Inspirasi Fasad Desain Rumah Minimalis 6×12 2 Lantai yang Serba Kekinian

By | November 2, 2021

Desain Rumah Minimalis 6x12 2 Lantai

Hingga kini, rumah bergaya minimalis yang terdiri dari dua lantai masih jadi primadona di beberapa kalangan yang memang sedang mencari hunian idaman. Desain rumah minimalis 6×12 2 lantai ini biasanya tak lekang oleh waktu dan dilengkapi beragam ruangan di tengah terbatasnya lahan. Akan tetapi, tak sedikit keluarga yang ternyata mencemaskan bagian depan karena konon desain bangunan semacam ini nyaris serupa antara satu dan lainnya. Padahal, kenyataan yang ada tak selalu demikian.

Perlu kita ketahui, bahwa ada banyak hal yang perlu anda perhatikan ketika ingin membuat fasad atau bagian depan desain rumah minimalis 6×12 2 lantai. Mulai dari bentuk, pemilihan warna, sampai material yang hendak kita gunakan.

Ide fasad untuk desain rumah minimalis 6×12 2 lantai

Berikut ini beberapa ide untuk fasad desain rumah minimalis berukuran 6×12 yang terdiri dua lantai untuk Anda jadikan referensi.

Hunian bernuansa minimalis yang hangat dan nyaman

Ide untuk fasad rumah minimalis satu ini tergolong umum. Pasalnya, bangunan rumah dibuat dalam bentuk persegi. Sementara dinding di bagian eksterior diberi cat berwarna putih yang dipadukan dengan warna abu-abu. Jangan lupa untuk menambahkan panel kayu pada beberapa sudut supaya terkesan hangat. Anda pun bisa melengkapinya dengan dekorasi berupa lampu dinding yang berfungsi sebagai alat penerangan saat malam tiba.

Fasad rumah ala kontainer yang anti-mainstream

Fasad untuk desain rumah minimalis 6×12 2 lantai yang berikutnya kita buat ala kontainer sehingga tampak berbeda dengan rumah pada umumnya. Memiliki bentuk persegi panjang yang khas, sejumlah sudut baja sengaja kita buang untuk kita ganti dengan material lain berupa kaca. Tujuannya untuk membuat pintu dan jendela sebagai akses sirkulasi udara dan cahaya.

Rumah dua lantai dengan garasi

Fasad rumah berikut ini paling cocok untuk bangunan yang memiliki jalanan miring tepat di bagian depannya. Dengan begitu, tampilan hunian akan terlihat sangat tinggi apalagi dengan keberadaan garasi tepat di bagian bawah bangunan.

Sebaiknya Anda memilih eksterior dinding yang didominasi panel kayu gelap, kaca berukuran besar, dan cat dinding putih. Di dua titik yang dekat dengan pintu utama kita beri sentuhan taman mungil nan asri. Percayalah, ide tampilan fasad desain rumah minimalis 6×12 2 lantai ini cocok untuk Anda yang tak sempat mengurus tanaman tetapi menginginkan hunian asri.

Rumah minimalis berukuran 6×12 dengan fasad estetik cocok untuk hunian di perkotaan

Selanjutnya ada ide fasad desain rumah minimalis 6×12 2 lantai berukuran mungil yang sangat cocok untuk hunian di kawasan perkotaan. Rumah ini kita beri cat warna abu-abu dengan bentuk atap miring demi menghindari adanya penumpukan kotoran. Tujuannya untuk meminimalisir risiko kebocoran saat musim penghujan tiba.

Sementara di area lantai dua terdapat elemen panel bermaterial kayu yang kita apit kaca jendela sehingga terlihat sangat estetik. Fasad bangunan satu ini terlihat begitu asri karena kita lengkapi taman mungil yang kita jadikan sebagai pembatas dengan lahan di sampingnya.

Tampilan fasad rumah minimalis serba mewah dengan material kaca yang dominan

Umumnya, konsep rumah minimalis 6×12 2 lantai selalu tampak serupa dengan susunan kubus. Jika Anda tak ingin tampilan tersebut tampak monoton, buat saja fasad yang berkonsep mewah berkat penggunaan dominasi dinding bermaterial kaca.

Pastikan di area lantai dua terdapat balkon besar. Sementara tepat di bagian bawah ada teras juga yang memiliki railing bermaterial besi seperti yang ada di area balkon. Jangan lupa, pilih warna putih untuk dinding eksterior bangunan. Padukan juga dengan material besi yang sama untuk dijadikan bingkai jendela, lalu tambahkan batu alam di sekitar dinding tersebut supaya tercipta nuansa sejuk.

Tak ada salahnya jika Anda ingin menanam tanaman semak ataupun rumput sehingga tampilan fasad rumah minimalis 6×12 2 lantai ini terlihat cantik dan sangat jelas. Lengkapi juga dengan lampu taman sebagai alat penerangan jalur untuk masuk ke dalam rumah.

Fasad rumah dengan sentuhan industrial

Inspirasi bentuk fasad desain rumah minimalis berikutnya terlihat unik karena memiliki sentuhan ala industrial. Ciri khas konsep semacam ini terdapat pada dinding bermaterial beton ekspos dengan bukaan jendela berukuran super besar.

Hunian berbentuk persegi panjang satu ini turut menggunakan material dari kayu yang kita jadikan aksen langit-langit balkon. Tampilan fasad rumah dua lantai ini bakal terlihat kian sempurna jika Anda menghadirkan taman lapang yang anda lengkapi pohon rindang.

Demikian ide fasad untuk desain rumah minimalis 6×12 2 lantai yang bisa Anda jadikan inspirasi terbaik. Selamat berkreasi, ya!

Untuk melihat contoh desain rumah yang lain, silahkan kunjungi halaman GALERY KARYA

KONSULTASI JASA DESAIN RUMAH, SILAHKAN HUBUNGI WA KAMI 081229418751