Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Modern Elegan yang Hemat Budget

By | September 18, 2021

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Modern Elegan

Terbatasnya lahan di kawasan perkotaan seringkali membuat banyak orang jadi lebih tertarik mendirikan desain rumah minimalis 2 lantai modern elegan. Tak sekadar untuk menghemat budget, tetapi hunian semacam ini terdiri dari berbagai tipe yang tentu saja bisa disesuaikan kebutuhan tiap keluarga. Sementara keuntungan lainnya adalah denah rumah seperti ini bisa dikreasikan sesuai selera.

Aneka Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Modern Elegan , dan kekinian

Sampai saat ini, ada beberapa tipe desain rumah minimalis 2 lantai modern elegan yang bisa jadi pilihan terbaik, di antaranya sebagai berikut.

Hunian dua lantai tipe 36 yang mengusung konsep tropis minimalis

Tak bisa dipungkiri, jika membangun hunian di atas lahan 36 m2 saat ini tengah menjadi tren di berbagai kalangan masyarakat urban. Keterbatasan lahan dan juga biaya menjadi alasan utama di balik keputusan tersebut. Apalagi, biaya yang dibutuhkan untuk desain rumah minimalis 2 lantai modern elegan tipe 36 bergaya tropis ini tak sebesar tipe lainnya.

Bisa kita katakan, tipe rumah satu ini mampu menjembatani setiap kebutuhan penghuni melalui penataan tata ruang yang cukup efektif. Di dalamnya, Anda bisa mendapatkan ruang keluarga, ruang tamu, tiga kamar tidur, serta dapur dan ruang makan yang jadi satu. Bahkan, tersedia balkon di area lantai dua untuk dijadikan tempat bersantai di pagi maupun sore hari. Tak ketinggalan pula carport terbuka yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan kendaraan kesayangan.

Selain itu, desain rumah minimalis 2 lantai modern bergaya tropis semacam ini sangat cocok untuk penduduk Indonesia yang sehari-hari merasakan iklim tropis. Pasalnya, bangunan satu ini kerap menggunakan sistem cross ventilation. Melalui konsep satu ini, perputaran udara di dalam rumah bisa jadi lebih baik.

Dengan begitu, hunian idaman Anda memiliki temperatur dan kelembapan terbaik bagi seluruh keluarga. Tentu saja, berkat penataan ruang yang nyaris sempurna seperti ini, desain rumah minimalis 2 lantai modern tipe 36 bergaya tropis satu ini bisa anda jadikan sebagai rekomendasi terbaik untuk Anda.

Full height window pada fasad hunian minimalis dua lantai tipe 45

Apabila Anda membutuhkan hunian dengan ruangan yang relatif besar. Sudah pasti desain rumah minimalis 2 lantai modern tipe 45 ini sangat pas untuk menjadi pilihan. Tak berbeda dengan hunian tipe 36 di atas, jumlah ruangan di dalam bangunan tempat tinggal ini berjumlah sama tetapi memiliki ukuran agak lebar. Bahkan, Anda masih bisa membuat satu atau dua ruangan tambahan untuk memfasilitasi kebutuhan keluarga.

Salah satu kunci utama untuk membuat desain rumah minimalis 2 lantai modern tipe 45 yang hemat budget seperti ini adalah penataan interior dan pemilihan perabot yang tepat. Cara paling mudah adalah menerapkan full height window di area fasad rumah. Dengan begitu, hunian idaman Anda bakal terkesan luas sekaligus megah, tetapi terlihat sederhana dan kekinian. Jika ingin privasi keluarga tetap terjaga, gunakan kaca buram untuk jendela semacam ini.

Bangunan minimalis dua lantai dengan desain atap pelana, balkon depan, dan cat berwarna cerah

Atap berbentuk pelana ternyata sangat cocok kita gunakan pada bangunan tempat tinggal di wilayah tropis seperti Indonesia. Berkat kemiringan sekitar 30 derajat, atap pelana yang memiliki bentuk segitiga ini bisa menjadi solusi paling tepat dalam mengatasi terik matahari dan juga curah hujan tinggi.

Demi meningkatkan nilai fungsional dan estetikanya, tak ada salahnya jika Anda menambahkan detail balkon di area lantai dua untuk sekadar bersantai. Jangan lupa sediakan shutter bermaterial kayu supaya balkon tetap nyaman sekaligus aman. Anda bisa memilih window shutter yang mengusung model kayu agar udara bisa tetap mengalir masuk ke area tersebut.

Pilih juga cat dinding yang memiliki warna-warna cerah supaya hunian tersebut terlihat lebih terang dan ceria. Namun, Anda harus memastikan untuk tidak mengecat setiap bagian sudut rumah menggunakan warna yang sama. Aplikasikan saja pada satu area saja agar tidak terlihat norak. Percayalah, warna-warna cerah bakal membuat hunian Anda jadi lebih hidup dan terasa lapang.

Cukup menarik bukan, desain rumah minimalis 2 lantai modern elegan yang telah kami paparkan di atas? Menurut Anda, manakah yang lebih menarik untuk diwujudkan?

untuk melihat portofolio desain rumah yang lain silahkan kunjungi halaman GALERY KARYA

Konsultasi jasa desain rumah silahkan WA 081229418751