Kreasi Desain Rumah Minimalis 6×10 Tampak Depan, Dijamin Tampil Beda!

By | Oktober 24, 2021

 Desain Rumah Minimalis 6x10 Tampak Depan

Desain Rumah Minimalis 6×10 Tampak Depan – Membuat desain rumah impian sama artinya dengan memikirkan kenyamanan seluruh penghuni yang tinggal di rumah tersebut. Akan tetapi, tak sedikit orang yang hanya fokus pada desain interior hunian idamannya tanpa mempedulikan tampak depan bangunan tersebut. Alhasil, hunian justru tampak kurang menawan meski dirancang dengan matang.

Padahal, memiliki hunian berkonsep minimalis tak berarti Anda harus membatasi diri untuk merancang keseluruhan bangunan sesuai kreativitas. Justru, penampilan hunian kesayangan Anda bisa semakin menarik dan memukau dibandingkan bangunan di sekitarnya. Itulah mengapa saat ini mulai banyak orang yang membuat desain rumah minimalis 6×10 tampak depan dengan konsep kekinian.

Tips membuat denah rumah dengan konsep minimalis tampak depan berukuran 6×10

Apabila Anda masih bingung dengan cara mendapatkan desain rumah minimalis 6×10 tampak depan, coba intip dulu beberapa inspirasi berikut.

Berani bermain komposisi dan level warna

Tahukah Anda, pemilihan warna saat membangun suatu hunian jadi salah satu faktor paling penting untuk rumah minimalis tampak depan. Oleh sebab itu, Anda harus bisa memilih skema warna paling tepat untuk tampilan depan atau fasad rumah demi menghindari berkurangnya kesan minimalis.

Selain itu, Anda disarankan untuk menggunakan komposisi warna yang senada sesuai turunan warna supaya tampak selaras. Pastikan juga untuk memilih satu jenis warna yang kontras untuk membantu menonjolkan point of interest di bagian fasad bangunan tersebut. Cara lain yang bisa Anda terapkan adalah mengatur leveling untuk gubahan massa hunian supaya tampilannya terkesan makin dinamis.

Menggunakan material yang berkarakter kuat

Bukan hanya bermain komposisi dan level pewarnaan bangunan, bagian fasad rumah minimalis ini juga bisa Anda perkuat karakternya melalui penggunaan material tertentu. Pastikan saja, material tersebut tampak kontras jika kita bandingkan dengan material utama desain rumah minimalis 6×10 tampak depan tersebut.

Contoh pengaplikasian material ini bisa berupa panel yang menutup sebagian bangunan maupun sekat dengan bentuk berongga supaya ruangan mendapat pencahayaan alami. Adapun material yang bisa anda gunakan untuk desain semacam ini adalah beton ekspos, baja, ataupun bahan-bahan natural seperti batu alam dan kayu-kayuan.

Beri sentuhan material kayu agar hunian terasa hangat

Ternyata membuat desain rumah minimalis 6×10 tampak depan yang hangat bukan perkara sulit. Asal, Anda mampu menggabungkan antara elemen kayu dengan desain utama eksterior hunian tersebut. Salah satu material andalan yang bisa meningkatkan nilai estetika sekaligus kesan hangat dari fasad bangunan adalah papan kayu.

Mengatur komposisi bentuk pada hunian minimalis

Sebenarnya, ada banyak alternatif desain rumah minimalis 6×10 tampak depan. Salah satu yang paling populer adalah pengaturan pada komposisi gubahan untuk massa bangunan dengan ketinggian, panjang, dan lebar yang berbeda. Meski Anda hanya mengandalkan cat berwarna tunggal, bentuk keseluruhan bangunan yang variatif justru semakin terlihat estetik.

Dominasi warna hitam beri kesan elegan pada hunian minimalis

Percayalah, pengaplikasikan warna tunggal untuk cat dinding desain rumah minimalis 6×10 tampak depan bisa menjadikan bangunan tampak semakin berkarakter. Bahkan, Anda bisa menerapkan trik satu ini jika tidak ingin repot dan bingung dalam menentukan desain hunian. Akan tetapi, jika Anda menginginkan desain rumah yang terlihat elegan dan menonjol, pilih saja warna hitam untuk dijadikan bahan pertimbangan terbaik.

Semakin modern dengan warna-warna monokrom

Sebenarnya, gambar rumah minimalis 6×10 tampak depan bisa terlihat tetap simpel sekaligus menawan. Caranya dengan menerapkan warna-warna monokrom yang kekinian. Padukan antara warna hitam dan putih agar tiap sudut bangunan semakin menonjol sehingga kesan minimalis menjadi kian kuat.

Permainan bayangan agar fasad rumah tetap dinamis

Meski konsep rumah minimalis 6×10 tampak depan memiliki tampilan sederhana, tak berarti bangunan tersebut terasa membosankan. Ketahuilah, bahwa sinar matahari sangat berperan untuk menciptakan bayangan dari keseluruhan bangunan rumah tersebut. Dengan demikian, Anda akan mendapat permainan level yang tersirat pada area taman vertikal atau bagian depan jendela sehingga bangunan terlihat semakin hidup.

Efek bayangan tersebut yang tak berhenti berubah seiring berjalannya waktu, justru memberikan tampilan fasad hunian yang selalu berganti. Inilah yang membuat rumah jadi terlihat tak monoton dari hari ke hari.

Bagaimana, sudah menemukan konsep desain rumah minimalis 6×10 tampak depan yang paling tepat sesuai selera Anda? Jangan pernah batasi kreativitas Anda dan mulailah sekarang juga untuk menciptakan fasad bangunan berkonsep minimalis yang super menarik!

Untuk melihat contoh desain rumah yang lain, silahkan kunjungi halaman GALERY KARYA
KONSULTASI JASA DESAIN RUMAH, SILAHKAN HUBUNGI WA KAMI 081229418751