Desain Rumah Minimalis 3 Kamar

By | April 3, 2019

Jasa Desain Rumah ~ Membuat desain rumah minimalis 3 kamar tentunya berbeda dengan membuat desain dari jenis rumah lainnya. Karena itulah setiap komponen pokok atau bahkan penunjang dari pembuatan rumah itu pun tentunya wajib untuk anda perhatikan. Seperti halnya beberapa komponen di bagian bawah ini :

  1. Aksesibilitas setiap kamar serta fungsi penunjang yang dimilikinya

Ketika anda menentukan akan membuat 3 kamar pada bangunan rumah yang anda miliki, maka anda pun wajib untuk mempertimbangkan ruangan penunjang yang dimilikinya, seperti halnya kamar mandi. Bagian tersebut menjadi penting, karena dapat menentukan bagaimana tingkat aksesibilitas yang dimilikinya, apakah lebih terjamin, serta dapat membuat para penghuninya nyaman atau justru sebaliknya.

  1. Mengutamakan kenyamanan kamar

Selain bagian di atas tadi, hal lain yang juga tidak kalah penting untuk anda perhatikan adalah tingkat kenyamanan dari masing-masing kamar yang hendak dibuat. Hal ini seringkali menjadi tantangan tersendiri bagi para desainer atau pembuat rancangan denah rumah. Karena umumnya mereka akan dituntut untuk menghasilkan kamar yang nyaman bagi setiap penghuninya. Untuk itu, beberapa hal penting yang berkaitan dengan kenyamanan seperti halnya sirkulasi udara yang baik pun sangat penting untuk anda perhatikan.

  1. Pencahayaan kamar serta ruangan lain tercukupi

Bagian lain yang juga patut untuk anda perhatikan dalam mendesain rumah dengan 3 kamar di dalamnya adalah sisi pencahayaan yang dimilikinya. Hal ini tidak lepas dari keberadaaan pencahayaan itu sendiri yang tentunya menjadi kebutuhan mendasar agar setiap penghuni ruangan utamanya kamar dapat merasa nyaman ketika beristirahat di dalamnya.

  1. Menghindari kamar dari hal yang mengganggu

Selain beberapa bagian di atas tadi, ada pula hal lain yang tidak kalah penting untuk anda perhatikan, hal tersebut tentunya berkaitan dengan proses menghindarkan kamar dari beragam hal yang mengganggu. Karena seperti yang anda ketahui, kamar itu sendiri memiliki fungsi utama sebagai tempat untuk beristirahat, sehingga penting baginya untuk dijauhkan dari beragam suara bising yang dapat dihasilkan dari ruang dapur ketika memasak, kemudian jalanan, atau bahkan dekat dengan garasi rumah.

  1. Gaya rumah

Pembuatan desain rumah dengan 3 bagian kamar tidur juga wajib untuk memperhatikan gaya dari rumah itu sendiri. Pasalnya jika gaya rumah modern yang anda gunakan, maka proses pembuatan denah dengan 3 kamar pun akan berbeda dengan denah dari rumah dengan gaya klasik, dan begitu pun sebaliknya. Untuk itu, sebelum membuat desain dengan 3 bagian kamar tersebut maka ada baiknya bagi anda untuk mengetahui gaya rumah yang hendak dibuat terlebih dahulu.

  1. 1, 2 atau 3 lantai

Hal lain yang juga wajib untuk anda pertimbangkan ketika membuat desain rumah dengan 3 kamar adalah memastikan terlebih dahulu, apakah rumah yang hendak dibangun itu tadi terdiri dari 1 lantai, 2 atau justru 3 lantai, pasalnya dengan keberadaan lantai yang berbeda, maka denah rumah yang dihasilkan pun akan turut berbeda pula.

  1. Jumlah kamar mandi

Selain jumlah kamar tidur, keberadaan kamar mandi juga menjadi bagian penting yang wajib untuk anda perhatikan. Mengapa demikian? Karena keberadaan kamar mandi umumnya sangat bergantung pada jumlah kamar tidur itu tadi. Seperti halnya jenis denah rumah yang selalu menyandingkan kamar tidur dengan kamar mandi atau pun sebaliknya,

Itulah kiranya penjelasan singkat mengenai beberapa hal penting yang wajib anda pertimbangkan pada pembuatan desain rumah minimalis 3 kamar sederhana.

desain rumah 3 kamar

bagikan ini