7 Alasan Mengapa Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 3D Sangat Dibutuhkan

By | September 12, 2021

Desain rumah minimalis 2 lantai 3D atau yang sering disebut juga sebagai floor plan memiliki satu kelebihan, yaitu dibuat dalam wujud realistis. Tentu saja, hal ini bisa jadi kunci untuk Anda yang hendak menuangkan ide sebelum mewujudkan bangunan tempat tinggal idaman jadi kenyataan.

Meski desain semacam ini tergolong mahal, tetapi manfaat yang bisa Anda dapatkan sungguh sepadan dengan harga yang anda keluarkan. Lantas, apa saja keuntungan lain di balik desain rumah minimalis 2 lantai 3D tersebut?

desain rumah minimalis 2 lantai 3d

Keunggulan menggunakan desain rumah minimalis 2 lantai 3D

Berikut ini ada beberapa keunggulan yang bisa anda dapatkan ketika Anda menggunakan denah untuk rumah berkonsep minimalis dalam bentuk tiga dimensi.

Denah tiga dimensi mampu memberi proyeksi secara detail dan jelas

Seperti anda ketahui, desain rumah yang berbentuk 2 dimensi hanya berupa angka dan ukuran saja. Sementara sketsa pada tampilan gambar rumah tiga dimensi menawarkan detail penggambaran yang jauh lebih jelas sekaligus realistis. Dengan demikian, semua pihak yang terlibat dalam proses konstruksi bisa berpegang pada desain yang sama sehingga terhindar dari berbagai bentuk kesalahpahaman.

Desain rumah minimalis dalam bentuk 3D menjadikan hidup lebih mudah dan nyaman

Berkat kehadiran desain rumah minimalis 2 lantai 3D bangunan akan jauh lebih terorganisir. Bahkan, hidup Anda sebagai sang pemilik pun bisa semakin mudah dan nyaman. Sebab, Anda bisa lebih mengenal alur dan detail bangunan, seperti letak kamar tidur utama, ruang tamu, ruang laundry, dan lain sebaiknya.

Ketika lelah setelah seharian beraktivitas di luar rumah, Anda juga tak perlu lagi sulit untuk menemukan tempat beristirahat. Begitu juga jika anda menghabiskan waktu  di dalam rumah, maka desain semacam ini bakal mampu mendukung seluruh rutinitas yang ada.

Proses pemilihan material semakin mudah

Melalui bantuan sketsa tiga dimensi, Anda sebagai pemilik rumah dan tim arsitektur bisa memilih berbagai jenis material sesuai kebutuhan di setiap ruangan bangunan tersebut. Bahkan, desain semacam ini juga bisa membantu Anda memesan material secara berkala sesuai denah awal yang ada.

Desain rumah minimalis 2 lantai 3D membantu meningkatkan kesuksesan proyek pembangunan

Desain rumah 3D bakal jadi semacam panduan utama mulai dari proses pembangunan awal sampai akhir karena memiliki tingkat akurasi cukup tinggi. Sebagai pemilik hunian bisa lebih puas dan yakin dengan hasil yang anda dapatkan. Itulah alasan mengapa desain rumah minimalis 2 lantai memiliki tingkat keberhasilan cukup tinggi dan menguntungkan pihak terkait.

Perlu Anda ketahui, pihak kontraktor jelas mempekerjakan beberapa orang tukang untuk mengerjakan beberapa tugas yang ada. Tentu saja, setiap keahlian tersebut harus bisa bekerja sesuai rencana awal yang dibuat sang pemilik proyek.

Kehadiran desain 3D ini pastinya sangat membantu sub-kontraktor dalam menyelesaikan setiap tugas yang ada. Kehadiran skala, layout, hingga dimensi di tiap ruang tentu membantu mereka untuk mengukur secara cepat dan tepat.

Denah ruang dalam bentuk 3D lebih mudah direvisi

Pada dasarnya, denah bangunan dalam bentuk 3D ini akan memiliki beberapa sudut maupun jalan penelusuran. Artinya, Anda bisa lebih mudah melakukan tur bangunan keseluruhan, sehingga detail bangunan akan terlihat jelas.

Bukan itu saja, rumah minimalis 2 lantai 3D juga bisa lebih mudah merevisinya apabila ada kekeliruan. Melalui bantuan software desain 3D, pengubahan tersebut tidak membutuhkan waktu lama sehingga proses konstruksi bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Bisa anda manfaatkan untuk membuat desain interior hunian

Secara garis besar, gambar desain rumah berbentuk 2D maupun blueprint hanya menyajikan pengukuran konstruksi. Akan tetapi, desain semacam ini tidak memiliki rincian interior yang mumpuni. Berbeda dengan desain rumah minimalis 2 lantai 3D yang bisa menampilkan keduanya sekaligus sehingga terbilang praktis dalam dunia konstruksi.

Walaupun desain 3D ini jauh lebih mahal ketimbang 2D, tetapi setiap detail rancangannya meliputi segala aspek. Untuk Anda sang pemilik rumah, desain ini sangat berguna untuk melihat hunian impian melalui desain. Sementara pihak kontraktor bisa melihat secara utuh dan jelas bangunan yang akan dikerjakan.

Demikian tadi alasan di balik pentingnya desain rumah minimalis 2 lantai 3D bagi Anda yang mungkin hendak membangun hunian impian. Semoga apa yang kami jabarkan di atas bisa membantu dan bermanfaat.

untuk melihat portofolio desain rumah yang lain silahkan kunjungi halaman GALERY KARYA

Untuk konsultasi jasa desain rumah bisa menghubungi WA 081229418751