Desain Rumah Minimalis Kecil 1 Lantai Estetik dengan Budget Terbatas

By | Oktober 13, 2021
Desain Rumah Minimalis Kecil 1 Lantai

Desain Rumah Minimalis Kecil 1 Lantai

Hunian yang dibilang estetik, bukan berarti hunian dengan bangunan super mewah. Walaupun bangunan yang dimaksud memiliki ukuran kecil dan berlantai satu, Anda tetap bisa kok memiliki hunian menawan. Kuncinya terletak pada penataan ruang dan juga pemilihan desain rumah minimalis kecil 1 lantai yang tepat.

Denah rumah estetik dengan konsep minimalis kecil satu lantai

Bagi Anda yang ragu dengan anggapan, bahwa rumah estetik tak harus mewah, sebaiknya simak desain rumah minimalis kecil 1 lantai di bawah ini.

Rumah estetik minimalis satu lantai bergaya kekinian

Denah rumah estetik yang pertama ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki lahan terbatas. Meski begitu, Anda bisa membuatnya tampak rapi dan super menarik. Caranya dengan memilih perabot yang tepat dengan ukuran tak terlalu besar. Dengan begitu, ruangan di dalam bangunan tak akan terasa sempit. Jangan lupa untuk menambahkan beberapa elemen dekorasi berupa pigura foto minimalis.

Rumah estetik minimalis dengan ruang keluarga dan ruang santai menyatu

Seperti yang telah disebutkan di atas, rumah estetik bukan sekadar mewah, karena desain rumah minimalis kecil 1 lantai juga bisa terlihat memesona. Contohnya, hunian dengan penataan ruang bersantai keluarga yang kita gabung dengan ruang makan akibat keterbatasan lahan. Jika ingin terlihat lebih indah, Anda hanya perlu bermain warna untuk perabot yang anda gunakan. Baik itu pada sofa, cushion, ataupun meja mungil di tengah ruangan.

Rumah estetik minimalis dengan teknik pencahayaan sempurna

Tips lain supaya desain rumah minimalis kecil 1 lantai yang Anda miliki bisa tampak estetik adalah penggunaan teknik pencahayaan secara baik dan benar. Alih-alih menggunakan pencahayaan dari lampu biasa pada langit-langit, ada baiknya jika Anda menggunakan pencahayaan tak langsung. Artinya, lampu sengaja kita pasang di balik perabotan maupun plafon.

Untuk warna cahaya yang dihasilkan oleh lampu tersebut bisa Anda sesuaikan kebutuhan ataupun konsep bangunan tersebut. Kuning ataupun putih tetap sama cantiknya. Jika Anda ingin menciptakan kesan lebih dramatis, pasang pencahayaan tak langsung dengan cara memasangnya menghadap ke atas dekat lukisan atau pajangan tertentu.

Rumah estetik minimalis tiga kamar tidur dalam satu lantai

Tak bisa kita pungkiri jika memiliki rumah bergaya minimalis modern nan estetik berukuran luas merupakan impian banyak orang. Ketahuilah, memiliki hunian dengan banyak ruangan tanpa harus naik turun anak tangga demi berpindah ruang ternyata juga bisa kita wujudkan secara nyata. Misalnya saja, desain rumah minimalis kecil 1 lantai dengan tiga kamar tidur yang salah satunya memiliki kamar mandi khusus di dalamnya.

Anda hanya perlu membuat ruang pertama di sekitar area dapur untuk sekadar menikmati sarapan atau makan malam bersama keluarga. Kemudian, tempatkan ruang bersantai keluarga tepat di dekat ruangan tersebut yang tentu bisa Anda manfaatkan pula untuk menjamu para tamu.

Rumah minimalis estetik satu lantai dua kamar tidur

Penataan denah rumah satu ini juga tak kalah sederhana dan bisa jadi alternatif terbaik untuk Anda yang ingin memiliki hunian, tetapi terkendala masalah lahan. Desain hunian ini memiliki dua ruang tidur yang bersebelahan dengan kamar mandi di ruangan masing-masing. Sementara itu, ruang makan kita satukan dengan dapur dan ruang bersantai keluarga terhubung teras rumah.

Anda hanya perlu untuk membiasakan diri supaya rumah terlihat selalu rapi agar bangunan ini terlihat menawan. Jangan lupa untuk memilih jenis perabotan yang sesuai berdasarkan ukuran di tiap ruangan yang ada.

Rumah minimalis estetik terbaru bergaya industrial

Selanjutnya adalah denah rumah minimalis bergaya industrial yang kekinian yang kita bagi menjadi dua bagian berbeda. Satu bagian bangunan untuk anda huni bersama keluarga, sementara bagian lainnya berguna sebagai area penyimpanan dan juga garasi.

Untuk bagian yang berfungsi sebagai hunian keluarga kita buat dengan banyak jendela. Setiap dinding eksterior bangunan tersebut juga kita lapisi semen. Sementara itu, dinding luar di area penyimpanan dan garasi kita hiasi batu alam berwarna abu-abu yang pintunya berasal dari material kayu.

Walaupun keseluruhan bangunan tersebut menonjolkan warna abu-abu yang kuat, desain rumah satu ini tak akan terlihat suram. Pasalnya, sumber cahaya kita buat berpendar dari arah atas garasi dan dalam rumah.

Demikian tadi beberapa ide konsep desain rumah minimalis kecil 1 lantai yang estetik untuk Anda jadikan referensi. Ternyata, memiliki hunian cantik dan apik meski terdiri dari satu lantai tak sulit, bukan?

Untuk melihat contoh desain rumah yang lain, silahkan kunjungi halaman GALERY KARYA

KONSULTASI JASA DESAIN RUMAH, SILAHKAN HUBUNGI WA KAMI 081229418751