Desain Rumah Kontrakan Sedehana

By | April 16, 2021

Desain rumah Kontrakan Sedehana merupakan salah satu model hunian yang paling mudah ditemukan di Indonesia. Bahkan sejak jaman dulu pun, sudah banyak masyarakat di pedesaan maupun di perkotaan yang membangun rumah Kontrakan Sedehana karena desainnya yang sangat simple.

Hunian model Kontrakan Sedehana yang banyak dibangun jaman dulu umumnya tidak memiliki aksesoris atau desain tambahan di bagian eksteriornya. Cukup pintu, beberapa jendela, dan dinding putih polos saja. Dan faktanya, desain rumah seperti inipun terus diadaptasi dan digunakan oleh masyarakat modern saat ini.

Tetapi tentunya, desain rumah Kontrakan Sedehana yang ada saat ini jauh lebih beragam. Sehingga anda bisa pilih model mana yang paling cocok dengan selera anda. Pada kesempatan ini, kami juga akan memberikan model – model hunian Kontrakan Sedehana yang bisa anda pilih.

Desain Rumah Kontrakan Sedehana Minimalis

Desain Rumah Kontrakan Sedehana

Seperti yang sudah kami singgung tadi, ada banyak pilihan hunian model Kontrakan Sedehana saat ini. Salah satunya adalah rumah Kontrakan Sedehana dengan desain minimalis yang sangat cocok untuk anda para generasi millennial. Sebab desain hunian yang satu ini terbilang simple, tidak terlalu mencolok, namun tetap terlihat modern.

Dalam rumah Kontrakan Sedehana minimalis, anda bisa memiliki 3 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Selain itu, terdapat area halaman yang cukup luas untuk dijadikan tempat parkir kendaraan pribadi atau car port tanpa atap. Di dalam rumah, terdapat pula ruang utama yang bisa digunakan sebagai ruang keluarga sekaligus ruang makan. Kemudian ada dapur yang jaraknya tidak jauh dari ruang utama.

Ukuran rumah seperti ini cocok untuk anda para pasangan muda yang ingin memiliki hunian sendiri. Sebab biaya pembangunannya tidak terlalu mahal dan ukurannya cukup untuk dihuni oleh 4 orang dengan nyaman.

Untuk membuat fasad rumah terlihat minimalis, anda bisa membuat teras kecil di depan pintu masuk utama. Kemudian posisikan juga jendela di sekitar tembok rumah agar sirkulasi udara di dalamnya tetap sehat dan desain fasad tidak terkesan kosong. Bila anda suka bercocok tanam, silahkan manfaatkan sedikit halaman di depan rumah sebagai media menanam tanaman hias. Misalnya anggrek, kamboja, atau tanaman kaktus.

Desain Rumah Kontrakan Sedehana Modern

Berikutnya ada model rumah Kontrakan Sedehana yang cocok untuk dibangun di daerah desa maupun kota. Sebab hunian Kontrakan Sedehana modern yang satu ini bisa menyatu dengan rumah – rumah sekitar anda tinggal.

Meskipun namanya “Kontrakan Sedehana Modern”, model rumah yang satu ini tidak mewah layaknya rumah modern lain. Sebab pada dasarnya, ciri khas dari rumah Kontrakan Sedehana adalah desain atapnya yang berbentuk limas serta desain eksteriornya yang sederhana layaknya rumah pada jaman dulu.

Rumah Kontrakan Sedehana modern ini memiliki 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Terdapat ruang makan, dapur, dan ruang keluarga yang saling terpisah agar penghuni rumah lebih nyaman dalam menggunakannya. Selain itu, anda juga masih memiliki halaman yang cukup luas di sekitar rumah.

Salah satu ciri khas dari rumah Kontrakan Sedehana sejak jaman dahulu adalah adanya teras di depan rumah. Dalam desain kali ini, ukuran terasnya cukup besar sehingga bisa anda isi dengan satu set meja dan kursi. Sehingga bila ada tamu, anda bisa mengobrol di teras tanpa harus masuk ke dalam rumah.

Desain Rumah Kontrakan Sedehana 1 Lantai


Dan desain hunian Kontrakan Sedehana yang terakhir ini cocok untuk anda yang tinggal di daerah perkotaan. Sebab rumah Kontrakan Sedehana sederhana tidak memubutuhkan lahan yang luas dan cocok untuk dibangun di daerah perumahan.

Rumah Kontrakan Sedehana anda bisa membangun dalam 1 lantai. Jadi meskipun tidak membutuhkan banyak lahan, hunian ini bisa tetap miliki 3 buah kamar tidur, 1 kamar mandi di lantai atas dan 1 di lantai bawah, ruang makan dan dapur yang menyatu serta ruang keluarga.

Anda juga bisa membangun garasi yang lantainya terhubung dengan car port samping rumah. Sehingga anda tidak perlu repot keluar masukan kendaraan bila ingin memakai kembali dalam waktu dekat.

Hunian model Kontrakan Sedehana ini juga punya fasad yang sederhana namun menarik. Perpaduan warna hijau di dinding samping rumah dengan abu – abu cerah bisa mencerminkan kepribadian pemilik rumah yang periang.

Itulah beberapa variasi desain rumah Kontrakan Sedehana yang ada saat ini. Jadi bila anda merasa model hunian Kontrakan Sedehana cenderung monotone dan pasaran, silahkan gunakan variasi desain yang sudah kami bagikan tadi.

konsultasi layanan jasa desain rumah kontakan sederhana bisa WA 081229418751

portofolio desain rumah yang lain silahkan kunjungi GALERY KARYA