Contoh Desain Rumah Mewah Terbaik untuk Anda

By | Januari 24, 2020
Share:

Memiliki desain rumah mewah pastinya menjadi impian semua orang. Rasanya, ada kebanggaan tersendiri ketika bisa memiliki rumah mewah hasil menabung dan bekerja sehari – hari. Apalagi jika rumah tersebut dihuni oleh pasangan, anak, dan anggota keluarga lainnya. Seperti yang anda semua ketahui, desain rumah mewah memang membutuhkan biaya yang sangat besar untuk membangunnya. Baik dari biaya tanah, pembuatan, furniture, biaya perawatan setiap tahun, hingga biaya pajak dan lain – lainnya.

Oleh karena itu bila anda ingin membuat rumah mewah, pastikan desain yang anda memiliki benar – benar sudah cocok sebelum anda mulai membangunnya. Hal ini dilakukan agar anda tidak menyesal atau ada penyesalan tersendiri karena telah mengeluarkan banyak biaya untuk rumah yang sebenarnya kurang anda sukai. Nah, kali ini saya akan memberikan rekomendasi beberapa desain rumah  yang bisa anda pertimbangkan untuk di bangun menjadi rumah sungguhan :

Desain Rumah Mewah Minimalis

desain rumah mewah

Siapa bilang rumah mewah harus dibangun di atas tanah yang luas dan besar? Sebab kini, anda bisa membangun rumah mewah minimalis tanpa perlu mencari lahan tanah yang luas dan mahal. Desain rumah seperti ini sangat cocok untuk anda yang ingin memiliki rumah mewah di daerah ibukota.

Kunci agar rumah minimalis terlihat mewah tentunya ada pada desain interior dan eksterior – nya. Tampak depan rumah harus didesain dengan gaya yang modern dan perpaduan warna yang elegant. Interior rumah juga harus memiliki unsur – unsur mewah seperti tirai besar, taman kecil di dalam atau belakang rumah, hiasan dinding unik, dan masih banyak lagi. Dan di kamar mandinya, anda bisa menambahkan bathup, shower dan cermin.

Desain Rumah Mewah 1 Lantai

Berikutnya bila anda memiliki lahan tanah yang luas, maka anda bisa membangun rumah mewah 1 lantai yang bisa anda kreasikan dengan bebas. Seperti contohnya di belakang rumah, anda bisa membuat kolam renang, taman, serta tempat bersantai keluarga yang berbentuk seperti saung dengan sofa.

Kemudian karena rumah mewah ini hanya memiliki 1 lantai, maka sangat disarankan agar semua kamar tidur dibangun berdekatan. Sehingga rasa kekeluargaan akan tetap terjaga di malam hari meskipun seharian anda jarang bertemu anggota keluarga yang lain. Selain itu dapur dan tempat makan juga disarankan untuk dibangun berdekatan dengan kamar tidur. Hal ini akan mempermudah anggota keluarga anda ketika bersiap aktivitas khususnya di pagi hari. Rumah tipe 180 seperti pada gambar di atas bisa jadi pilihan.

Baca Juga  Desain Rumah 2 Lantai Berbagai Model

Desain Rumah Mewah 2 Lantai

Bila rumah mewah 1 lantai dirasa belum memuaskan, anda bisa membuat rumah yang akan menampung lebih banyak orang lagi dengan rumah mewah 2 lantai. Anda juga bisa memilih, mau lantai bawah khusus untuk kumpul keluarga dan lantai atas khusus untuk istirahat, atau kedua lantainya disediakan kamar dan ruang tamu masing – masing. Anda juga bisa menambah pilar besar di exterior rumah depan yang menjadi ciri khas rumah mewah dari jaman dulu.

Di halaman belakang rumah, anda bisa menambahkan tempat bermain, kolam renang, atau taman tempat bersantai dan menikmati angin sore. Jangan lupa buat teras dan balkon di lantai atas untuk anda menikmati angin pagi yang masih segar.

Desain Rumah Mewah Modern

Desain rumah  yang terakhir adalah rumah bergaya modern. Desain ini sangat cocok untuk anda para millennial yang ingin memiliki rumah mewah seperti istana yang bisa dihuni oleh banyak orang. Kebanyakan desain rumah bergaya modern saat ini mengadaptasi desain rumah di Eropa khususnya Inggris. Dimana negara – negara tersebut memiliki banyak bangsawan dan menjadi salah satu icon pop culture di tahun 80′ hingga 90’an.

Salah satu ciri khas dari rumah mewah modern sendiri adalah nampak depannya tidak terlihat begitu luas dan megah. Namun di bagian dalamnya terlihat sangat mewah dan luas. Sehingga ukuran tanah yang dibutuhkan biasanya melebar ke belakang, bukan melebar ke samping. Dan tentunya, rumah mewah ala Eropa modern memiliki pagar yang luas. Selain untuk menjaga keamanan rumah, pagar yang luas juga bisa menjadi simbol tersendiri yang menunjukan kepribadian anda.

Demikianlah rekomendasi desain rumah mewah yang bisa anda semua gunakan. Memiliki rumah seperti istana tentunya akan menjadi kepuasan dalam hati anda yang tidak bisa digantikan oleh hal apapun.

jika anda membutuhkan layanan jasa desain rumah, silahkan hubungi kami di wa 081229418751

jika ingin melihat portofolio desain rumah yang lain, silahkan klik gambar di bawah ini