Rekomendasi Desain Rumah Impian untuk Anda Tempati

By | Januari 27, 2020

Setiap orang pastinya memiliki desain rumah impian masing – masing. Memang, memiliki rumah impian akan menjadi salah satu penyemangat dalam bekerja, menabung, dan berusaha dalam mencari uang. Apalagi bila rumah idaman tersebut sudah kita mimpikan selama bertahun – tahun. Mewujudkan rumah impian juga akan menjadi kebanggaan tersendiri yang bisa anda rasakan. Setelah menyisihkan uang selama bertahun – tahun dan melihat rumah yang dibangun sedikit demi sedikit, akan menjadi momen yang tidak pernah anda lupakan.

Tetapi sebelum berpikir soal mewujudkan rumah impian, anda perlu berpikir apakah desain rumah impian anda benar- benar cocok untuk dihuni oleh anggota keluarga yang lain khususnya anak? Pastinya anda tidak ingin buah hati anda tinggal di rumah yang bisa membahayakan dirinya. Oleh karena itu agar anda tidak bingung, kami memiliki rekomendasi desain rumah impian yang bisa anda tiru.

Desain Rumah Impian Minimalis

desain rumah impian

Tidak semua orang ingin memiliki rumah impian yang luas, besar, dan serba mewah. Beberapa orang justru lebih ingin memiliki rumah impian yang minimalis dan mungkin anda adalah salah satunya. Sebab di era modern seperti saat ini, rumah minimalis terkesan lebih elegant dibandingkan rumah besar dan mewah seperti istana. Apalagi bila hanya diisi oleh satu keluarga saja yaitu anda, pasangan, dan buah hati. Rumah akan terasa kosong dan justru hampa.

Dengan ruang yang tamu, ruang makan, dan kamar tidur yang saling berdekatan, anda bisa lebih merasakan kedekatan bersama anggota keluarga yang lain. Tetapi, rumah minimalis tidak selalu sempit dan seperti bertumpuk. Anda bisa membuat rumah minimalis terlihat lebih luas dengan banyak cara. Salah satunya adalah dengan memperlebar ruang utama seperti ruang tamu, ruang kumpul keluarga, dan ruang makan. Selain itu jangan terlalu banyak membuat sekat atau batas antara ruang.

Agar terlihat semakin elegant, anda bisa membeli gantungan – gantungan hiasan seperti gantungan lampu cantik, cermin yang ikonik, dan hiasan lainnya. Selain itu, tentunya juga perlu mendekorasi kamar tidur agar semakin nyaman. Setiap kamar bisa didekorasikan sesuai dengan penggunanya. Contohnya bila buah hati anda suka hal – hal yang berbau kartun atau animasi, anda bisa mendekorasikan kamarnya dengan tema salah satu karakter kartun favoritnya.

Desain Rumah Impian Sederhana

Rumah impian juga bisa saja hanya rumah sederhana seperti biasa. Tetapi yang spesial adalah tempat atau lokasi dimana rumah tersebut dibangun. Biasanya impian seperti ini dimiliki oleh orang yang ingin tinggal di daerah pedesaan, pegunungan, atau pinggir pantai yang masih asri dengan pemandangan yang memanjakan mata.

Sehingga tanpa rumah mewah pun, anda bisa menikmati kehidupan di dalam rumah tersebut. Bahkan rumah sederhana bisa menambah kesan alami dan membaur dengan masyarakat yang lain. Yang terpenting adalah, bagaimana anda membuat rumah tersebut agar terasa nyaman untuk anak dan keluarga. Sebab rumah impian tidak bisa dibangun atas keinginan satu orang saja. Anda juga perlu berunding dengan anggota keluarga yang lain agar rumah bisa semakin disukai.

Anda juga bisa menggabungkan dua ide dan tema dalam satu rumah. Seperti contohnya bila pasangan anda ingin rumah bertema klasik sedangkan anda ingin rumah bertema tradisional dan sederhana, anda bisa menggabungkan kedua ide tersebut dengan mengaplikasikan tema klasik di kamar dan ruang tamu. Dan mengaplikasikan tema tradisional di dapur dan exterior rumah. Sehingga semua penghuni rumah bisa merasa nyaman dan tidak merasa disisihkan opini dan pendapatnya.

Desain rumah impian juga harus aman untuk seluruh anggota keluarga. Seperti contohnya bila anda memiliki buah hati yang masih kecil, hindari banyak menggunakan kaca dan furniture dengan ujung yang tajam. Sebab hal ini bisa membahayakan buah hati anda khususnya yang baru belajar jalan. Demi meningkatkan kenyamanan, anda juga perlu mengatur pembuangan, saluran air, listrik, dan lain – lain dengan benar. Hal ini demi mengurangi masalah pada rumah yang akan memaksa anda mengeluarkan biaya tambahan.

Jadi seperti itulah beberapa desain rumah impian yang bisa anda tiru. Semuanya kembali lagi kepada anda yang memutuskan mau membuat rumah impian seperti apa.

jika membutuhkan jasa desain rumah, silahkan wa kami di nomor 081229418751

untuk melihat contoh desain rumah yang lain, silahkan klik gambar dibawah ini