dengan struktur dan flow yang jauh dari kesan ribet.
  • Penggunaan aksen bertekstur kayu dengan warna medium yang cenderung gelap, kemudian dipadukan material logam gemerlap atau penataan cahaya yang sempurna.
  • Menggunakan komposisi desain ruang yang didominasi oleh warna-warna netral dan warna kayu supaya terlihat seimbang.

Tips paling mudah membuat desain rumah minimalis kecil elegan bergaya Japandi

Jika Anda mengidamkan hunian yang bernuansa relaxing, maka coba pilih konsep desain yang lebih kasual. Akan tetapi, bagaimana jika Anda hendak mengusung konsep Japandi modern tetapi tidak ingin menghilangkan fokus yang anda maksud? Tentu Anda tak perlu khawatir, karena hal tersebut masih bisa terwujudkan dengan mudah melalui beberapa tips di bawah ini.

Memilih bahan berkualitas yang sederhana, tapi tetap elegan

Untuk menonjolkan konsep Japandi modern pada ruang bersantai keluarga, Anda kami sarankan untuk menggunakan bahan-bahan stylish nan elegan. Misalnya seperti background berbahan marmer dengan panel cermin sehingga ruangan terasa lebih luas dan mewah. Tak lupa untuk menambahkan elemen dekorasi minimalis sederhana yang tidak terlalu mahal, seperti tanaman hias berukuran mini ataupun vas bunga cantik.

Membuat dapur yang mengusung konsep family style nan modern

Pada bagian dapur desain rumah minimalis kecil elegan, coba fokuskan pada unsur kekeluargaan dan juga kehangatan serba modern. Tentu saja, hal ini bisa Anda wujudkan melalui space saving dengan cara membuat model kitchen set multifungsi. Dengan begitu, area dapur bisa jadi tempat menyimpan berbagai peralatan dapur dan menyiapkan hidangan favorit keluarga sekaligus mencuci piring.

Pastikan juga untuk memilih aneka perabot yang memiliki bentuk kaki penyangga ramping. Dengan begitu, area ruang makan dan dapur Anda bakal terasa rileks. Bahkan, perabot semacam ini bisa memberikan tampilan sederhana yang cukup menawan.

Space saving jadi solusi terbaik desain rumah minimalis kecil elegan bergaya Japandi modern

Anda pasti setuju, jika sebuah hunian patut memiliki storage fungsional sekaligus memadai. Oleh sebab itu, pastikan hunian Anda bisa memanfaatkan ruang yang ada, seperti di area bawah tangga jika ingin mengusung konsep Japandi. Dengan begitu, ruangan tersebut semakin multifungsi.

Bisa juga dengan cara membuat sebuah lemari penyimpanan kustom sebagai solusi space saving yang mumpuni. Namun pastikan, lemari tersebut anda buat dengan model dan material yang modern agar tetap elegan. Pilih warna netral supaya seimbang dengan konsep Japandi tersebut.

Memaksimalkan ruang istirahat agar tetap nyaman untuk keluarga

Tentu saja, desain rumah minimalis kecil elegan tak akan lengkap tanpa adanya ruang istirahat. Oleh sebab itu, Anda harus memaksimalkan ruangan tersebut yang mengkombinasikan gaya sederhana sekaligus menawan ala hotel bernuansa homey ketika ingin mengusung konsep Japandi. Selain itu, pemilihan perabot untuk interior merupakan kunci paling efektif. Anda harus bisa memprioritaskan perabot multifungsi seperti misalnya, tempat tidur dengan banyak laci di bagian bawahnya sehingga mendukung konsep space saving. Tak ada salahnya pula meletakkan elemen dekorasi bernuansa hijau nan segar yang memang identik dengan konsep Japandi.

Jangan ragu menggunakan elemen dekorasi yang unik nan modern

Sebenarnya, tips terakhir ini paling gampang anda wujudkan untuk membuat desain rumah minimalis kecil elegan, rileks, dan hangat alat Japandi. Anda hanya perlu memilih berbagai elemen dekorasi eye-catching atau yang memang memiliki daya pikat tersendiri. Misalnya seperti, lighting bergaya futuristik atau karya seni dengan nilai artistik luar biasa. Jangan lupa pula untuk menempatkan perabot multifungsi yang memiliki unsur dekoratif. Contohnya, meja mungil bergaya elegan yang terbuat dari material marmer.

Wah, benar-benar bisa menjadi desain rumah minimalis kecil elegan super idaman bukan? Lantas, apakah Anda tertarik untuk mencoba inspirasi hunian berkonsep Japandi seperti di atas?

Untuk melihat contoh desain rumah yang lain, silahkan kunjungi halaman GALERY KARYA

KONSULTASI JASA DESAIN RUMAH, SILAHKAN HUBUNGI WA KAMI 081229418751