Desain Rumah Minimalis Elegan 1 Lantai dengan Kesan Nyaman dan Super Luas

By | Oktober 5, 2021

 Suatu desain bangunan bisa dibilang salah satu faktor paling penting yang harus dijadikan bahan pertimbangan sebelum melakukan pembangunan hunian idaman. Terutama bagi para keluarga muda. Secara garis besar, sisi desain rumah minimalis elegan 1 lantai adalah rujukan paling penting demi merealisasikan penataan ruang tempat tinggal agar terlihat praktis sekaligus fungsional.

Berbagai denah hunian berkonsep minimalis elegan yang bisa Anda jadikan referensi menarik

Nah, untuk merencanakan desain rumah minimalis elegan 1 lantai secara matang, terdapat beberapa denah bangunan yang bisa anda aplikasikan. Penasaran seperti apa bentuk rancangan tersebut, terutama untuk hunian yang memiliki tiga kamar? Berikut ulasan selengkapnya.

Denah hunian yang dikombinasikan ruang terbuka

Desain Rumah Minimalis Elegan 1 Lantai

Meski agak jarang, tetapi desain rumah minimalis elegan 1 lantai ini mulai banyak diaplikasikan pada hunian yang dibangun di atas lahan sempit. Pada dasarnya, kombinasi untuk ruang terbuka ini merujuk pada sisi atau area luar yang dihubungkan dengan ruang bersantai untuk keluarga maupun ruang tidur. Ketahuilah, aksen semacam ini bisa jadi pilihan tepat bagi Anda yang memang menginginkan rumah dengan sistem sirkulasi udara mumpuni.

Denah rumah minimalis elegan berukuran kecil yang praktis dan fungsional

Sesuai dengan namanya, desain rumah minimalis elegan 1 lantai ini terbilang praktis sekaligus fungsional. Terutama untuk Anda yang menginginkan kamar tidur dengan kamar mandi pribadi. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan privasi lebih untuk hunian yang anda maksud.

Selain itu, ruang bersantai keluarga dan dapur terintegrasi jadi satu area yang sama. Alhasil, penataan semacam ini menciptakan keleluasaan lebih ketika sedang berkumpul bersama seluruh anggota keluarga.

Denah hunian minimalis elegan bertema labirin

Siapa sangka jika tema labirin bisa menjadi inspirasi desain rumah minimalis elegan 1 lantai? Meski memiliki bentuk ekstra kompleks, denah yang mengkombinasikan kamar tidur ini terbilang cocok jika anda aplikasikan untuk keluarga millennial yang baru memiliki anak. Sebab, bangunan ini akan terlihat fungsional berkat dua kamar tidur yang terintegrasi secara langsung. Dengan begitu, interaksi Anda dan anak pun bisa lebih mudah anda wujudkan.

Denah rumah dengan mengkombinasikan ruang privat yang terpisah

Bukan hanya soal kepraktisan, privasi juga jadi salah satu hal penting pada desain rumah minimalis elegan 1 lantai. Demi memaksimalkan ruang, coba buat area tengah rumah yang cukup luas agar menciptakan keleluasaan bagi anggota keluarga saat ada orang yang berkunjung.  Dengan demikian, baik anggota keluarga maupun tamu yang datang tidak akan saling terganggu sehingga privasi pun tetap terjaga.

Denah hunian minimalis elegan dengan jarak ruangan yang memanjang

Ketahuilah, desain rumah yang tampak elegan bukan sekadar merujuk luas ke area samping bangunan saja. Tetapi juga ke area belakang bangunan. Ketika tercipta kombinasi antara jarak di tiap ruang yang luar sekaligus memanjang ke arah belakang, maka secara tidak langsung Anda akan mendapat aksen unik pada hunian kesayangan.

Tak sekadar terlihat estetik, hunian dengan ruang tengah super luas dan memanjang tentu menghasilkan rasa nyaman ketika berkumpul bersama anggota keluarga sekalipun ruangan tersebut sebenarnya terbangun di atas lahan sempit.

Denah hunian minimalis elegan satu lantai dengan kombinasi ruang saling terintegrasi

Bisa kita katakan, gambar rumah minimalis elegan 1 lantai kali ini mengutamakan integrasi ruang yang begitu baik. Khususnya di area sisi ruang tidur dan kamar mandi.

Bukan sekadar ruang yang terhubung sepenuhnya dan tampak fungsional, terdapat pula balkon berkonsep minimalis di ruang tidur tersebut sehingga tampak lebih menyejukkan. Tentu saja, aksen semacam ini sangat pas kita aplikasikan untuk Anda yang mengidamkan hunian minimalis elegan di kawasan pegunungan.

Denah hunian yang kita kombinasikan dengan area hijau minimalis elegan

Tak bisa kita pungkiri, jika nuansa asri adalah opsi terbaik yang bisa anda aplikasikan, terutama saat merancang gambar rumah minimalis elegan 1 lantai. Bagaimana tidak, kombinasi aneka tanaman segar nan asri yang mengarah ke ruang tidur bisa menghasilkan suasana sejuk sekaligus nyaman.

Tentu saja, denah ini bakal cocok untuk Anda yang sangat memperhatikan soal lingkungan. Bahkan, melalui penataan ruang semacam ini, Anda tak lagi membutuhkan kehadiran AC di dalam rumah.

Demikian tadi beberapa ide desain rumah minimalis elegan 1 lantai yang pastinya bisa anda aplikasikan untuk hunian impian bersama keluarga tercinta. Semoga bermanfaat.

untuk melihat contoh desain rumah minimalis lainnya, silahkan kunjungi halaman GALERY KARYA

KONSULTASI JASA DESAIN RUMAH BISA MENGHUBUNGI WA 081229418751