Desain Rumah Minimalis 2 Kamar 2 Lantai yang Serba Fungsional untuk Keluarga Masa Kini

By | September 10, 2021

Meski dibuat dengan sederhana, ternyata desain rumah minimalis 2 kamar 2 lantai tetap bisa menampung anggota keluarga sebanyak 2 sampai 4 orang. Perlu anda ketahui, bahwa tak semua rumah yang memiliki dua lantai harus luas ataupun serba megah.

Pada dasarnya, desain rumah minimalis 2 lantai 2 kamar dengan konsep sederhana tapi tetap modern merupakan konsep hunian yang sedang populer saat ini. Pasalnya, desain satu ini mengutamakan fungsionalitas. Ukuran bangunan memang tak terlalu besar, akan tetapi mampu menampung banyak orang. Apalagi, keluarga kecil yang memiliki dua orang anak.

Umumnya, desain rumah minimalis ini biasanya memiliki konsep bentuk plafon ekstra tinggi supaya tidak terasa sempit dan sesak. Bukan itu saja, bentuknya vertikal sehingga bisa lebih menghemat lahan dan sisanya anda manfaatkan untuk outdoor area atau ruang terbuka hijau.

Nah, berikut ini ada beberapa contoh ide desain rumah minimalis 2 kamar 2 lantai yang bisa menjadi referensi terbaik.

desain rumah minimalis 2 kamar 2 lantai

gambar rumah minimalis 2 kamar 2 lantai

Rumah berkonsep minimalis modern serba putih dengan taman mungil

Inspirasi desain rumah minimalis dengan dua lantai dan dua kamar yang pertama ini memang agak terlihat sederhana. Sebab, Anda tidak membutuhkan terlalu banyak detail dekorasi maupun ornamen di bagian fasad bangunan. Cukup lengkapi saja dengan taman kecil tepat di depan jendela kamar yang ada di lantai satu untuk mempercantik tampilan minimalisnya.

Selain itu, Anda bisa memilih cat warna putih dengan konsep terbuka di setiap ruangannya. Konsep desain rumah minimalis satu ini akan terasa lebih lapang dari aslinya. Meski jika anda lihat secara langsung, bangunan ini tak jauh berbeda dengan rumah sederhana tipe 36.

Rumah dua lantai dengan konsep terbuka

Tak berbeda dengan desain rumah minimalis 2 lantai 2 kamar sebelumnya, desain kali ini pun mengusung konsep yang sama tetapi di bagian interiornya. Hunian minimalis terbuka satu ini memiliki jendela jenis floor to ceiling yang memungkinkan sinar matahari masuk dan menyinari bagian dalam rumah Anda. Tentu saja, konsep semacam ini sangat cocok untuk rumah minimalis sederhana karena membuat tampilan interior terasa lebih alami dan luas.

Hunian 2 kamar 2 lantai dengan lahan terbatas

Sesuai dengan namanya, desain rumah satu ini memiliki tampilan sangat mungil karena berdiri di lahan serba terbatas. Bahkan, hunian ini hanya mempunyai dua kamar dengan pengurangan beberapa ruang seperti halnya ruang keluarga yang umumnya ada di setiap konsep rumah dua lantai. Jika ingin memaksimalkan area yang ada, gunakan saja halaman depan untuk menjadi garasi sehingga kendaraan pribadi Anda tetap aman.

Konsep rumah futuristik yang memiliki 2 lantai dan 2 kamar

Apakah Anda berniat membuat hunian yang memiliki desain modern sekaligus futuristik? Jika iya, maka tak ada salahnya menggunakan inspirasi satu ini. Sebab, rancangan hunian ini menerapkan struktur simetris sehingga rumah terlihat lebih modern dan tegas.

Selain itu, pastikan Anda menggunakan material super halus sekaligus mengilap seperti misalnya kayu jati ataupun baja supaya tetap terkesan futuristik. Jangan lupa pula untuk mengganti tembok dengan kaca supaya rumah terlihat natural.

Desain rumah minimalis yang tetap terlihat cantik meski tanpa beranda

Kendati tidak memiliki beranda, rumah minimalis 2 lantai 2 kamar ini tetap mengusung banyak keunggulan bagi penghuninya. Misalnya, seperti kehadiran dua pasang jendela yang ada di setiap lantai hunian tersebut. Inilah yang kemudian membuat tampilan rumah tampak semakin memukau.

Jika kita lihat dari tampilan luarnya, desain rumah ini memungkinkan untuk menampung 2 sampai 3 kamar sesuai kebutuhan tiap penghuninya. Bahkan, Anda juga boleh membuat taman dengan aneka tanaman hias alih-alih garasi kendaraan.

Hunian minimalis untuk keluarga ala cluster

Selanjutnya, ada desain rumah minimalis 2 lantai 2 kamar yang idenya didapatkan dari tampilan rumah cluster. Perlu Anda ketahui, bahwa rumah cluster merupakan hunian yang sengaja dibangun di area kompleks dengan tema kembar. Bisa dibilang, seluruh rumah yang dibangun memiliki warna, fasad, dan desain yang serba sama.

Umumnya, rumah cluster ini menerapkan desain-desain yang kekinian dan minimalis. Sebab, desain semacam ini memang tampak lebih modern. Saking minimalisnya, tak sedikit pula yang membuat rumahnya tanpa pagar tetapi memiliki taman mungil dengan garasi kecil di bagian depan.

Untuk melihat desain rumah minimalis 2 kamar 2 lantai yang lain, silahkan kunjungi halaman GALERY KARYA

Konsultasi jasa desin rumah bisa melalui WA 081229418751