Dijamin Anti Sesak! Begini Cara Desain Rumah Minimalis 2 Kamar Ukuran 6×8

By | September 7, 2021

Konsep desain rumah minimalis 2 kamar ukuran 6×8 meter persegi memang tak bisa dibuat dengan asal-asalan. Sebab, konsep hunian semacam ini memiliki ukuran tanggung yang jika tidak dilakukan secara teliti justru terkesan sempit dan sesak.

Di zaman serba modern seperti sekarang, tak sedikit orang yang menyukai konsep minimalis untuk dijadikan desain utama tempat tinggalnya. Selain dipandang modern, hunian dengan konsep minimalis ini juga sangat cocok diterapkan pada hampir semua tipe. Bukan itu saja, rumah bergaya minimalis juga menawarkan sajian tata ruang yang serba fungsional. Dengan begitu, rumah tampak jauh lebih luas.

Cocok Untuk Semua Tipe Hunian, Ini Desain Rumah Minimalis 2 Kamar Ukuran 6×8 Terbaik

Berikut ini ada beberapa contoh desain untuk rumah bergaya minimalis yang memiliki dua kamar dan berukuran 6×8 meter persegi.

Hunian 6×8 Meter Persegi Dengan Tiga Kamar Untuk Keluarga Kecil

Desain Rumah Minimalis 2 Kamar Ukuran 6x8

Desain rumah minimalis 2 kamar ukuran 6×8 yang pertama untuk Anda jadikan referensi adalah hunian yang memiliki tiga kamar dan dua kamar mandi. Meski tata ruangnya akan terlihat sedikit lebih padat, tetapi pastikan bangunan tersebut tidak ada sekat sedikit pun.

Dengan demikian, ruang tengah bangunan akan terasa lebih luas. Jangan lupa juga untuk menambahkan carport dan taman kecil dengan aneka tanaman hias supaya tetap asri sekaligus fungsional.

Konsep Interior Berlantai Kayu Pada Desain Hunian Bergaya Minimalis

Bukan hanya memikirkan soal denah di tiap ruangan, Anda juga patut merancang desain bagian interior untuk hunian berukuran 6×8 meter persegi ini. Salah satu inspirasi terbaiknya adalah melapisi lantai rumah dengan material berupa kayu parket warna muda. Sehingga tampilan tempat tinggal Anda akan semakin terang dan nyaman. Namun pastikan warnanya senada dengan perabotan yang Anda pilih di dalamnya.

Rumah Dua Lantai Bergaya Minimalis Dengan Dua Kamar

Tak ada salahnya membuat rumah minimalis 2 kamar ukuran 6×8 dalam bentuk dua lantai. Cara pengaturannya adalah membuat satu kamar di lantai pertama yang nantinya Anda manfaatkan untuk ruang publik. Artinya, lantai tersebut memuat ruang tamu, ruang untuk bersantai bersama keluarga, dapur, dan juga kamar mandi. Sementara sisa kamar lain berada di lantai dua sehingga bangunan tempat tinggal Anda terasa luas dan jauh dari kesan sempit ataupun sesak.

Konsep Minimalis Tapi Tetap Mewah Bisa Jadi Pilihan Desain Rumah Berukuran 6×8

Jika Anda memiliki anggaran di atas rata-rata, maka rumah minimalis 2 kamar ukuran 6×8 bisa jadi pilihan paling tepat. Apalagi jika Anda membuatnya dalam bentuk dua lantai sehingga ketersediaan ruang di bangunan tersebut terbilang cukup lengkap. Baik itu untuk kebutuhan kamar tidur, ruang keluarga, hingga balkon.

Tentu saja, konsep desain semacam ini sangat cocok bagi keluarga kecil yang memiliki anggota keluarga maksimal berjumlah 4 orang saja.

Kendati demikian, Anda tetap bisa menambahkan halaman depan maupun samping dengan carport untuk satu ataupun dua mobil. Bila ingin terlihat lebih estetik, tambahkan detail pathway yang terhubung dengan pintu utama rumah tersebut. Dengan demikian tampilan hunian idaman Anda akan semakin menawan.

Desain Rumah Dengan Memperhatikan Carport

Jika sebelumnya adalah desain rumah minimalis 2 kamar ukuran 6×8 untuk keluarga kecil, maka desain satu ini untuk keluarga besar. Pasalnya, konsepnya adalah membuat rumah secara memanjang sehingga cocok untuk Anda yang memiliki lahan terbatas.

Hunian semacam ini sudah pasti memiliki ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, dan juga kamar mandi yang mumpuni. Bahkan, Anda tetap memiliki lahan ekstra yang ada di depan rumah untuk diubah menjadi garasi luas yang mampu menampung hingga dua mobil berukuran sedang.

Rumah Minimalis Berukuran 6×8 Dengan Taman Cantik Beraneka Rupa Tanaman

Inspirasi rumah minimalis 2 kamar ukuran 6×8 selanjutnya adalah bangunan yang memiliki dua taman tepat di depan maupun belakang rumah. Akan tetapi, jika Anda tertarik dengan desain satu ini maka Anda harus merelakan ruang keluarga. Namun jangan khawatir, karena Anda masih bisa mengubah ruang tamu yang bisa menjadi ruang multifungsi untuk sekadar berkumpul bersama keluarga tercinta.

Bagaimana, cukup menarik bukan inspirasi desain untuk hunian minimalis di atas? Menurut Anda, desain rumah minimalis 2 kamar ukuran 6×8 meter persegi mana sih yang paling memikat?

untuk melihat portofolio selain Desain Rumah Minimalis 2 Kamar Ukuran 6×8  bisa anada lihat di GALERY KARYA

untuk konsultasi Jasa Desain Rumah bisa melalui WA 081229418751