Desain Rumah 2 Lantai Berbagai Model

By | Januari 4, 2020

Konsep Desain Rumah 2 Lantai

Konten ini membahas tentang Desain rumah 2 lantai yang mungkin saja berguna bagi siapa saja yang ingin mencari inspirasi tentang desain hunian terbaik dan berkualitas. Rumah adalah bagian yang tidak bisa terpisahkan dari kehidupan manusia, tanpa rumah mungkin manusia tidak bisa terlindung dari segala bahaya. Selain itu, rumah mempunyai banyak manfaat yang lainnya.

Rumah ada berbagai macam bentuk dan model. Bahan-bahannya pun juga bisa berbeda-beda. Ada yang minimalis, mewah, sederhana, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu, rumah bisa terdiri atas satu lantai atau dua lantai. Ukuran rumah juga bermacam-macam dan anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan.

Beragam Pilihan Desain Rumah 2 Lantai

Tidak semua rumah akan saya bahas pada artikel ini, tetapi saya hanya membahas mengenai desain rumah untuk yang berlantai satu. Kamu bisa membangun hunian dua lantai dengan berbagai model antara lain sebagai berikut :
1. Desain Rumah 2 Lantai Modern
desain rumah 2 lantai

Rumah modern tentu saja banyak dicari. Desainnya megah, mewah, dan nyaman ditempati. Ada umumnya juga berukuran besar dan biasanya dibangun di kawasan elite. Gambar di atas merupakan desain rumah dua lantai keren dengan desain yang modern. Tentu ada bisa mengkreasikan sendri sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Atau jika anda kurang nyaman dengan yang besar, bisa mendesain hunian dua lantai berkonsep minimalis. Memberikan kesan sederhana, namun tetap terlihat dan terasa mewah sama seperti rumah modern berkonsep non minimalis. Selain itu, dengan membuatnya menjadi minimalis maka akan sedikit mengurangi biaya untuk pembangunannya.
2. Desain Rumah 2 Lantai 4 Kamar

Jika anda memiliki rumah satu lantai, mungkin hanya bisa dibuat hingga tiga kamar saja. Namun untuk rumah dua lantai, anda bisa membuat kamar tidur berjumlah empat. Satu kamar untuk anda bersama istri dan ketiga kamar lainnya untuk anak-anak anda. Berarti, anda harus membangun rumah dengan ukuran yang cukup luas.

Posisi kamar bisa dibagi menjadi dua. Dua kamar ada di lantai satu, dan dua kamar tidur lainnya ada di lantai dua. Atau alternatif lain, anda bisa membuat 4 kamar tidur seluruhnya ada di satu lantai saja. Supaya, mempermudah penyelematan apabila suatu saat terjadi bencana atau hal-hal lain yang tidak diinginkan. Gambar di atas merupakan contoh desain rumah dua lantai yang memiliki empat kamar.
3. Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Modern
desain rumah minimalis sederhana 2 lantai

Seperti apa yang sudah saya singgung pada poin pertama, rumah modern tidak harus selalu besar dan juga megah. Tetapi juga bisa dibuat minimalis karena memiliki banyak keuntungan. Rumah minimalis tidak menghabiskan banyak lahan, sehingga lebih hemat biaya. Contoh desain rumah minimalis modern dua lantai, dapat dilihat pada gambar di atas.

Rumah minimalis Modern dianggap sebagai rumah masa kini. Pasalnya, walau dibangun di atas lahan berukuran tidak terlalu besar, namun desainnya modern, menarik, dan futuristik. Selain itu, rumah minimalis modern juga sangat estetis sehingga siapapun bakalan nyaman untuk tinggal di rumah tersebut.
4. Desain Rumah 2 Lantai dengan Kolam Renang

Alternatif pilihan desain rumah dua lantai yang terakhir, anda bisa membuat kolam renang pada rumah besar anda. Kolam renang tentu banyak fungsinya. Selain untuk berenang, tempat tersebut bisa menjadi tempat relaksasi yang bisa membuat kita merasa lebih nyaman. Selain itu, kolam renang adalah salah satu sarana olahraga yang bisa membuat tubuh anda menjadi jauh lebih sehat.

Kolam renang dapat meningkatkan nilai jual sebuah rumah. Jadi, bagi anda yang merencanakan investasi rumah saya sarankan jika memiliki modal banyak buatlah kolam renang didalamnya supaya rumah bisa bernilai jual tinggi apabila dijual kembali. Adanya kolam renang memberikan kesan mewah sehingga orang bersedia membelinya dengan harga yang sangat mahal.
5. Desain Rumah 2 Lantai di Lahan Sempit

Memiliki lahan yang sempit bukan berarti tidak bisa membangun rumah 2 lantai. Besar kecil nya lahan tidak mempengaruhi bisa tidaknya lahan dibuat rumah 2 lantai.  Yang paling penting adalah penataan ruang yang disesuaikan dengan kebutuhan keluarga. Tantangan utama dari rumah lahan sempit adalah permasalahan sirkulasi udara dan cahaya. Oleh karena itu aspek tersebut harus diperhatikan dengan seksama.
6. Desain Rumah 2 Lantai Sederhana

Meskipun tampilan rumah cukup sederhana,namun dengan tambahan aksen jendela kaca mati tetap membuat tampilan rumah menjadi elegan. Selain itu tambahan motif batu alam juga membuat fasad rumah memiliki tampilan yang lebih natural. Pemilihan warna cat dinding yang soft tanpa gradasi warna membuat tampilan rumah ini cukup sederhana.
7. Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Modern

Pada desain rumah dua lantai ini, penggunaan topi jendela dan list dinding yang cukup simpel membuat desain rumah ini memiliki sifat minimalis. Selain itu adanya list dinding yang dipadukan dengan penggunaan warna cat yang berbeda antara lantai 1 dan lantai 2 memberikan kesan rumah menjadi lebih tinggi dan gagah. Jendela dengan tampilan yang lebar,pintu balkon lantai 2 dari bahan kaca, serta penggunaan atap limasan menambah kesan modern pada model rumah ini.
8. Desain Rumah 2 Lantai Tampak Depan

Tampilan fasad tampak depan rumah dua lantai ini cukup mencolok. Dengan menggunakan warna cat dinding berwarna kuning yang di variasikan dengan warna abu – abu cukup membuat tampilan rumah menjadi menonjol. Salah satu kunci agar tampilan rumah lebih menonjol adalah dengan memilih warna yang sesuai jika dipandukan antara dua warna berbeda.
9. Desain Rumah 2 Lantai Luas Tanah 60 Meter

Untuk membuat rumah dengan lahan seluas 60 meter, maka kita harus memanfaatkan lahan secara maksimal. Penataan ruang yang disesuiakan dengan kebutuhan adalah salah satu kuncinya. Selain itu memanfaatkan satu ruangan untuk dua aktivitas berbeda juga patut dipertimbangkan. Misalnya untuk ruang keluarga bisa juga diguakan untuk ruang makan. Oleh karena itu pemilihan furnitur untuk ruangan tersebut harus di lakukan secara teliti dan seksama.
10. Desain Rumah 2 Lantai Terbaru

Trend perkembangan desain rumah satu lantai maupun dua lantai cukup pesat perkembangannya. Hal ini seiring dengan kemajuan teknologi komputer sebagai software desain rumah, maupun perkembangan material rumah sebagai hardwarenya. Selain itu perkembangan arus informasi juga mempengaruhi trend perkembangan desain rumah. Desain rumah dari satu negara bisa diketahui dengan cepat baik dari sisi tampilan eksterior maupun dari sisi interior. Namun satu hal yang pasti adalah model desain rumah harus disesuaikan dengan kondisi lokal suatu negara. Terutama yang berkaitan dengan cuaca, iklim, ketersediaan material dan potensi bencana.

Itulah beberapa ulasan tentang desain rumah minimalis dua lantai berbagai model dan juga bentuk. Dengan persiapan yang matang, insyaallah anda bisa membangun rumah dengan hasil yang luar biasa dan sesuai dengan keinginan. Demikian dan semoga artikel ini bisa memberikan manfaat dan inspirasi bagi siapapun yang membacanya.

Jika anda membutuhkan layanan jasa desain rumah bisa menghubungi di wa 081229418751

untuk melihat model desain rumah yang lain,silahkan klik gambar di bawah ini