Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Modern yang Bisa Jadi Pilihan di Masa Kini

By | September 16, 2021
Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Modern

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Modern

Desain rumah minimalis 2 lantai modern yang bagaimana sih agar bisa dibilang keren ataupun kekinian? Tentu saja, untuk menjawab pertanyaan semacam ini agak sulit karena itu semua memang tergantung dari selera tiap-tiap orang. Bisa jadi, Anda menyukai desain modern minimalis, tetapi orang lain lebih menyukai desain klasik ataupun industrialis dan lain sebagainya.

Namun ketahuilah, desain rumah minimalis 2 lantai yang terencana secara matang, apapun konsep yang anda usung sudah pasti bakal terlihat menarik. Nah, jika Anda tidak ingin semakin bingung dengan denah hunian idaman, ada beberapa pilihan seputar rancangan rumah minimalis yang perlu anda ketahui.

Mengenal berbagai gaya dan konsep pada hunian minimalis modern 2 lantai

Berikut ini ada beberapa pilihan desain rumah minimalis 2 lantai modern yang bisa Anda jadikan patokan sebelum mendirikan hunian idaman.

Konsep hunian dua lantai low budget

Jika Anda memiliki dana yang terbatas, maka desain rumah minimalis 2 lantai sederhana tentu dapat menjadi pilihan. Pasalnya, biaya pembangunan hunian semacam ini tidak terlalu besar seperti desain lain. Walau tampak sederhana, Anda tetap bisa memberi sentuhan demi mempercantik bangunan tersebut. Terutama di bagian balkon dan juga pagar.

Rumah dengan desain balkon modern dan kekinian

Berikutnya ada desain rumah minimalis 2 lantai yang tepat jika dibangun di atas lahan terbatas. Seperti yang kita ketahui, konsep rumah minimalis adalah tidak menggunakan terlalu banyak detail pada eksterior maupun interiornya. Selain memberi kesan sederhana, tampilan semacam ini juga menyiratkan bangunan yang lebih lapang dan natural.

Jika Anda tidak ingin bangunan tersebut tampak monoton, tambahkan saja balkon dengan sentuhan modern. Cara paling mudah melalui penggunaan material kaca. Dengan demikian, tampilan hunian Anda tampak lebih dinamis dan kekinian.

Rumah yang memiliki berbagai unsur kaca, logam, dan kayu

Apabila Anda ingin memiliki desain rumah minimalis 2 lantai modern yang tampak menawan, coba untuk menghadirkan unsur besi maupun kayu. Kedua material ini bisa Anda tempatkan di sebagian dinding pada lantai dua dan juga pagar. Seimbangkan pula dengan penggunaan kaca berukuran ekstra besar sehingga rumah menjadi lebih terang dan bebas dari kesan sesak.

Hunian klasik dengan eksterior rupawan

Tak sedikit orang yang memang menyukai desain rumah minimalis 2 lantai. Sebab, hunian seperti ini terlihat sederhana sesuai dengan konsep awalnya. Akan tetapi, bila Anda lebih menyukai sentuhan lain yang sudah pasti menarik di bagian eksterior, maka memberikan semacam partisi di dinding dan juga pagar rumah bisa jadi ide terbaik.

Bukan hanya untuk meningkatkan nilai estetika hunian idaman Anda, pemberian partisi ini bertujuan untuk melancarkan sirkulasi udara. Selain itu, privasi seluruh penghuni yang ada di dalam rumah bisa lebih terjaga karena tidak ada satupun orang yang melihat dari arah luar.

Buat bangunan dalam sentuhan kontemporer supaya terlihat kekinian dengan cara memilih warna cat yang didominasi oleh warna putih.

Konsep hunian minimalis dengan pagar unik dan halaman super luas

Selanjutnya ada denah rumah dua lantai yang berbentuk sangat sederhana, yaitu kotak. Pada desain satu ini, Anda bisa memadukan dua material yang berbeda untuk memperkuat kesan kekinian, yaitu kaca dan juga beton. Tentu saja, kaca dan beton ekspos semacam ini bisa jadi paduan paling pas. Walaupun agak terkesan layaknya bangunan gedung tinggi.

Jangan lupa pula untuk memilih bentuk pagar yang tak kalah unik. Salah satunya adalah pagar berbentuk mirip seperti partisi. Biasanya, pagar seperti ini dibuat cukup tinggi dan masif disertai beberapa lubang-lubang kecil yang tentu bisa jadi jalur sirkulasi udara mumpuni.

Rumah bergaya minimalis di atas lahan sempit

Umumnya, orang mendirikan hunian dua lantai jika memiliki lahan yang sempit. Jika Anda adalah salah satunya, maka membuat desain rumah minimalis 2 lantai modern sangat sesuai untuk dilakukan karena memiliki bentuk simpel. Manfaatkan saja material kaca dan beton demi mengatasi keterbatasan lahan tersebut.

Kemudian, buat atap rumah yang sedikit lebih unik yaitu berbentuk segitiga. Meski sepintas terlihat seperti gambar bangunan rumah buatan anak-anak, jika kita amati lebih seksama desain ini justru terlihat keren.

Nah, ternyata ada banyak desain rumah minimalis 2 lantai modern yang bisa Anda jadikan inspirasi, bukan? Pilih saja model mana yang paling cocok dengan selera, kebutuhan, dan juga budget.

Untuk melihat portofolio desain rumah yang lain silahkan kunjungi halaman Galery Karya

Konsultasi jasa desain rumah bisa melalui WA 081229418751