3 Rekomendasi Desain Rumah Kontrakan 2 Lantai Minimalis

By | April 15, 2021

Desain rumah kontrakan 2 lantai Minimalis cocok untuk diterapkan di wilayah perkotaan. Sebab kini, cukup sulit menemukan lahan yang luas dan strategis khususnya di daerah perkotaan. Seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan kota kota lainnya.

Oleh karena itu, rumah kontrakan 2 lantai bisa menjadi jalan keluar terbaik. Tanpa lahan tanah yang besar, anda tetap bisa memiliki rumah yang berkapasitas besar dan cukup untuk diisi oleh lebih dari 5 orang tanpa terganggu privasinya satu sama lain.

Apalagi jika  pasangan baru yang berencana memiliki 2 orang anak atau lebih. Rumah kontrakan 2 lantai akan sangat nyaman untuk anda tempati. Nah, bila anda sedang mencari desain rumah kontrakan yang terdiri atas 2 lantai, berikut ini adalah beberapa rekomendasi desain yang bisa anda pertimbangkan.

Desain Rumah Kontrakan 2 Lantai Minimalis 6×12

Desain Rumah Kontrakan 2 Lantai

Ukuran tanah 6 x 12 meter mungkin tidak terlalu besar untuk dibangun menjadi rumah khususnya untuk dihuni oleh lebih dari 3 orang. Tetapi bila dibangun menjadi 2 lantai, ukuran tanah 6 x 12 bisa disulap menjadi rumah yang jauh lebih luas.

Dengan rumah 2 lantai 6 x 12 sederhana, anda bisa memiliki 4 kamar, 3 kamar mandi, dapur, ruang keluarga, ruang makan yang terpisah. Anda juga masih bisa menyisakan halaman depan untuk membuat carport serta taman kecil agar rumah terlihat lebih indah. Tenang saja, sebab anda masih bisa mengisi berbagai macam furniture pelengkap seperti lemari baju, sofa, tv LED 40 inch, dan meja makan keluarga dan masih banyak lagi.

Desain Rumah Kontrakan 2 Lantai Minimalis Sederhana

Desain Rumah Kontrakan 2 Lantai Sederhana

Bila anda tipe orang yang tidak terlalu banyak memikirkan desain rumah, maka rumah kontrakan 2 lantai sederhana sudah cukup untuk anda miliki. Sesuai dengan judulnya, desain ini memiliki bentuk yang sederhana namun tetap miliki ciri khas dan sedap dipandang mata.

Agar terlihat sederhana, anda bisa menggunakan bahan – bahan alami seperti kayu untuk tampak depan rumah. Anda juga bisa membuat taman, teras kecil, dan carport di halaman depan rumah agar terkesan luas dan tidak saling menumpuk.

Untuk bagian dalamnya, anda bisa membangun 3 kamar tidur, 3 kamar mandi di dalam kamar tidur, ruang ganti baju di setiap kamar dan semuanya di lantai atas. Pada bagian lantai satu, anda bisa menambahkan t 1 kamar mandi, dapur, ruang makan, dan ruang kumpul keluarga.

Anda juga bisa menggunakan cat – cat dengan warna yang tidak terlalu mencolok seperti putih, abu – abu, coklat, atau hitam untuk interior. Selain untuk menghemat biaya, hal ini juga bisa menambah kesan sederhana baik di dalam maupun luar rumah.

Desain Rumah Kontrakan 2 Lantai Minimalis Terbaru

Biasanya, desain rumah ini mengarah ke semi modern dengan tetap menggunakan unsur – unsur tradisional di dalamnya.

Seperti contohnya di bagian depan, anda membuat halaman kecil, teras, car port dan garasi seperti pada rumah – rumah modern. Tetapi pada desain exterior rumahnya, menggunakan unsur tradisional dimana anda tetap menggunakan bentuk atap segitiga seperti pada rumah jaman dahulu. Sebagai penambah kesan elegan, anda bisa menggunakan kayu sebagai bahan tambahan dalam membuat atap. Kemudian anda juga bisa menggunakan kaca untuk menambah kesan modern pada rumah.

Untuk rumah tipe seperti di atas, untuk lantai 1 ruangan bisa terdiri dari 1 kamar tidur dan 2 kamar mandi, dengan kamar memiliki kamar mandi dalam. Dan untuk lantai 2 bisa memiliki 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi.  Anda juga bisa memiliki dapur, ruang makan luas dan bercampur dengan ruang kumpul keluarga. Hiasan yang bertema modern atau tradisional bisa anda tambahkan sebagai aksesoris. Mulai dari gantungan – gantungan hasil kerajinan tangan, sofa dan meja kayu, akuarium, dan masih banyak lagi.

Itulah 3 rekomendasi desain rumah kontrakan 2 lantai dari yang sederhana, modern, dan berukuran 6 x 12. Desain – desain ini juga bisa anda sesuaikan dengan lahan dan keinginan anda sendiri. Intinya adalah membuat rumah kontrakan yang nyaman tanpa perlu mencari lahan tanah yang luas dan harga yang mahal.

Konsultasi jasa desain rumah kontrakan 2 lantai minimalis bisa WA 081229418751

Untuk melihat portofolio desain rumah yang lain, silahkan kunjungi GALERY KARYA