Desain Rumah Minimalis Kecil 3 Kamar Super Hemat Tempat yang Patut Dicoba

By | Oktober 11, 2021

Ada banyak sekali tipe bangunan untuk tempat tinggal di Indonesia. Namun bila Anda termasuk dalam kategori keluarga kecil, maka opsi desain rumah minimalis kecil 3 kamar bisa jadi paling ideal. Pasalnya, jenis hunian semacam ini dibanderol dengan harga terjangkau.

Jika ingin desain rumah minimalis kecil 3 kamar ini terasa lebih leluasa dan ekstra nyaman, Anda harus membuat rancangan yang sesuai. Dengan begitu, interior rumah tidak akan terlihat sesak ataupun berantakan.

Referensi denah rumah berkonsep minimalis dengan tiga kamar

Untuk membantu Anda mewujudkan hunian secara efektif, coba simak referensi denah rumah dengan konsep minimalis di bawah ini.

Denah hunian minimalis dengan tiga kamar dan dapur terbuka

Desain Rumah Minimalis Kecil 3 Kamar

Desain Rumah Minimalis Kecil 3 Kamar

Sesuai dengan namanya, desain rumah minimalis kecil 3 kamar ini mengusung konsep dapur terbuka. Bisa dibilang, konsep semacam ini sangat efisien untuk memberi tampilan rumah jadi lebih rapi dan lapang. Anda hanya perlu memilih dominasi warna putih di setiap detail ruangan tersebut.

Denah rumah satu ini memiliki teras yang kemudian dihubungkan dengan ruang tidur utama sekaligus ruang bersantai keluarga. Jika ingin tampilan rumah tidak terlalu kaku, tempatkan saja beberapa pot tanaman hias yang segar. Dijamin, kehadiran tanaman-tanaman tersebut di sudut rumah menjadikan hunian idaman Anda semakin asri dan juga hidup.

Denah hunian minimalis tiga kamar berlantai kayu

Selanjutnya adalah desain rumah minimalis kecil 3 kamar yang memanfaatkan material ataupun motif kayu untuk lantai. Dengan begitu, hunian satu ini terkesan menawan dan juga hangat di waktu yang sama. Hal paling menarik dari bangunan semacam ini adalah pembagian antar ruang yang terbilang cukup lapang. Dengan begitu, Anda dan anggota keluarga lainnya bakal merasa semakin leluasa dalam beraktivitas.

Bukan itu saja, denah hunian ini juga memiliki fasilitas serba lengkap. Mulai dari walk-in-closet hingga bathtub di dalam kamar mandi. Menarik, bukan?

Denah hunian minimalis tiga kamar dan teras yang nyaman

Mengutamakan konsep hunian minimalis modern yang kekinian, desain rumah minimalis kecil 3 kamar ini hadir dengan teras ekstra luas. Anda cukup menambahkan meja dan juga kursi berbentuk modern agar bisa anda gunakan untuk sekadar bersantai bersama keluarga sembari menikmati pemandangan sekitar.

Mengaplikasikan konsep serba minimalis yang terbilang compact dengan warna putih yang mendominasi, desain rumah ini mampu memenuhi kebutuhan Anda dengan fasilitas lengkap. Mulai dari dapur terbuka, dua kamar mandi super lengkap, dan juga ruang tamu yang bisa anda fungsikan pula sebagai ruang bersantai keluarga.

Denah hunian minimalis tiga kamar dengan warna-warna netral

Apabila Anda ingin memiliki desain rumah minimalis kecil 3 kamar yang bernuansa mewah, maka gunakan saja warna-warna netral. Misalnya warna abu-abu untuk dinding dan juga lantai atau pemasangan kitchen set dengan mini bar modern yang menyatu dengan kitchen island. Tak hanya sekadar mewah, tampilan rumah kesayangan Anda ini bakal menyiratkan nuansa elegan yang menawan.

Demi menghadirkan kesan hangat di ruang tidur, coba ganti lantai ruangan tersebut dengan warna bernuansa kayu-kayuan seperti, cokelat. Kemudian, padukan dengan elemen dekorasi dan perabot multifungsi dengan warna senada. Debfan demikian Anda bakal merasa nyaman sekaligus betah saat melepas penat setelah beraktivitas seharian.

Denah hunian minimalis tiga kamar berkonsep open plan

Mengaplikasikan konsep open plan yang bertujuan untuk menghemat ruang sekaligus memberi kenyamanan maksimal, gambar rumah minimalis kecil 3 kamar ini patut jadi referensi terbaik Anda. Bagaimana tidak, penataan ruang pada denah hunian satu ini mampu menciptakan koneksi antar anggota keluarga yang kian hangat dan dekat. Meski ukuran rumah terbilang kecil ataupun sangat compact, penggunaan konsep terbuka melalui penyatuan ruang tamu, dapur, dan juga ruang makan nyatanya cukup efektif untuk memberi kesan luas.

Apabila Anda tertarik untuk mengadopsi desain semacam ini, jangan lupa untuk memasang beberapa elemen dekorasi. Salah satunya adalah karpet di area ruang tamu sehingga tampilannya jauh dari kesan monoton. Akan tetapi, Anda harus memilih warna-warna senada di setiap detail area tersebut dan tambahkan juga bukaan berupa jendela demi memaksimalkan cahaya matahari yang masuk.

Demikian tadi informasi singkat mengenai desain rumah minimalis kecil 3 kamar yang bisa Anda aplikasikan. Ketahuilah, denah yang telah kita bahas di atas terbilang cocok untuk keluarga kecil karena telah memiliki berbagai fungsi standar yang serba lengkap.

Contoh desain rumah minimalis lainnya bisa anda lihat di halaman GALERY KARYA

UNTUK KONSULTASI JASA DESAIN RUMAH, SILAHKAN HUBUNGI WA 081229418751