Desain Rumah Mewah 2 Lantai dan Penjelasannya

By | Juni 1, 2020

Desain rumah mewah 2 lantai – Memiliki rumah mewah adalah dambaan bagi setiap orang. Rumah besar yang nyaman ditinggali bersama istri dan anak-anak. Rumah ini identik dengan ukurannya yang sangat besar sehingga bisa ditempati oleh banyak orang. Namun meski begitu, rumah ini bisa dibuat dengan desain yang lebih minimalis.

Salah satu ciri khas dari rumah yang tergolong mewah adalah luasnya yang bisa mencapai 300 meter persegi. Selain itu harga jualnya mencapai lebih besar dari enam kali harga jual rumah sederhana. Hal ini berdasarkan Peraturan Menteri Perumahan Rakyat Republik Indonesia Nomor 7 tahun 2013.

Desain interior maupun eksterior semua terlihat mewah dan elegan. Rumah mewah biasanya juga memiliki pagar  tinggi yang berfungsi untuk mengamankan rumah. Selain itu, pagar juga berfungsi memberikan nilai lebih pada estetika rumah.

Beberapa Contoh Desain Rumah Mewah 2 Lantai

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan beberapa contoh desain rumah mewah tingkat dengan lantai berjumlah dua. Gambar-gambar ini bisa anda jadikan referensi dalam membangun rumah baru untuk tempat tinggal satu keluarga. Berikut gambar dan juga keterangannya :

 

1. Desain Rumah  Mewah 2 Lantai Terbaru

desain rumah mewah 2 lantai

Bosan dengan desain rumah yang itu itu saja? Anda bisa mencoba untuk membangun rumah dua lantai dengan desain seperti pada gambar. Ukurannya cukup besar dengan warna cat yang didominasi dengan putih dan abu-abu. Selain itu pada bagian rumah juga terdapat tempat khusus untuk memarkirkan kendaraan.

Jika memungkinkan dan anda memiliki dana lebih, anda pun bisa membangun garasi atau cartport yang lebih luas untuk memarkirkan kendaraan. Ini akan lebih baik daripada harus memarkirkan kendaraan di pinggir jalan yang bisa mengganggu pengguna jalan lainnya.

Di dalam rumah mewah dua lantai, anda bisa membuat hingga 4 kamar sebagai tempat beristirahat. Dua kamar di lantai bawah dan dua kamar lagi di lantai atas. Apabila anda memiliki asisten rumah tangga, satu kamar bisa dikhususkan dan tiga kamar lainnya untuk keluarga.

2. Desain Rumah Mewah 2 Lantai Minimalis

Rumah mewah selanjutnya berdesain minimalis dengan ukuran yang sedikit lebih kecil daripada sebelumnya. Sangat cocok diterapkan bagi anda yang ingin memiliki rumah modern tapi tidak mempunyai modal yang besar. Anda bisa melihat contohnya pada gambar di atas.

Rumah minimalis adalah pilihan yang cocok bagi anda penyuka kesederhanaan. Meski berukuran tidak terlalu besar, namun rumah tersebut nampak elegan dengan adanya taman bunga di depan rumah. Jika memungkinkan, anda bisa menambah bunga lebih banyak lagi agar bagian depan rumah semakin terlihat indah.

Rumah minimalis saat ini menjadi dambaan bagi generasi milinieal. Bukan tanpa alasan, sebab ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan apabila anda tinggal di rumah dengan desain seperti ini.

Keuntungan pertama, biaya pembangunan yang sedikit lebih murah. Ini dapat menekan pengeluaran anda sehingga tidak mengeluarkan uang yang banyak. Bukan hanya itu, rumah tipe minimalis juga lebih nyaman ditinggali menurut sebagian orang.

3. Desain Rumah Mewah 2 Lantai dengan Kolam Renang

Salah satu ciri khas yang bisa anda temukan di rumah modern nan mewah adalah adanya kolam renang di bagian belakang rumah. Hampir semua orang kaya pasti memiliki kolam renang di rumahnya. Kolam renang bukan hanya berfungsi sebagai tempat berenang saja, namun lebih daripada itu.

Kolam renang bisa dijadikan tempat untuk berelaksasi. Caranya tinggal rendamkan saja kaki anda di kolam renang sehingga anda pun bisa menjadi lebih tenang dan rileks. Anda bisa melakukan hal ini jika merasa lelah setelah seharian penuh beraktivitas di dalam maupun luar rumah.

Jangan lupa untuk selalu rutin membersihkan kolam renang tersebut. Jangan sampai hanya karena ingin terlihat mewah dan megah, membuat anda lupa akan kesehatan di sendiri. Paling tidak lakukan pembersihan setiap seminggu sekali guna menghindari kolam dari kotoran yang membawa virus dan bakteri.

4. Desain Rumah Mewah 2 Lantai Hook

Kelebihan dari rumah hook adalah rumah ini menghadap ke 2 jalan yang berbeda. Sehingga sangat mungkin rumah hook memiliki 2 muka atau tampak. Biasanya untuk tampak utama menghadap ke jalan utama atau lebih besar.

Hal yang harus diperhatikan rumah hook ini adalah penataan kamar tidur. Karena dengan fasad dua muka tentu memiliki dua teras, sehingga space ruang untuk ruangan yang lainnya berkurang. Penempatan kamar yang langsung menghadap jalan harus dihindari. Berilah space minimal 1 meter dari tembok pagar untuk membuat kamar. Hal ini dimaksudkan agar keamanan rumah tetap terjaga.

Keunggulan Desain Rumah Mewah 2 Lantai

  1. Lebih Efisien

Keunggulan yang pertama adalah rumah minimalis dengan 2 lantai memiliki efisiensi yang lebih. Dengan memiliki 2 lantai tentu dapat membuat fungsi suatu ruangan menjadi lebih maksimal dan juga dapat difungsikan sebagai bagian atau lantai keluarga.

Hal tersebut karena pemilik rumah membutuhkan berbagai hal sehingga membutuhkan ruang yang lebih untuk dapat memenuhi kebutuhan tersebut.

Selain itu luas rumah yang minimalis tentu membuat mobilitas di dalam rumah dapat dilakukan dengan cepat.

Hal tersebut karena untuk berpindah dari satu ruang ke ruang yang lainnya tidak membutuhkan waktu yang lama karena penataan ruang yang efisien dan juga minimalis.

Oleh karena itu secara tidak langsung dapat mengefisienkan waktu dalam melakukan kegiatan di rumah.

  1. Terlihat Besar

Rumah minimalis memang terkenal karena sederhana dan efisiensi ruang.

Akan tetapi dengan desain rumah 2 lantai membuat rumah ini memiliki tampilan luar yang memberikan kesan luas dan juga besar meskipun sebenarnya luas tanah yang digunakan tidak terlalu besar.

Hal ini juga dapat berdampak pada aliran udara dan kenyamanan pada setiap penghuni rumah tersebut.

Selain itu menambah beberapa layout pada interior dan juga eksterior rumah dapat juga meningkatkan keindahan rumah minimalis dengan 2 lantai Anda.

Hal tersebut membuat tampilan rumah minimalis Anda akan bertambah indah dan juga elegan. Namun pemilihan layout tersebut juga harus disesuaikan dengan bentuk rumah supaya hasil yang didapatkan juga maksimal.

  1. Privasi Terjaga

Rumah sederhana atau rumah minimalis ini memiliki ciri yaitu tidak digunakannya sekat pembatas antar ruangan. Tentu hal tersebut dapat membuat semua bagian rumah dapat terlihat dengan mudah oleh setiap orang.

Oleh karena itu dengan terdapatnya lantai dua pada model rumah minimalis, dapat dijadikan untuk tempat pribadi keluarga sehingga membuat privasi penghuni rumah dapat lebih terjaga.

Anda dapat menjadikan lantai 2 menjadi lantai yang khusus untuk melakukan hal-hal privasi seperti sebagai kamar tidur pribadi dan lain sebagainya.

Untuk lantai bawah bisa Anda khususkan untuk kegiatan-kegiatan yang bersifat umum untuk semua orang seperti untuk menjamu tamu, untuk menggelar acara tertentu, ataupun sebagai tempat untuk menginap teman ataupun saudara Anda.

Demikian sedikit pembahasan dan ulasan mengenai gambar desain rumah dua lantai. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan dan referensi terbaik untuk anda yang kini berencana untuk membangun tempat tinggal baru untuk keluarga. Sekian dan terima kasih.

Jika anda membutuhkan layanan jasa desain rumah silahkan hubungi kami di wa 081229418751

Untuk melihat portofolio desain rumah yang lain silahkan klik gambar di bawah ini