Ide Pagar Balkon untuk Desain Rumah Minimalis 6×10 2 Lantai

By | Oktober 26, 2021

Desain Rumah Minimalis 6x10 2 Lantai

Desain Rumah Minimalis 6×10 2 Lantai – Sejatinya, pagar balkon memiliki fungsi sebagai pengaman. Oleh sebab itu, material wajib memiliki kekuatan yang mumpuni, tahan lama, dan bisa kita aplikasikan dengan baik.

Akan tetapi, saat ini banyak juga pagar balkon minimalis yang justru terlihat unik sehingga tampilan eksterior bangunan rumah semakin memukau. Itulah mengapa banyak orang yang sedang membuat desain rumah minimalis 6×10 2 lantai, turut merancang pagar balkon cantik nan apik.

Ragam ide pagar balkon untuk denah rumah minimalis dua lantai berukuran 6×10

Berkat desain yang beragam, Anda sudah pasti bisa lebih mudah dalam menemukan bentuk pagar balkon paling sesuai dengan selera maupun gaya hunian idaman. Berikut ada beberapa inspirasi desain untuk pagar balkon bergaya minimalis yang tentu saja terlihat unik dan estetik.

Pagar balkon dengan tingkat privasi tinggi

Ide desain pagar balkon yang pertama untuk desain rumah minimalis 6×10 2 lantai ini sangat cocok untuk Anda yang memang membutuhkan privasi ketika sedang bersantai. Memiliki tinggi kurang lebih satu meter, pagar balkon ini tentu aman mencegah penghuni atau benda di dalam rumah tergelincir. Desain pagar untuk balkon ini sengaja kita buat dengan celah cukup rapat. Dengan begitu, pandangan orang dari arah luar rumah jadi terbatas.

Anda hanya perlu memilih warna cokelat tua yang akan tampak serasi dengan konsep lantai kayu berwarna lebih terang. Di bagian atasnya atau pegangan di sekitar pagar tersebut bisa kita manfaatkan pula untuk sekadar meletakkan pot tanaman hias. Dengan penataan berkonsep space-saving ini sudah pasti Anda bisa jadi makin leluasa untuk bergerak di seputar area balkon.

Pagar balkon berpola teratur

Bukan hanya besi, ternyata material semen juga masih menjadi trend untuk dijadikan pagar balkon. Sebab, material satu ini memiliki daya tahan cukup kuat. Apalagi, pagar balkon untuk desain rumah minimalis 6×10 2 lantai yang terbuat dari semen sangat mudah kita bentuk.

Misalnya saja, pola berbentuk bulat yang memiliki dua ukuran berbeda. Anda juga bisa menyesuaikan pagar ini dengan tinggi penghuni rumah agar pagar tersebut bekerja berdasarkan fungsi utamanya. Berikan dominasi warna putih seperti halnya dinding rumah. Dengan begitu, keseluruhan bangunan akan tampak sama kerennya ketika kita lihat dari arah balkon ataupun luar rumah.

Tampilan pagar balkon yang menyimpan cerita

Pasti Anda tidak menyangka, kalau ternyata pagar juga bisa kita jadikan media bercerita. Walau terkesan sederhana, sudah pasti pagar balkon untuk desain rumah minimalis 6×10 2 lantai ini mampu memikat perhatian siapa saja. Setiap materialnya kita buat dengan tiang besi yang kita bentuk layaknya karakter sebuah cerita. Sungguh unik, bukan?

Pagar balkon dari material kaca yang kekinian

Tak seperti bentuk pagar balkon lain yang mengutamakan privasi, desain satu ini justru terkesan sangat terbuka. Pasalnya, material yang kita gunakan terbuat dari kaca dengan memiliki pegangan dan rangka besi. Desain pagar balkon ini sengaja dibuat melengkung agar mengikuti setiap bentuk balkon.

Tentu saja, material seperti ini sangat cocok kita aplikasikan untuk berbagai konsep balkon hunian kekinian. Namun, Anda harus menggunakan kaca berukuran tebal yang sulit pecah atau retak agar tetap aman.

Pagar balkon bergaya Japandi

Ketika Anda hendak membuat desain rumah minimalis 6×10 2 lantai bergaya Japandi, maka pastikan untuk menyesuaikan pagar balkon juga. Contohnya, pagar balkon yang dibuat dari susunan beberapa tiang. Anda bisa menggunakan dominasi warna hijau pastel khas Japandi. Percayalah, pemilihan warna seperti ini sangat jarang diaplikasikan tetapi tampilan eksterior rumah sudah pasti akan terlihat unik.

Anda juga bisa menambahkan untaian lampu atau aneka tanaman hias yang cantik. Dengan begitu, konsep Japandi ini bukan hanya terlihat di dalam, tetapi juga di area luar bangunan.

Demikian beberapa inspirasi pagar balkon untuk desain rumah minimalis 6×10 2 lantai yang terlihat unik sekaligus kekinian. Keunikan area tersebut dijamin bakal sukses membuat hunian Anda tampak kian estetik. Jangan lupa untuk melengkapi area balkon tersebut dengan berbagai perabot pendukung. Mulai dari kursi malas, meja, ataupun rak untuk sekadar menyimpan beragam peralatan outdoor. Semoga menginspirasi, ya!

Untuk melihat contoh desain rumah yang lain, silahkan kunjungi halaman GALERY KARYA

KONSULTASI JASA DESAIN RUMAH, SILAHKAN HUBUNGI WA KAMI 081229418751