5 Rekomendasi Desain Rumah Kecil Terbaik

By | Januari 25, 2020
Share:

Bila anda seorang pasangan muda mungkin anda lebih memilih desain rumah kecil dan minimalis dibandingkan rumah besar seperti istana. Apalagi jika anda belum memiliki buah hati namun sudah memiliki rencana membangun rumah sendiri

Selain karena biaya membangun rumah besar tentunya lebih banyak, rumah besar juga akan terasa sepi dan kosong bila hanya diisi oleh anda dan pasangan berdua saja. Sedangkan memiliki rumah kecil bisa membuat suasana menjadi lebih hangat karena waktu berkumpul yang lebih banyak.

Jadi kita tidak bisa memandang model rumah kecil dengan sebelah mata lagi. Nah, bila anda seorang pasangan baru yang sedang berencana membangun rumah, kita memiliki rekomendasi desain rumah kecil yang bisa anda semua pertimbangkan.

Desain Rumah Kecil Sederhana

desain rumah kecil

Desain rumah yang pertama adalah rumah kecil dan sederhana dengan 4 ruang saja. Yaitu 2 kamar tidur, 1 ruang tamu, dan 1 dapur sekaligus ruang makan. Untuk kamar mandi, anda bisa membuat 1 kamar mandi yang terpisah dari kamar. Bila anda belum memiliki buah hati, anda bisa memanfaatkan kamar tidur yang kosong sebagai tempat menyimpan barang sementara atau tempat menyetrika sementara.

Agar rumah tidak terlihat terlalu bertumpuk, anda bisa menyisakan sedikit tanah di halaman depan untuk ditaruh beberapa tanaman hias dan rerumputan hijau. Sehingga meskipun rumah kecil tetapi tetap terlihat asri. Rumah tipe 36 dapat anda jadikan pilihan seperti tampak pada gambar di atas

Desain Rumah Kecil Cantik

Bila anda seorang pencinta hal – hal cantik dan berestetika, maka anda bisa membuat rumah kecil cantik yang tidak membutuhkan lahan tanah yang luas. Caranya adalah dengan memfokuskan pada desain interior yang ada di dalam rumah. Sebelumnya, anda bisa membangun 2 kamar tidur, dapur yang bercampur dengan ruang makan, ruang keluarga, dan 1 kamar mandi di dalam kamar dan 1 kamar mandi yang terpisah dengan kamar.

Di dalam ruang tamu, anda bisa memberikan hiasan – hiasan cantik seperti gantungan dari kerajinan tangan dan lain – lain. Kemudian anda juga bisa memberi cermin yang cantik di dekat kamar mandi yang terpisah dengan kamar. Anda bisa membangun rumah berukuran 50m2 untuk sebuah hunian yang kecil nan cantik.

Desain Rumah Kecil 2 Lantai

Bila rumah dengan 1 lantai terasa terlalu sempit, maka anda bisa membangun satu lantai lagi untuk memperluas rumah. Lantai 2 rumah anda tidak perlu seukuran dengan lantai pertama. Untuk menghemat biaya pembangunan, anda bisa membuat lantai atas khusus 1 kamar dan 1 kamar mandi. Sehingga tidak terlalu luas dan memakan biaya pembangunan baik untuk bahan maupun biaya yang bekerja.

Baca Juga  4 Rekomendasi Desain Rumah Tingkat Terbaik

Sehingga anda memiliki 2 kamar tidur di lantai bawah dan 1 kamar tidur di lantai atas, 3 kamar mandi, dapur, dan ruang keluarga. Nantinya kamar yang ada di lantai atas bisa anda siapkan untuk tamu yang ingin menginap atau untuk buah hati anda yang paling tua agar terbiasa tidur sendirian.

Desain Rumah Kecil Mewah

desain rumah tipe 45

Berikutnya ada desain rumah yang kecil namun tetap terlihat mewah baik dari dalam maupun dari tampak depan. Desain rumah seperti ini biasanya banyak ditemui di komplek, cluster, atau perumahaan di kota – kota besar. Meskipun kecil, namun rumah – rumah tersebut tetap terlihat keren dan sedap dipandang.

Agar terlihat mewah dan unik, anda bisa mengambil konsep Jepang di bagian depan rumah. Yaitu dengan membuat taman kecil di samping car port dan di depan teras memberikan banyak gantungan – gantungan kecil sebagai hiasan. Salah satu gantungan yang paling banyak digunakan adalah gantungan dari bambu atau alumunium yang bisa berbunyi ketika tertiup angin. Kemudian di ruang keluarga, anda bisa memberi sofa dengan ukuran yang cukup untuk 5 orang, meja kayu, dan tv sebagai hiburan.

Desain Rumah Kecil Minimalis

Yang terakhir adalah rumah kecil minimalis yang sangat cocok untuk para millennial yang tinggal di ibukota. Dengan keterbatasan lahan yang tersedia, anda bisa membangun rumah kecil dan minimalis namun tetap keren dengan konsep modern.

Di dalam rumah, anda bisa membangun 2 kamar tidur, 2 kamar mandi di dalam kamar, dapur, ruang makan, ruang keluarga, dan 1 ruang khusus untuk mencuci baju. Agar terlihat semakin modern, anda bisa menempatkan hiasan seperti rak buku atau rak koleksi di ruang keluarga.

Itulah dia beberapa desain rumah kecil yang bisa anda semua tiru. Semua desain ini sangat cocok untuk anda pasangan muda atau para millennial yang ingin memiliki rumah sendiri.

jika anda membutuhkan layanan jasa desain rumah, silahkan hubungi kami di wa 081229418751

untuk model desain rumah yang lain,silahkan klik gambar dibawah ini