Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Luas Tanah 100 m2 yang Tidak Membatasi Ruang Gerak

By | September 15, 2021

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Luas Tanah 100 m2 – Harga sebidang tanah yang terus meninggi dari tahun ke tahun, membuat sebagian orang lebih memilih membeli lahan yang tak terlalu luas, kemudian membangun sebuah hunian vertikal. Apabila dulu banyak orang yang lebih menyukai lahan luas untuk hunian, saat ini justru sebagian dari mereka memilih lahan yang memiliki ukuran sekitar 100 m2 ataupun kurang dari itu.

Kendati demikian, tak berarti desain semacam ini akan membatasi ruang gerak setiap penghuni di dalamnya. Pasalnya, Anda bisa membuat desain rumah minimalis 2 lantai luas tanah 100 m2 sehingga bangunan tersebut bertingkat dan otomatis fungsi ruangnya pun bertambah.

Mengenal fungsi desain rumah konsep minimalis 2 lantai dengan tanah seluas 100 m2

Ketika hendak membangun hunian yang sudah lama anda idamkan, maka hal pertama yang Anda butuhkan adalah desain rumah minimalis dua lantai di atas lahan seluas 100 m2. Dengan begitu, Anda bisa tahu secara detail bagaimana perencanaan awal pembangunan tersebut. Bahkan, kebutuhan anggaran juga bisa anda ketahui secara jelas.

Membuat desain rumah membutuhkan keahlian khusus dan tak bisa dilakukan sembarang orang. Namun Anda tak perlu cemas karena ada banyak inspirasi denah hunian terbaik yang bisa anda jadikan referensi.

Ragam pilihan konsep denah rumah minimalis dua lantai di atas lahan 100 m2 dengan budget terbatas

Berikut ini ada beberapa pilihan denah untuk bangunan tempat tinggal dua lantai di atas lahan 100 m2 untuk Anda.

Rumah dua lantai di atas lahan 96 m2 dengan bangunan seluas 100 m2

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Luas Tanah 100 m2

Inspirasi untuk desain rumah minimalis 2 lantai luas tanah 100 m2 yang pertama ini memiliki luas lahan sekitar 96 m2, tetapi total luas bangun 100 m2. Untuk area lantai satu sengaja berfungsi untuk beberapa ruang yang sifatnya semi privat. Sementara akses masuk penghuni dari arah teras sengaja dibuat sedikit tersembunyi untuk menampilkan kesan unik.

Secara garis besar, bangunan rumah ini berdiri tepat di tengah lahan. Fasad bangunan juga memiliki carport untuk kendaraan kesayangan sekaligus area belakang yang berfungsi sebagai taman. Lantai dua bangunan ini bisa berfungsi sebagai area privat yang meliputi, kamar tidur, ruang bersantai, hingga ruang kerja.

Rumah dua lantai di atas lahan 100 m2 dengan total luas bangunan 81 m2

Jika Anda memiliki lahan seluas 100 m2 dan hendak membangun sebuah hunian berukuran tak terlalu besar, maka denah satu ini bisa dijadikan pilihan. Pada bagian depan rumah sengaja dibuat agak menjorok ke arah belakang sehingga halaman depan terlihat lebih luas untuk dijadikan taman sekaligus carport.

Pada lantai satu, terdiri dari beberapa ruang semi privat. Seperti ruang menerima tamu, ruang bersama keluarga, kamar mandi, dan tentu saja dapur. Di lantai dua, ada ruang lain seperti kamar tidur dan area kosong yang tentu bisa anda manfaatkan sesuai kebutuhan. Misalnya seperti perpustakaan ataupun ruang beribadah.

Mengingat bangunan yang terbilang agak sempit, Anda sebaiknya memilih untuk menggunakan pintu bermaterial kaca. Jangan lupa juga untuk memberi pembatas antara dinding dan carport sekitar 1,6 meter.

Rumah dua lantai di atas lahan 85 m2 dengan bangunan seluas 95 m2

Tak perlu khawatir bagi Anda yang menginginkan rumah minimalis 2 lantai luas tanah 100 m2, tetapi hanya memiliki lahan di bawah 90 m2. Ada satu denah yang cocok untuk Anda, yakni bangunan yang memiliki carport pada bagian depan. Beranjak masuk ke lantai satu, Anda akan menemukan teras, ruang untuk menyambut tamu, ruang bersantai bersama keluarga, dapur, kamar mandi, dan juga ruang makan.

Sementara dua kamar tidur terletak di penjuru lantai dua yang juga tersedia ruang menonton TV dan satu lagi kamar mandi. Jika ingin terlihat lebih cerah dan ceria, pilih cat warna kuning di lantai tersebut. Bisa juga dengan memberi finishing plafon kayu supaya menjadi point of view dari bangunan.

Rumah dua lantai di atas lahan 100 m2 dengan bangunan seluas 87 m2

Sesuai judulnya, desain rumah minimalis 2 lantai luas tanah 100 m2 ini memiliki luas bangunan sekitar 87 m2 yang bentuknya memanjang. Apabila kebetulan Anda memiliki lahan hook, justru bangunan rumah ini akan tampak semakin estetik karena terlihat dari dua arah sekaligus.

Seperti rumah pada umumnya, bangunan ini memiliki ruang tamu, ruang bersantai, hingga dapur di area lantai satu. Sementara di lantai dua meliputi kamar tidur, ruang kerja, ataupun ruang khusus beribadah.

Jika ingin lebih apik, pastikan ruang tamu terletak di sisi luar sehingga terlihat dari arah badan jalan. Dengan begitu, orang yang berjalan memasuki hunian Anda bisa langsung menuju ke arah ruang keluarga.

Demikian tadi informasi seputar desain rumah minimalis 2 lantai luas tanah 100 m2 yang tampak menawan dan tak membatasi ruang gerak. Semoga bermanfaat, ya!

untuk melihat portofolio desain rumah silahkan kunjumgi halaman GALERY KARYA

Konsultasi jasa desain rumah bisa melalui WA 081229418751