Ide Ruang Keluarga Konsep Japandi untuk Desain Rumah Minimalis 6×12 1 Lantai

By | Oktober 31, 2021

Desain Rumah Minimalis 6x12 1 Lantai

Salah satu ruangan yang paling penting di dalam desain rumah minimalis 6×12 1 lantai adalah ruang keluarga. Pasalnya, ruangan tersebut mampu meningkatkan keakraban seluruh penghuni di dalam rumah tersebut. oleh sebab itu, penataannya harus dibuat dengan nyaman agar momen berkumpul bersama orang-orang tercinta jadi lebih berkesan.

Ketika Anda menerapkan konsep interior hunian bergaya Japandi pada desain rumah minimalis 6×12 1 lantai, maka kenyamanan di ruang keluarga dijamin akan meningkat. Dengan begitu, waktu berkumpul bersama keluarga pun jadi lebih seru dan menyenangkan.

Anda hanya perlu memastikan, interior desain rumah minimalis 6×12 1 lantai yang mengusung konsep Japandi benar-benar mengutamakan kesan minimalis sekaligus fungsional. Dengan begitu, ruangan tersebut bisa lebih disukai oleh seluruh penghuni dalam melakukan beragam aktivitas.

Ide ruang keluarga untuk desain rumah minimalis Japandi 6×12 yang terdiri dari satu lantai

Berikut ini ada beberapa inspirasi desain untuk ruang keluarga berkonsep Japandi yang bisa Anda jadikan referensi.

Ruang keluarga dengan desain open space  

Sebagian besar interior hunian berkonsep Japandi cenderung menggunakan gaya open space. Artinya, ruang keluarga di dalam rumah tersebut akan menyatu dengan ruangan lain, seperti misalnya ruang tamu sehingga terasa lebih luas dan lega. Akan tetapi, terkadang konsep semacam ini justru mengurangi kenyamanan penghuni di dalam rumah karena kurangnya privasi.

Namun jangan khawatir, solusi dari permasalahan satu ini tidaklah sulit. Cukup tambahkan saja partisi kayu yang terletak di antara kedua ruang tersebut. Dijamin, segala macam obrolan ataupun kegiatan yang ada di ruang keluarga desain rumah minimalis 6×12 1 lantai milik Anda bakal lebih nyaman karena privasinya semakin terjaga.

Memaksimalkan sisa lahan di bawah tangga untuk ruang keluarga

Jika kebetulan Anda memiliki lahan sisa yang tepat berada di bawah tangga, maka tak perlu bingung. Anda bisa menjadikannya ruang keluarga pada desain rumah minimalis 6×12 1 lantai yang sudah pasti bakal terlihat estetik.

Tempatkan sebuah sofa ekstra empuk beserta coffee table. Kemudian tambahkan juga beragam dekorasi cantik, seperti misalnya cermin berukuran besar, tirai, karpet, ataupun cushion.

Apabila area duduk di dalam ruangan tersebut terasa kurang, gunakan saja space-saving stool sehingga semua anggota keluarga masih tetap bisa berkumpul dan bercengkerama bersama.

Ruang keluarga multifungsi

Ide ruang keluarga berikutnya untuk gambar rumah minimalis 6×12 1 lantai ini bisa kita sebut multifungsi karena posisi yang menyatu dengan ruang makan. Rasanya, sebagian besar keluarga Indonesia pasti pernah duduk di depan televisi sekaligus menyantap makanan dan mengobrol. Hal tersebut yang mendasari  konsep desain rumah minimalis ini.

Ruang keluarga ala Japandi industrial yang instagramable

Rasanya kurang lengkap jika sebuah keluarga tidak mengabadikan momen kebersamaannya. Nah, ruang keluarga bisa jadi ruangan yang paling tepat untuk hal tersebut. Apalagi jika ruang keluarga dalam gambar rumah minimalis 6×12 1 lantai milik Anda mengusung konsep Japandi industrial yang menawan.

Jika bingung, Anda cukup menggunakan dinding bermaterial bata merah supaya kesan industrial yang tampak kian kental. Sementara untuk perabotannya pilih saja sofa bergaya Japandi dengan coffee table yang space-saving berbahan dasar kayu minimalis. Hal itu akan membuat ruang keluarga di hunian kesayangan Anda bakal terlihat sangat instagramable.

Super nyaman dengan ketersediaan bean bag di ruang keluarga

Ruang keluarga tak harus anda lengkapi sofa. Namun, duduk santai di ruangan tersebut ternyata juga bisa memanfaatkan bean bag. Cukup letakkan saja bean bag dengan warna sesuai untuk dijadikan tempat bersantai bersama keluarga. Dengan demikian acara ngobrol bareng pun akan jauh lebih seru.

Ruang keluarga di lantai mezanin desain rumah minimalis 6×12 1 lantai

Jika Anda memiliki lantai mezanin di dalam hunian, tak ada salahnya menjadikan area tersebut sebagai ruang keluarga. Posisi ruangan yang ada di lantai paling atas bisa menjadikan ruang keluarga tersebut lebih eksklusif. Bahkan, ruangan semacam ini cenderung multifungsi. Bukan hanya untuk berkumpul bersama keluarga, tetapi juga untuk bermain musik, membaca buku, atau melakukan hobi lainnya.

Itu tadi beberapa ide ruang keluarga berkonsep Japandi untuk desain rumah minimalis 6×12 1 lantai. Dengan salah satu desain di atas, Anda bisa menjadikan setiap momen bersama keluarga jadi tak terlupakan.

Untuk melihat contoh desain rumah yang lain, silahkan kunjungi halaman GALERY KARYA

KONSULTASI JASA DESAIN RUMAH, SILAHKAN HUBUNGI WA KAMI 081229418751