Desain Rumah Minimalis Kecil 2 Lantai Impian Banyak Wanita

By | Oktober 12, 2021

Tahukah Anda, bahwa desain rumah berkonsep minimalis yang terdiri dari dua lantai sebenarnya bisa dihadirkan dengan kesan elegan, tapi tetap simpel. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu memilih desain rumah minimalis kecil 2 lantai yang tepat dengan penataan maksimal. Dijamin, hunian idaman Anda bakal tampak mewah sekaligus mengesankan.

Ide desain hunian dengan konsep minimalis kecil terdiri dari dua lantai

Desain Rumah Minimalis Kecil 2 Lantai

Desain Rumah Minimalis Kecil 2 Lantai

Berikut ini beberapa ide untuk desain rumah minimalis kecil 2 lantai yang jadi impian banyak wanita.

Menjaga nuansa asri nan sejuk melalui konsep denah rumah minimalis kecil dua lantai

Apabila Anda hendak menerapkan konsep denah rumah minimalis berukuran kecil yang terdiri dari dua lantai untuk hunian kesayangan, jangan pernah abaikan kesan asri di area halaman rumah. Tentu saja dengan catatan, masih ada sisa lahan untuk Anda membuat taman berukuran mungil di bagian depan rumah.

Melalui taman tersebut, Anda bisa menikmati betapa indahnya aneka tanaman hias dari lantai dua hunian tersebut. Bisa dipastikan, desain rumah minimalis kecil 2 lantai ini bakal selalu terlihat segar sekaligus menyenangkan.

Denah rumah minimalis kecil dua lantai bergaya klasik

Selain menciptakan rancangan hunian yang terlihat asri, Anda juga bisa membuat desain rumah minimalis kecil 2 lantai bergaya klasik. Caranya mudah saja, Anda hanya perlu menghadirkan berbagai elemen kayu-kayuan di setiap sisi bangunan rumah tersebut. Elemen kayu dipercaya mampu menciptakan suasana jadi lebih hangat dan hidup.

Denah hunian minimalis terdiri dua lantai dengan ornamen batu alam

Beberapa tahun belakangan, batu alam kerap kita gunakan untuk material yang mampu memperindah sebuah hunian. Biasanya, batu alam ini kita terapkan pada dinding ataupun pagar. Bukan hanya menciptakan kesan natural, material satu ini bisa bertahan dalam jangka lama.

Menariknya, dinding bermaterial batu alam ini bisa Anda kombinasikan dengan kaca di area lantai bawah. Sementara untuk lantai dua, Anda bisa memenuhi dinding dengan material berwarna abu-abu, atau warna netral lainnya sesuai selera.

Desain hunian minimalis industrial terdiri dari dua lantai berukuran kecil

Secara garis besar, desain rumah minimalis kecil 2 lantai dan industrial merupakan dua jenis konsep yang sangat berbeda dengan cirinya masing-masing. Namun uniknya, kedua konsep yang tengah sedang menjadi trend tersebut nyatanya memang bisa kita kombinasikan. Bahkan, perpaduannya bisa menciptakan denah hunian yang layak untuk dijadikan inspirasi hunian masa kini.

Denah rumah minimalis berbalut kaca dengan tampilan kekinian

Saat ini, hunian yang mengusung konsep rumah kaca mulai populer di kalangan banyak orang. Baik itu di sebagian sisi bangunan saja maupun penggunaan material kaca di seluruh sudut rumah tersebut. Alhasil, tampilan hunian Anda bakal tampak semakin kekinian dengan aksen kaca yang ada. Bahkan, kehadiran kaca di setiap sisi rumah turut menyempurnakan denah hunian yang terkesan mewah.

Denah hunian berkonsep minimalis super homey

Berikutnya ada desain rumah minimalis kecil 2 lantai yang mengaplikasikan konsep elegan sederhana serba minimalis yang lengkap dengan palet warna memesona nan menenangkan. Anda juga bisa menerapkan gaya open space pada hunian seperti ini sehingga terlihat lebih luas karena antara satu ruang dan lainnya saling terhubung.

Di area lantai dua, terdapat kamar tidur dengan desain homey yang mengutamakan ketenangan sekaligus kenyamanan Anda sebagai penghuni. Cukup sesuaikan saja warna ruang di dalamnya dengan lantai bawah menggunakan elemen kayu berwarna terang. Dengan demikian desain super homey ini bakal membuat Anda semakin betah untuk beristirahat di dalam kamar meski seharian penuh.

Denah hunian minimalis split level berukuran kecil terdiri dari dua lantai

Percayalah, gambar rumah minimalis kecil 2 lantai tidak memiliki masa kedaluwarsa. Oleh sebab itu, Anda bisa mencoba menerapkan rumah bergaya split level estetik. Split level berarti pembuatan suatu bangunan yang memiliki ketinggian sekitar setengah lantai di bagian tertentu. Dengan demikian, area lantai dan juga langit-langit split level ini tergolong rendah. Biasanya, konsep seperti ini bisa anda gunakan bagi orang-orang yang menginginkan hunian fungsional.

Nah, itu tadi beberapa ide untuk desain rumah minimalis kecil 2 lantai yang tentu saja menarik untuk dijadikan inspirasi hunian idaman. Tertarik untuk menerapkan desain-desain tersebut?

Untuk melihat contoh desain rumah yang lain, silahkan kunjungi halaman GALERY KARYA

KONSULTASI JASA DESAIN RUMAH, SILAHKAN HUBUNGI WA KAMI 081229418751