Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 6×15 dengan Berbagai Ruang Sesuai Kebutuhan

By | September 14, 2021

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 6×15  – Tak bisa dipungkiri jika kebutuhan lahan untuk dijadikan rumah saat ini merupakan hal yang cukup sulit diwujudkan karena memiliki harga selangit. Akan tetapi, jika Anda telah memiliki sebidang lahan untuk membangun rumah hunian idaman, tak ada salahnya mewujudkan hal tersebut.

Rancangan hunian berkonsep minimalis yang terdiri dari dua lantai berukuran 6×15 meter

Nah, berikut ini desain rumah minimalis 2 lantai 6×15 yang bisa anda jadikan referensi untuk mendapatkan tempat tinggal super nyaman bagi keluarga tercinta.

Rumah seluas 6×15 meter dengan taman di depan dan belakang

"<yoastmark

Konsep desain rumah minimalis 2 lantai 6×15 yang pertama ini memang lebih mengutamakan unsur natural atau area hijau cukup luas. Di mana, area semacam ini bisa berfungsi bukan hanya untuk menjemur pakaian saja, tetapi juga sebagai ruang bermain anak. Bahkan, Anda bisa meletakkan ruang dapur di luar dan meniadakan ruang tamu sehingga tampilan rumah terasa jauh lebih luas.

Denah rumah berukuran 6×15 yang menghubungkan ruang tamu dan ruang makan

Selanjutnya, ada denah yang benar-benar mengutamakan luas pada area ruang tamu dan juga ruang untuk makan bersama keluarga. Sebab, dapur memang terletak di area luar rumah dengan dua kamar tidur serta kamar mandi yang terletak di antaranya. Selain itu, desain rumah minimalis 2 lantai 6×15 meter ini juga bisa Anda beri sentuhan konsep hijau nan menyegarkan.

Konsep open plan pada ruang utama demi nuansa natural yang kental

Bisa jadi, konsep rumah minimalis 2 lantai 6×15 ini agak jarang digunakan. Pasalnya, denah untuk hunian semacam ini mengutamakan konsep open plan yang menghubungkan ruang utama, yaitu ruang tamu dengan dapur. Alhasil, taman belakang rumah terlihat semakin lapang. Hal ini memungkinkan siapa saja yang membuka pintu utama untuk beranjak ke ruang tamu bisa langsung menuju taman belakang.

Meletakkan ruang makan di area luar rumah

Meski terdengar agak aneh, tetapi  rumah minimalis 2 lantai 6×15 satu ini patut untuk Anda coba. Ketika menerapkannya, Anda akan mendapati hunian yang memiliki pintu utama dari area carport menuju ruang tamu sekaligus ruang bersantai untuk keluarga.  Anda akan sampai di ruang makan yang terletak di area teras belakang serta dapur di luar rumah. Sungguh konsep yang menarik, bukan?

Penerapan konsep kamar tidur dan ruang keluarga dalam desain rumah dua lantai 6×15

Tak kalah unik, denah rumah minimalis satu ini mengusung konsep salah satu kamar tidur yang dijadikan ruang keluarga. Nantinya, ruang tamu juga memiliki tambahan meja makan untuk berfungsi sebagai ruang makan bersama seluruh anggota keluarga. Sementara dapur tetap terletak di luar rumah, tepatnya di area taman belakang.

Hunian nyaman dua lantai di atas lahan 6×15 untuk work from home

Mengingat situasi pandemi yang tak kunjung usai seperti saat ini, rasanya membuat rumah minimalis 2 lantai 6×15 yang nyaman untuk work from home bisa jadi alternatif terbaik. Salah satu cara mudah mewujudkannya dengan membuat dua ruang kamar tidur super luas yang memiliki meja kerja. Sebagai gantinya, Anda bisa menyatukan ruang tamu dan ruang bersantai keluarga agar rumah tetap terasa lapang.

Bentuk desain rumah dua lantai dalam satu garis lurus

Pada konsep satu ini, Anda bisa menemukan lorong ke arah belakang sesaat setelah memasuki bangunan dari arah pintu utama. Di sepanjang lorong tersebut, terdapat tiga kamar tidur. Sementara di ujung lorong, Anda bisa membuat ruang makan berukuran mungil dengan dapur multifungsi.

Untuk area lantai dua, Anda bisa membuat ruang bersantai ataupun ruang khusus beribadah. Bisa juga dengan menambahkan beberapa kamar tidur jika memang Anda tinggal bersama anggota keluarga besar. Pun tak ada salahnya jika Anda membangun ruang khusus untuk menjemur sekaligus balkon. Dijamin, tampilan interior hunian idaman Anda terlihat kian unik sekaligus estetik.

Nah, itu tadi beberapa desain rumah minimalis 2 lantai 6×15 yang memang bisa menyesuaikan kebutuhan dan selera. Semoga bermanfaat.

untuk melihat portofolio desain rumah yang lain silahkan kunjungi halaman GALERY KARYA

Konsultasi jasa desain rumah bisa melalui WA 081229418751