Desain Rumah 2 Lantai Berbagai Model

By | Januari 4, 2020

Konsep Desain Rumah 2 Lantai

Konten ini membahas tentang Jasa desain rumah 2 lantai yang mungkin saja berguna bagi siapa saja yang ingin mencari inspirasi tentang desain hunian terbaik dan berkualitas. Rumah adalah bagian yang tidak bisa terpisahkan dari kehidupan manusia, tanpa rumah mungkin manusia tidak bisa terlindung dari segala bahaya. Selain itu, rumah mempunyai banyak manfaat yang lainnya.

Rumah ada berbagai macam bentuk dan model. Bahan-bahannya pun juga bisa berbeda-beda. Ada yang minimalis, mewah, sederhana, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu, rumah bisa terdiri atas satu lantai atau dua lantai. Ukuran rumah juga bermacam-macam dan anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan.

Beragam Pilihan Desain Rumah 2 Lantai

Tidak semua rumah akan saya bahas pada artikel ini, tetapi saya hanya membahas mengenai desain rumah untuk yang berlantai satu. Kamu bisa membangun hunian dua lantai dengan berbagai model antara lain sebagai berikut :

1. Desain Rumah 2 Lantai Modern

desain rumah 2 lantai

Rumah modern sekarang ini sedang menjadi tred desain sebuah rumah. Desainnya megah, mewah, dan nyaman bagi penghuni untuk menempatinya. Ada umumnya juga berukuran besar dan biasanya dibangun di kawasan elite. Gambar di atas merupakan desain rumah dua lantai keren dengan desain yang modern. Tentu ada bisa mengkreasikan sendri sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Atau jika anda kurang nyaman dengan yang besar, bisa mendesain hunian dua lantai berkonsep minimalis. Memberikan kesan sederhana, namun tetap terlihat dan terasa mewah sama seperti rumah modern berkonsep non minimalis. Selain itu, dengan membuatnya menjadi minimalis maka akan sedikit mengurangi biaya untuk pembangunannya.

2. Desain Rumah 2 Lantai 3d

Desain Rumah 2 Lantai 3d

Jika anda memiliki rumah satu lantai, mungkin hanya bisa dibuat hingga tiga kamar saja. Namun untuk rumah dua lantai, anda bisa membuat kamar tidur berjumlah empat. Satu kamar untuk anda bersama istri dan ketiga kamar lainnya untuk anak-anak anda. Berarti, anda harus membangun rumah dengan ukuran yang cukup luas.

Posisi kamar bisa dibagi menjadi dua. Dua kamar ada di lantai satu, dan dua kamar tidur lainnya ada di lantai dua. Atau alternatif lain, anda bisa membuat 4 kamar tidur seluruhnya ada di satu lantai saja. Supaya, mempermudah penyelematan apabila suatu saat terjadi bencana atau hal-hal lain yang tidak diinginkan. Gambar di atas merupakan contoh desain rumah dua lantai yang memiliki empat kamar.

3. Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Modern

Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Modern

Seperti apa yang sudah saya singgung pada poin pertama, rumah modern tidak harus selalu besar dan juga megah. Tetapi juga bisa dibuat minimalis karena memiliki banyak keuntungan. Rumah minimalis tidak menghabiskan banyak lahan, sehingga lebih hemat biaya. Contoh desain rumah minimalis modern dua lantai, dapat dilihat pada gambar di atas.

Rumah minimalis modern merupakan trend sebagai rumah masa kini. Pasalnya, walau dibangun di atas lahan berukuran tidak terlalu besar, namun desainnya modern, menarik, dan futuristik. Selain itu, rumah minimalis modern juga sangat estetis sehingga siapapun bakalan nyaman untuk tinggal di rumah tersebut.

4. Desain Rumah 2 Lantai Minimalis

Desain Rumah 2 Lantai Minimalis

Alternatif pilihan desain rumah dua lantai yang terakhir, anda bisa membuat kolam renang pada rumah besar anda. Kolam renang tentu banyak fungsinya. Selain untuk berenang, tempat tersebut bisa menjadi tempat relaksasi yang bisa membuat kita merasa lebih nyaman. Selain itu, kolam renang adalah salah satu sarana olahraga yang bisa membuat tubuh anda menjadi jauh lebih sehat.

Kolam renang dapat meningkatkan nilai jual sebuah rumah. Jadi, bagi anda yang merencanakan investasi rumah saya sarankan jika memiliki modal banyak buatlah kolam renang supaya rumah bisa bernilai jual tinggi apabila anda akan menjualnya kembali. Adanya kolam renang memberikan kesan mewah sehingga orang bersedia membelinya dengan harga yang sangat mahal.

5. Desain Rumah 2 Lantai di Lahan Sempit

Memiliki lahan yang sempit bukan berarti tidak bisa membangun rumah 2 lantai. Besar kecil nya lahan tidak mempengaruhi bisa tidaknya lahan untuk rumah 2 lantai.  Yang paling penting adalah penataan ruang yang menyesuaikan dengan kebutuhan keluarga. Tantangan utama dari rumah lahan sempit adalah permasalahan sirkulasi udara dan cahaya. Oleh karena itu aspek tersebut harus diperhatikan dengan seksama.
6. Desain Rumah 2 Lantai Sederhana

Meskipun tampilan rumah cukup sederhana,namun dengan tambahan aksen jendela kaca mati tetap membuat tampilan rumah menjadi elegan. Selain itu tambahan motif batu alam juga membuat fasad rumah memiliki tampilan yang lebih natural. Pemilihan warna cat dinding yang soft tanpa gradasi warna membuat tampilan rumah ini cukup sederhana.

7. Desain Rumah 2 Lantai Mewah

Pada desain rumah dua lantai ini, penggunaan topi jendela dan list dinding yang cukup simpel membuat desain rumah ini memiliki sifat minimalis. Selain itu adanya list dinding dengan penggunaan warna cat yang berbeda antara lantai 1 dan lantai 2 memberikan kesan rumah menjadi lebih tinggi dan gagah. Jendela dengan tampilan yang lebar,pintu balkon lantai 2 dari bahan kaca, serta penggunaan atap limasan menambah kesan modern pada model rumah ini.

8. Desain Rumah 2 Lantai Luas Tanah 100m2

Tampilan fasad tampak depan rumah dua lantai ini cukup mencolok. Dengan menggunakan warna cat dinding berwarna kuning yang di variasikan dengan warna abu – abu cukup membuat tampilan rumah menjadi menonjol. Salah satu kunci agar tampilan rumah lebih menonjol adalah dengan memilih warna yang sesuai jika dipandukan antara dua warna berbeda.

9. Desain Rumah 2 Lantai Luas Tanah 60 M2

Desain Rumah 2 Lantai Luas Tanah 60 Meter

Untuk membuat rumah dengan lahan seluas 60 meter, maka kita harus memanfaatkan lahan secara maksimal. Penataan ruang yang menyesuaikan dengan kebutuhan adalah salah satu kuncinya. Selain itu memanfaatkan satu ruangan untuk dua aktivitas berbeda juga patut menjadi pertimbangan. Misalnya untuk ruang keluarga bisa juga berfungsi untuk ruang makan. Oleh karena itu pemilihan furnitur untuk ruangan tersebut harus di lakukan secara teliti dan seksama.

10. Desain Rumah 2 Lantai Hook

Desain Rumah 2 Lantai Terbaru

Trend perkembangan desain rumah satu lantai maupun dua lantai cukup pesat perkembangannya. Hal ini seiring dengan kemajuan teknologi komputer sebagai software desain rumah, maupun perkembangan material rumah sebagai hardwarenya. Selain itu perkembangan arus informasi juga mempengaruhi trend perkembangan desain rumah. Desain rumah dari satu negara bisa diketahui dengan cepat baik dari sisi tampilan eksterior maupun dari sisi interior. Namun satu hal yang pasti adalah model desain rumah harus menyesuaikan dengan kondisi lokal suatu negara. Terutama yang berkaitan dengan cuaca, iklim, ketersediaan material dan potensi bencana.

11. Desain rumah 2 lantai 6×12

Salah satu pilihan desain rumah 2 lantai yang paling populer adalah berukuran 6×12 seperti gambar di atas. Melalui gambar tersebut, Anda bisa melihat bahwa rumah dibuat dengan konsep minimalis dilengkapi material alami sehingga terkesan modern. Bahkan, di bagian depannya terdapat sebuah taman kecil yang bisa menjadikan tampilan rumah terlihat asri dan sejuk.

12. Desain rumah 2 lantai lebar 6 meter

Jika dilihat dari bentuknya, tentu saja desain rumah 2 lantai lebar 6 meter ini jadi pilihan yang paling menjanjikan. Betapa tidak, bangunan satu ini memiliki atap yang terbilang tinggi sehingga memungkinkan sirkulasi udara yang lebih baik bagi seluruh penghuni di dalamnya.

13. Desain Rumah 2 Lantai Luas Tanah 72 m

Tak jauh berbeda dengan desain rumah 2 lantai sebelumnya, untuk tipe satu ini Anda bakal mendapat desain yang terbilang sederhana tapi cukup bergaya. Selain dilengkapi dengan pagar dan taman, fasad bangunan rumah seperti gambar di atas terlihat kekinian dan pastinya tak ketinggalan oleh zaman. Biasanya, desain seperti ini paling cocok untuk rumah di kawasan perumahan.

Tips Merancang Interior Desain Rumah 2 Lantai Kekinian

Bisa dipastikan, hampir setiap orang ingin memiliki hunian yang aman dan nyaman sekaligus menampilkan interior rumah yang memesona. Apalagi jika Anda bisa menata desain di dalam ruangan hunian tersebut dengan cantik sehingga terkesan mewah nan elegan.

Nah, berikut ini ada beberapa referensi interior desain rumah 2 lantai yang kekinian sehingga hunian Anda tampak lebih apik dan menawan.

Mempersiapkan koordinasi antar ruang dengan baik

Bisa dikatakan, koordinasi tiap ruang yang ada pada desain rumah 2 lantai adalah poin penting yang patut Anda utamakan. Anda bisa membuat interior rumah yang serasi dengan mengusung tema saling berhubungan antar satu ruangan dengan lainnya. Mulai dari ruang tamu yang diisi dengan sofa berwarna navy dan rak buku bermaterial kayu hingga ruang makan berdesain sederhana tapi tetap elegan karena permainan cahaya di dalamnya.

Memilih Material Berkualitas Unggulan

Bukan sekadar tampak serasi dan menawan, desain rumah 2 lantai yang hendak Anda bangun sebaiknya menggunakan material berkualitas unggulan, begitu juga dengan perabotannya. Pasalnya, penggunaan lantai, tembok, hingga pintu bermaterial unggulan bakal menampilkan kesan yang kokoh dan pastinya awet dalam jangka waktu lama.

Jika desain rumah 2 lantai yang Anda miliki terbagi menjadi beberapa area, seperti gabungan antara ruang makan dan ruang keluarga, maka Anda bisa membuatnya tampak elegan dengan menghadirkan beberapa jenis material mengilap. Material semacam ini adalah jenis material yang mampu memancarkan cahaya ataupun material tembus pandang seperti kaca.

Sebenarnya, ada dua fitur utama di dalam rumah yang bisa memberikan kesan mengilap atau shiny. Di antaranya adalah lantai dan elemen dekorasi berupa lampu yang bisa Anda letakkan di mana saja, seperti meja makan.

Perlu Anda ketahui, lantai ruangan yang berwarna cokelat cenderung netral dan lembut sehingga bisa dijadikan dasar dari semua permainan warna maupun tekstur di sekitarnya. Alhasil, permukaan lantai yang mengilat tersebut bakal memantulkan cahaya super lembut ke seluruh penjuru ruangan.

Untuk elemen dekorasi berupa lampu

Untuk elemen dekorasi berupa lampu, Anda bisa memilih lampu orb yang terlihat cantik sekaligus unik untuk dijadikan sumber penerangan ruangan. Jika siang hari, lampu ini bersifat dekoratif. Namun di malam hari, benda ini bakal menghasilkan cahaya temaram yang menjadikan suasana makan bersama keluarga terkesan hangat dan romantis.

Tak hanya dua fitur tersebut di atas, adapun material mengilat lain yang bisa Anda pilih. Di antaranya adalah pernak-pernik kaca yang biasanya terletak di seluruh ruangan, baik berupa vas bunga ataupun hiasan elegan lainnya. Percayalah, hasil integrasi antara semua komposisi tersebut memberikan kesan mewah dan stylish pada hunian Anda.

Di samping itu, Anda juga perlu memperhatikan penggunaan perabotan berkualitas tinggi seperti sofa, meja dan kursi makan, hingga kitchen set yang terkesan solid. Jangan lupa untuk memilih perabot yang sifatnya membuat ruangan terasa luas, bukannya mempersempit. Dengan demikian, Anda bakal mendapatkan sensasi kenyamanan yang maksimal saat menghuninya.

Ketepatan Dalam Memilih Warna

Tentu saja pemilihan warna yang tepat adalah faktor utama yang bisa menentukan nilai estetika suatu ruangan desain rumah 2 lantai. Jika ingin terlihat lebih modern dan elegan, Anda bisa memilih warna-warna dasar, seperti putih maupun abu-abu untuk dinding.

Jangan lupa juga untuk menyesuaikan pemiliha� warna yang serasi pada elemen dekorasi di dalam ruangan tersebut, baik itu pada tirai, karpet, ataupun seprei. Di samping itu, Anda harus bisa mengatur pencahayaan di dalam ruangan. Tak ada salahnya jika Anda menambahkan unsur kayu yang natural di sejumlah furnitur supaya terkesan kian hangat dan menjadikan tampilan desain rumah 2 lantai Anda semakin menawan.

Memilih Elemen Dekorasi Yang Menampilkan Kesan Elegan

Bukan hanya warna, elemen dekorasi yang tepat pada desain rumah 2 lantai terbukti efektif memperkuat kesan mewah dan kekinian. Seperti misalnya, penambahan dekorasi berupa lampu gantung berwarna keemasan pada ruangan tertentu atau bisa juga meletakkan pajangan lilin berbentuk klasik di atas meja.

Alternatif lain yang tak kalah memukau adalah memberikan sentuhan cahaya temaram di bagian dapur. Bukan hanya mewah, elemen dekorasi tersebut bakal memberikan kesan unik yang luar biasa bagi hunian Anda.

Mengusung Konsep Berbeda Pada Kamar Tidur

Setiap desain rumah 2 lantai pasti memiliki kamar lebih dari dua ruangan. Nah, pastikan setiap ruangan tersebut memiliki tema yang berbeda, tetapi tetap menyesuaikan dengan karakter tiap-tiap penghuninya.

Untuk kamar tidur utama, Anda bisa memberi sentuhan warna-warna hangat, seperti cokelat tanah ataupun soft grey supaya terkesan dewasa. Tak ada salahnya juga jika Anda menggunakan permainan material demi menghasilkan tekstur yang beragam di setiap elemen ruangan tersebut.

Bahkan, Anda juga bisa memilih penggunaan finishing yang berbeda dengan material kayu untuk lantai dan dinding kamar tidur agar perbedaan tekstur tersebut kian mencolok. Jika ingin tampilan yang super mewah, pilih kain beludru pada bagian headboard tempat tidur. Tak cukup sampai di situ, permainan tekstur ini juga bisa Anda tampilkan melalui bed cover berpola yang estetik.

Memberi Sentuhan Nuansa Artistik

Tak sekadar untuk mengisi kekosongan pada area tertentu, karakter interior desain rumah 2 lantai juga bisa terkesan lebih kuat jika Anda menambahkan sentuhan artistik. Misalnya, menempatkan patung atau lukisan bernilai seni tinggi di ruang tamu. Namun pastikan, benda-benda tersebut berada di titik cahaya yang optimal supaya penampilannya terlihat semakin memesona.

Ruangan lain yang bisa Anda beri sentuhan nuansa artistik selain di ruang tamu adalah kamar tidur. Salah satu inspirasinya adalah membuat mural tepat di bagian dinding atas tempat tidur atau bisa terletak dekat dengan headboard. Jangan lupa untuk menyesuaikan warna setiap perabotan dengan mural tersebut agar terlihat serasi dan seimbang. Dan tentu saja ruangan tersebut akan terasa jauh lebih hidup.

Memberi Sentuhan Nuansa Alami

Untuk memberikan kesan damai dan tenang bagi seluruh penghuni di dalam rumah, tak ada salahnya jika Anda menghadirkan elemen alami atau natural dalam desain rumah 2 lantai tersebut. Cara paling sederhana adalah menempatkan tanaman di dalam rumah, tapi pastikan penempatannya tidak sembarangan.

Selain itu, Anda juga bisa membuat taman kecil di sekitar halaman belakang rumah agar nuansa natural semakin kuat. Sebaiknya, Anda memilih untuk menggunakan pintu kaca geser sebagai akses keluar dan masuk taman supaya lebih efisien dan ruangan terlihat lebih lapang.

Pada dasarnya, desain rumah 2 lantai membutuhkan penataan yang apik dan konsisten. Tak lupa juga selalu memperlihatkan kesan bersih dan menggunakan elemen yang tampak serasi pada keseluruhan ruang yang ada. Dengan demikian, kesan elegan dan kekinian bakal terpancar sehingga membuat siapapun yang datang berkunjung terpesona.

Itulah beberapa ulasan tentang desain rumah minimalis dua lantai berbagai model dan juga bentuk. Dengan persiapan yang matang, insyaallah anda bisa membangun rumah dengan hasil yang luar biasa dan sesuai dengan keinginan. Demikian dan semoga artikel ini bisa memberikan manfaat dan inspirasi bagi siapapun yang membacanya.

Jika anda membutuhkan layanan jasa desain rumah bisa menghubungi di wa 081229418751

untuk melihat model desain rumah yang lain,silahkan klik gambar di bawah ini