Inspirasi Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Luas Tanah 150M2 Paling Nyaman

By | September 4, 2021

Rasanya, banyak juga orang yang mungkin berencana membuat desain rumah minimalis 1 lantai luas tanah 150M2. Entah itu untuk ditinggali seorang diri maupun bersama keluarga tercinta, tentu saja tetap membutuhkan inspirasi denah yang tepat. Inspirasi desain yang bernuansa modern sampai mewah ataupun elegan yang bisa anda jadikan pilihan untuk anda aplikasikan secara spesifik.

Seperti yang kita tahu, rumah adalah tempat di mana individu bisa merasa nyaman dan aman. Oleh sebab itulah, rancangan hunian berkonsep minimalis dengan luas tanah 150 meter persegi ini tak boleh anda buat sembarangan. Membutuhkan perencanaan yang matang, baik itu konsep untuk eksterior maupun interiornya.

Berbagai Pilihan Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Luas Tanah 150M2

Berikut ini ada beberapa pilihan rancangan ataupun denah untuk rumah berkonsep minimalis  satu lantai luas tanah 150 meter.

Hunian Berkonsep Minimalis Modern Yang Kekinian Di Atas Lahan Seluas 150 Meter

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai Luas Tanah 150M2

Demi mengikuti tren zaman yang kian modern, tentu tak aneh bila Anda menginginkan desain interior hunian yang juga tak kalah modern. Oleh sebab itu, tak ada salahnya jika desain rumah minimalis 1 lantai luas tanah 150 M ini menonjolkan pembagian ruangan secara tegas dengan pemilihan warna-warna tepat.

Misalnya, Anda tak perlu repot membagi ruangan dengan garis secara acak. Pastikan saja warna dasar yang bold untuk mendominasi suatu ruang. Terapkan pula konsep mini bar di bagian dapur ataupun ruang makan supaya nuansa modern kian terasa kental.

Buat Desain Rumah Yang Berkonsep Clean Interior

Tak bisa dipungkiri, desain rumah minimalis 1 lantai luas tanah 150 M pasti terlihat cukup padat. Alhasil, hunian semacam ini memberikan efek sempit, sesak, dan juga berantakan karena terlalu banyak perabot sekaligus adanya pergerakan dari tiap penghuni di dalamnya.

Inilah alasan mengapa Anda disarankan untuk memilih desain berkonsep clean interior yang mengutamakan pembagian ruangan dengan spesifik. Jangan lupa juga untuk memperhatikan dominasi warna-warna lembut sekaligus terang demi meminimalkan efek sesak maupun padat yang bisa saja terjadi.

Rumah Di Atas Lahan 150 M Dengan Gaya Semi Rustic Super Elegan

Banyak orang yang sudah pasti menginginkan rumah minimalis dengan daya pikat natural. Jika Anda adalah salah satunya, maka buat saja rumah dengan konsep minimalis di atas lahan seluas 150 M dengan interior yang elegan. Caranya, padukan berbagai warna yang lembut sekaligus menonjolkan aneka perabotan multifungsi.

Selain itu, pilih konsep desain semi rustic yang menggunakan warna-warna earthy tone maupun elemen kayu sehingga nuansa pedesaan begitu kental terasa. Demi memperkaya suasana di dalam rumah, tempatkan beberapa tanaman hijau di sudut ruangan. Dengan demikian hunian idaman Anda akan terasa sangat nyaman.

Denah Dan Interior Rumah Yang Mengusung Konsep Korean Wood

Kepopuleran tren Hallyu Wave telah membuat banyak orang turut tertarik pada konsep desain yang diusung oleh berbagai hunian di Korea Selatan. Nah, jika Anda mendambakan desain rumah minimalis 1 lantai luas tanah 150 M, jelas tak ada salahnya untuk menggunakan inspirasi desain yang begitu spesial satu ini.

Sejatinya, tren desain ini mengutamakan ciri khas lantai bermaterial kayu yang kemudian diselaraskan dengan aneka perabotan modern berwarna senada. Tentu saja, detail semacam ini akan memberi kesan unik pada hunian idaman Anda.

Denah Rumah Mengusung Konsep Open Plan

Desain rumah minimalis 1 lantai luas tanah 150 M dengan konsep sederhana bisa memberikan kesan lapang sekaligus terbuka. Tentu saja, hal ini penting jika mengingat rumah berlantai satu yang sudah pasti padat ataupun sesak. Salah satu solusi terbaiknya adalah menggunakan pintu bermaterial kaca. Sebab, semakin banyak kaca yang Anda gunakan di dalam rumah, jelas semakin mudah cahaya masuk ke dalam sehingga kesan leluasa pun semakin terasa.

Nah, itu tadi sekilas ulasan beserta inspirasi konsep desain hunian minimalis berlantai satu yang perlu Anda ketahui. Selain mengutamakan konsep, jangan lupa juga untuk memperhatikan soal material agar bangunan desain rumah minimalis 1 lantai luas tanah 150 M yang Anda rencanakan bisa bertahan lama dalam jangka panjang. Selamat berkreasi dengan hunian idaman, ya!

Untuk melihat portofolio desain rumah minimalis 1 lantai luas tanah 150m2 bisa kunjungi halaman GALERY KARYA

Konsultasi JASA DESAIN RUMAH bisa menghubungi WA 081229418751