Desain Rumah Minimalis 2 Kamar Ukuran 6×7 Jadi Solusi Terbatasnya Lahan

By | September 11, 2021

Desain Rumah Minimalis 2 Kamar Ukuran 6×7 – Memiliki rumah menawan dan juga mewah tentu jadi impian banyak orang. Namun sayangnya, keinginan tersebut kerap terhalang oleh terbatasnya lahan yang tersedia.

Tahukah Anda, untuk mengatasi masalah semacam itu ternyata tak sesulit yang anda bayangkan. Sebab, ada konsep desain rumah minimalis 2 kamar ukuran 6×7 yang bisa jadi jalan keluar terbaik.

Desain rumah bergaya minimalis ukuran 6×7 dengan dua kamar

Desain Rumah Minimalis 2 Kamar Ukuran 6x7

Berikut ini ada beberapa pilihan desain rumah minimalis 2 kamar ukuran 6×7 yang bisa Anda jadikan inspirasi mendirikan hunian idaman.

Konsep rumah minimalis elegan dengan kombinasi garis horizontal

Desain yang pertama fokus pada pemilihan tampilan dinding yang sengaja memilki bentuk vertikal. Tak hanya itu, bentuk tersebut kita kombinasikan lagi dengan aneka garis horizontal sehingga memberi kesan luas dan hunian Anda bakal terlihat mewah. Walaupun lahan pembangunan hunian tersebut hanya memiliki ukuran seluas 6×7 meter.

Kehadiran taman mini jadi pemanis rumah minimalis dua kamar 6×7

Anda tidak harus membuat taman luas dengan beraneka jenis tanaman hijau di dalamnya. Cukup pastikan saja, taman tersebut bisa memberi kesan sejuk sekaligus asri yang bisa anda nikmati kapan saja. Nah, tepat di samping taman tersebut Anda bisa memanfaatkannya untuk tempat memarkirkan kendaraan atau carport. Di lantai atasnya pun bisa anda manfaatkan untuk membuat balkon jika Anda ingin memiliki spot untuk menikmati pemandangan di sekitar rumah.

Desain rumah ukuran 6×7 untuk keluarga kecil

Jika Anda pasangan yang baru menikah atau telah memiliki satu orang anak, maka desain rumah minimalis 2 kamar ukuran 6×7 ini sangat tepat untuk menjadi referensi. Bahkan, tak ada salahnya untuk membuat bangunan rumah menjadi dua lantai berbeda.

Untuk lantai bawah, bisa berfungsi untuk ruang tamu, dapur, dan kamar mandi. Sementara lantai untuk dua kamar tidur ataupun ruang bermain anak. Buat saja kamar utamanya memiliki ukuran lebih besar dari kamar yang lain sehingga mampu memenuhi kebutuhan Anda di dalam rumah.

Konsep mezzanine untuk rumah minimalis ukuran 6×7

Banyak orang menganggap desain rumah minimalis 2 kamar ukuran 6×7 yang menerapkan arsitektur mezzanine ini sebagai bentuk arsitektur ajaib. Sebab, jika kita lihat dari bagian fasad, hunian ini seakan terlihat memiliki hanya satu lantai dari keseluruhan bangunan. Padahal, sebenarnya ada dua lantai di dalam bangunan tersebut.

Secara garis besar, kunci utamanya terletak pada ukuran tinggi tiap-tiap lantai bangunan. Umumnya, tinggi lantai pertama jauh lebih dari lantai kedua. Inilah yang membuat tampilan hunian terlihat seperti memiliki satu lantai saja.

Desain rumah minimalis ala greenhouse

Hunian satu ini memiliki desain minimalis yang populer dengan nama rumah greenhouse. Pasalnya, warna hijau cukup dominan untuk warna eksterior maupun interior . Sementara bagian lain ataupun pelengkap ruangan mendapat sentuhan warna putih yang cenderung netral.

Bukan hanya memberi kesan natural, rumah minimalis 2 kamar ukuran 6×7 ini memberikan suasana asri cukup kental. Dengan demikian siapapun yang tinggal di dalamnya akan merasa betah.

Denah rumah dengan konsep Jepang yang unik

Bila Anda menginginkan hunian idaman dengan desain unik dan tak biasa, maka desain rumah minimalis yang mengusung konsep ala rumah khas Jepang bisa jadi pilihan tepat. Salah satu caranya adalah menggunakan dinding bermaterial kaca berbentuk persegi panjang. Nah, di setiap kaca tersebut bisa anda tambah hiasan dinding vertikal agar semakin estetik.

Konsep hunian super minimalis 6×7 meter di kawasan perkotaan

Mengingat terbatasnya lahan yang dimiliki, denah rumah satu ini menerapkan penggunaan balkon mini yang ada di bagian lantai atas. Ukurannya pun tak terlalu besar, jadi tidak akan mengurangi lahan untuk ruang lain di dalam bangunan tersebut.

Pada bagian bawahnya diberi lahan khusus garasi agar kendaraan Anda tetap aman. Sementara di bagian depan bisa dimanfaatkan untuk taman mungil, tempat aneka tanaman hias yang memanjakan mata tumbuh dengan sempurna sehingga menyegarkan pemandangan.

Demikian tadi desain rumah minimalis 2 kamar ukuran 6×7 yang harus dirancang secara detail sekaligus teliti. Jangan lupa juga untuk memperhatikan soal pengaturan dan penataan letaknya sehingga tampilan hunian bisa terlihat kian menarik.

Untuk melihat portofolio desain rumah silahkan kunjungi halaman GALERY KARYA

Konsultasi jasa desain rumah silahkan melalui WA 081229418751