Desain Rumah Minimalis Elegan 2 Lantai Kekinian yang Terlihat Simple

By | Oktober 6, 2021

Desain Rumah Minimalis Elegan 2 Lantai

Beberapa tahun belakangan, desain rumah minimalis elegan 2 lantai kian populer di kalangan masyarakat. Pasalnya, saat ini semakin banyak keluarga maupun perusahaan pengembang yang menggemari rumah berkonsep minimalis. Apalagi, konsep semacam ini memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan konsep arsitektur lainnya.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh desain rumah minimalis elegan 2 lantai adalah bangunan yang tampak simple atau sederhana. Bahkan, bangunan seperti ini tidak membutuhkan terlalu banyak lahan dengan ukuran tak terlalu besar, tetapi elegan dan berkelas. Berdasarkan keuntungan tersebut, tak heran jika kemudian ada banyak orang yang semakin meliriknya.

Contoh rancangan desain untuk rumah bergaya minimalis elegan dua lantai yang kekinian

Berikut ini ada beberapa contoh desain rumah minimalis elegan 2 lantai untuk dijadikan inspirasi terbaik Anda.

Hunian minimalis elegan dua lantai tipe 36

Sesuai dengan jenis dan tipenya, desain rumah minimalis elegan 2 lantai tipe 36 ini memiliki luas yang terbatas. Sebab, bangunan sederhana ini memang kita buat secara khusus bagi masyarakat urban yang mengutamakan kepraktisan dan kenyamanan.

Mengingat bangunan ini terdiri dari dua lantai yang berbeda, tentu tiap ruangnya bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan sang pemilik. Kendati demikian, lantai dua rumah tersebut tak memiliki luas yang sama seperti lantai satu. Hal ini terjadi karena memang harus kita sesuaikan dengan Koefisien Dasar Bangunan serta Koefisien Lantai Bangunan.

Saat ini, pertambahan penduduk menjadi masalah cukup besar di kawasan perkotaan. Nah, kehadiran desain rumah seperti ini tentu bisa jadi solusi terbaik. Meski terbatas dalam hal ukuran, rumah semacam ini tetap fokus pada pengeksplorasian warna, material, tekstur, hingga tampilan eksterior maupun interior secara keseluruhan. Dengan begitu, bangunan ini tetap terlihat modern dan nyaman.

Apabila dibandingkan dengan tipe rumah dua lantai lainnya, biaya untuk membuat rumah minimalis seperti ini jelas tak akan terlalu menghabiskan biaya. Bukan itu saja, desainnya pun bisa memberi banyak ruang gerak untuk tiap penghuni di dalamnya sekaligus memudahkan pekerja ketika membuatnya karena tak terlalu rumit.

Hunian minimalis elegan dua lantai tipe 45

Tak jauh berbeda dengan rancangan sebelumnya, desain rumah minimalis elegan 2 lantai tipe 45 ini jelas terlihat lebih nyaman karena memiliki ukuran yang cukup luas. Anda hanya perlu merancang desain di bagian eksterior maupun interior agar bangunan rumah satu ini terlihat lebih cantik sekaligus atraktif.

Umumnya, harga dari desain rumah semacam ini cukup terjangkau. Jadi jangan heran jika kemudian tak sedikit orang yang menyukai konsep hunian satu ini. Tak sekadar nyaman, rumah minimalis nan elegan ini juga memiliki ruang yang bisa kita bilang cukup luas sehingga siapapun bisa lebih leluasa beraktivitas di dalamnya.

Hunian minimalis elegan dua lantai ukuran 6×9

Siapa sangka, ternyata rumah minimalis yang tampak elegan juga ada yang lebih besar ketimbang tipe 36 maupun tipe 45 lho! gAMBAR rumah minimalis elegan 2 lantai ini memiliki ukuran 6×9 meter persegi yang bisa memberikan kenyamanan lebih bagi anggota keluarga Anda. Namun, Anda patut memperhatikan soal penataan ruang pada desain satu ini supaya tidak terlihat sesak maupun sempit.

Cara paling mudah adalah menggunakan trik tanpa sekat atau partisi agar ruangan di dalam bangunan terkesan lebih lapang. Bukan itu saja, ruang yang anda buat tanpa dinding menjadikan kesan sesak dan sempit menghilang seketika.

Hunian minimalis elegan dua lantai ukuran 6×12

Jika Anda menghendaki konsep gambar rumah minimalis elegan 2 lantai yang jauh lebih luas lagi, maka buat saja rumah berukuran 6×12 meter persegi. Biasanya, rumah semacam ini memiliki area tambahan tepat di bagian belakang bangunan.

Untuk saran terbaiknya, tetaplah menggunakan konsep ruang tanpa sekat pada desain satu ini. Tentu saja, tujuannya seperti desain rumah berukuran 6×9 yakni untuk dijadikan penyamaran supaya tiap ruang di dalam bangunan tersebut tampak luas.

Demikian tadi sedikit informasi tentang desain rumah minimalis elegan 2 lantai yang kekinian. Pastikan saja, Anda memilih desain yang sesuai dengan kebutuhan, ketersediaan lahan, dan juga anggaran.

Untuk melihat contoh desain rumah yang lain, silahkan kunjungi halaman GALERY KARYA

KONSULTASI JASA DESAIN RUMAH, SILAHKAN HUBUNGI WA KAMI 081229418751